Comscore Tracker

Film Shershaah Sukses Besar, 9 Film yang di Bintangi Sidharth Malhotra

Lawan mainnya termasuk Alia Bhatt #IDNTimesHype 

Bagi sebagian orang, film Bollywood menjadi santapan menarik di kala mengisi waktu luang atau libur. Selain terkenal dengan genre romantisnya, Bollywood juga kerap sukses dengan genre lainnya. Sebut saja film Shershaah, film yang rilis 12 Agustus lalu dan meraih kesuksesan besar.

Diambil dari kisah nyata, film ini raih rating sempurna 8,8 di IMDb. Peluang kesuksesan pun terbuka lebar bagi pemainnya yang tak lain adalah Sidharth Malhotra. Totalitas dalam memerankannya, film-film sebelumnya pun tak kalah keren, lho. Berikut sembilan film yang dibintangi Sidharth Malhotra.

1. 'Student of the Year' (2012)

https://www.youtube.com/embed/fivOhPjX9YM

Film Student of the Year merupakan film yang diproduksi oleh produser andal Karan Johar. Ber-genre romantis komedi remaja, film ini resmi dirilis 19 Oktober 2012. Sudah 9 tahun berlalu, namun film ini tetap menjadi favorit bagi sebagian orang. Berkat kesuksesan film ini, nama Sidharth Malhotra dikenal luas.

Student of the Year menceritakan tentang tiga mahasiswa yang bernama Abhimanyu (Sidharth Malhotra), Shanaya (Alia Bhatt), dan Rohan (Varun Dhawan) yang berteman baik. Namun, pertemanan tersebut harus hancur karena bersaing memenangkan gelar student of the year. Apalagi ketika diketahui bahwa ada cinta segitiga di antara Abhimanyu, Shanaya, dan Rohan.

2. 'Hasee Toh Phasee' (2014)

https://www.youtube.com/embed/Xv5MG0LhaP4

Film rom-com Hasee Toh Phasee merupakan film garapan sutradara Vinil Mathew. Meraih ulasan positif, film ini dimeriahkan oleh sederet bintang berbakat seperti Parineeti Chopra, Sidharth Malhotra, dan Adah Sharma sebagai pemeran utama.

Cerita bermula dengan kehidupan Nikhil (Sidharth Malhotra) yang bekerja sebagai pengusaha namun di sisi lain harus menabung untuk menikahi pacar aktrisnya, Karishma (Adah Sharma). Namun, keadaan berubah ketika ia bertemu dengan adik pacarnya, yaitu Meeta (Parineeti Chopra) yang punya kepribadian unik. Hingga seminggu sebelum pernikahannya, kebersamaan Nikhil dan Meeta membawa benih-benih cinta.

3. 'Ek Villain' (2014)

https://www.youtube.com/embed/ruO0VrqOkdE

Sutradara Mohit Suri menggandeng Sidharth Malhotra dan Shraddha Kapoor sebagai pemeran utama. Romantis di awal, rupanya film ini berujung dengan alur tegang. Film ini di-remake dari film Korea berjudul I Saw the Devil.

Berawal dari cerita pasangan baru, Guru Divaker (Sidharth Malhotra) dan Aisha Verma (Shraddha Kapoor) yang baru saja menikah. Di lain kesempatan, hidup mereka berubah ketika seorang pembunuh berantai membunuh Aisha yang saat itu sedang mengandung. Hidup Guru hancur berantakan. Ia pun tak segan untuk membalas dendamnya terhadap pembunuh berantai yang diperankan oleh Riteish Deshmukh.

Baca Juga: 8 Keluarga Artis Terbesar di Bollywood, Salah Satunya Kapoor!

4. 'Brothers' (2015)

https://www.youtube.com/embed/QuRSCU0tOKs

Brothers merupakan film yang menampilkan aksi olahraga dari pemainnya. Film ini mendapuk Akshay Kumar dan Sidharth Malhotra sebagai pemeran utama. Demi totalitas perannya, Akshay melakukan program diet dan belajar judo hingga karate. Sementara Sidharth melakukan latihan jujitsu dan aikido.

Film distribusi Fox Star Studios ini menceritakan tentang kehidupan saudara tiri yang tak akur dan tak begitu dekat. Setelah keduanya kehilangan pekerjaan, mereka berdua terpaksa bertarung dalam sebuah turnamen bela diri.

5. 'Kapoor & Sons' (2016)

https://www.youtube.com/embed/s7YYt9_KfsM

Film Kapoor and Sons atau dikenal dengan Since 1921 merupakan film yang dirilis 18 Maret 2016 lalu. Film ini berputar di konflik keluarga Kapoor dan cinta segitiga antara kakak beradik. Cerita bermula saat kepulangan kakak beradik Arjun Kapoor (Sidharth Malhotra) yang harus pulang ke kampung halamannya karena ia bekerja di London sebagai bartender dan kakaknya, Rahool Kapoor (Fawad Khan) yang seorang penulis.

Konflik semakin memanas ketika ide cerita Arjun dicuri oleh kakaknya sendiri dan diketahui oleh ibunya. Selalu mengalah terhadap kakaknya, Arjun diketahui punya bakat menulis, tapi mengalah demi kakaknya. Ketika ia dipertemukan dengan Tia Malik (Alia Bhatt), ia tak ingin kalah dengan kakaknya. Terjadilah cinta segitiga yang merusak segalanya.

6. 'Baar Baar Dekho' (2016)

https://www.youtube.com/embed/Wiuj_GHlb64

Baar Baar Dekho merupakan film yang mempertemukan Sidharth Malhotra dengan Katrina Kaif. Film romantis ini menceritakan perjalanan waktu yang ditempuh oleh Jai Verma (Sidharth Malhotra). Sebelum acara pernikahannya dengan Diya (Katrina Kaif), mereka sempat berselisih paham karena karier bersinar yang didapat Jai. Namun, seketika keadaan berubah. Jai tiba-tiba berada di Thailand bersama Diya yang saat itu sudah menjadi istrinya.

Dalam perjalanan waktunya, Jai bertemu dengan Diya yang tak berjodoh dengannya. Seketika, ia kembali ke keadaan semula dan meminta maaf untuk segera melangsungkan pernikahannya.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-38, 9 Pesona Katrina Kaif Aktris Papan Atas Bollywood!

7. 'Jabariya Jodi' (2019)

https://www.youtube.com/embed/SXAqEbLJYPY

Setelah 5 tahun, Sidharth Malhotra dipertemukan kembali dengan Parineeti Chopra dalam film Jabariya Jodi. Film komedi romantis ini tayang 9 Agustus 2019 dan digarap oleh sutradara kenamaan Prashant Singh.

Cerita bermula ketika Abay Singh (Sidharth Malhotra) menjalankan usaha penculikan pengantin pria dan mengambil mahar pengantin pria. Namun, keadaan berubah ketika ia bertemu dengan kekasih masa kecilnya, Babli (Parineeti Chopra). Ia harus memutuskan menjalankan bisnis penculikannya atau mengejar cintanya.

8. 'Marjavan' (2019)

https://www.youtube.com/embed/L7TbPUOn1hc

Marjavan merupakan film bertema romantis yang berakhir tegang, disutradarai oleh Milap Zaveri. Film ini dibintangi Riteish Deshmukh, Sidharth Malhotra, Tara Sutaria, serta Rakul Preet Singh sebagai pemeran utama.

Kisahnya dimulai dengan percintaan antara Raghu (Sidharth Malhorta) dengan Zoya (Tara Sutaria). Namun, di balik semua itu ternyata Raghu merupakan kaki tangan penjahat. Gara-gara perselisihannya dengan Vishnu (Riteish Sehmukh), kekasih hatinya harus terbunuh.

Baca Juga: Jadi Saudari Ipar Kareena Kapoor, 10 Fakta Model India Annisa Malhotra

9. 'Shershaah' (2021)

https://www.youtube.com/embed/Q0FTXnefVBA

Setelah comeback di 2021, rupanya Sidharth Malhotra telah mempersiapkan film terbaiknya untuk diputar 12 Agustus lalu. Membawa kesuksesan, Shershaah rupanya diambil dari kisah nyata perjuangan kapten Vikram Batra, seorang prajurit India yang harus meninggal terbunuh ketika berperang dengan Pakistan.

Selain dibalut dengan kisah pilu dan aksi tarung seorang tentara, film ini juga memperlihatkan kisah perjalanan cinta antara Vikram (Sidharth Malhotra) dan Dimple (Kiara Advani). Mempunyai alur yang membuat penonton sedih, film ini berhasil mendapat pujian dari kritikus untuk peran yang dimainkan oleh Sidharth. Walau tak diputar di bioskop, film ini tetap memiliki banyak penonton setelah dirilis di Amazon Prime Video.

Perjalanan Sidharth Malhotra dalam berakting rupanya sudah ia lakukan sejak lama. Dari aktor biasa saja, kini namanya semakin bersinar.Dari sembilan film yang dibintanginya, siapa yang sudah menonton semuanya?

Winter Bear Photo Verified Writer Winter Bear

The essence of life "enjoy the process"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya