Comscore Tracker

Film Aksi Penuh Tawa, 5 Kekurangan dan Kelebihan Bad Boys For Life 

#ReviewFilm Harus nonton nih!

Will Smith dan Martin Lawrence kembali hadir menghibur kalian dalam film Bad Boys For Life. Film ini sendiri merupakan serial ketiga dari film Bad Boys For Life II yang pernah di produksi pada tahun 2003.  

IDN Times telah menyaksikan film ini, dan merasa ada 5 kelebihan dan kekurangan dari Bad Boys For Life. Berikut ulasannya:

Pertama, kita bahas dulu yuk kelebihan dalam film ini!

1. Penyajian komedi yang tidak berlebihan

Film Aksi Penuh Tawa, 5 Kekurangan dan Kelebihan Bad Boys For Life imdb.com

Bad Boys for Life masih menampilkan aksi seru dua polisi gaul, Marcus dan Mike. Kali ini mereka harus berhadapan dengan Armando Armas, pemimpin kartel narkoba asal Miami yang terkenal keji. Selain mereka berdua, ada pula satuan elit AMMO yang dibentuk kepolisian Miami untuk menghadapi Armando. Akankah mereka berhasil?

Mengusung genre film laga dan komedi, Bad Boys for Life berhasil mengusung keduanya dengan baik. Kumpulan aksi yang ditampilkan cukup keren apalagi dipadukan dengan komedi yang tidak berlebihan.

Film ini sukses membuat penonton terhibur tanpa ada lelucon berlebihan yang terkadang bisa membuat film jadi garing.

2. Totalitas akting para pemain membuat penonton terbawa suasana

Film Aksi Penuh Tawa, 5 Kekurangan dan Kelebihan Bad Boys For Life imdb.com

Diisi oleh sederet aktor ternama sekelas Will Smith, Martin Lawrence, dan Vanessa Hudgens sebagai tokoh utama membuat film ini semakin hidup. Penonton dibuat terbawa suasana dengan akting mereka. Terutama pada scene yang menampilkan kedekatan tokoh Mike (Will Smith) dan Kelly (Vanessa Hudgens).

3. Penuh pesan moral

Film Aksi Penuh Tawa, 5 Kekurangan dan Kelebihan Bad Boys For Life imdb.com

Selain bisa terhibur, penonton juga pastinya bisa mendapatkan banyak pelajaran berharga dari film ini terutama mengenai persahabatan. Ketulusan Marcus (Martin Lawrence) dalam membantu Mike (Will Smith) ketika sedang dihadapkan pada suatu masalah menyadarkan para penonton mengenai pentingnya untuk membantu teman ketika membutuhkan

Meski begitu, tetap ada kekurangannya:

4. Sebagian adegan aksinya terkesan biasa saja

Film Aksi Penuh Tawa, 5 Kekurangan dan Kelebihan Bad Boys For Life imdb.com

Meskipun diperankan oleh sederet pemain kece, namun kumpulan aksi yang disajikan terkesan sama saja dengan setiap film action lainnya. Cerita yang biasa membuat film ini tidak terlalu meninggalkan kesan yang berarti setelah menonton.

Untungnya kekurangan ini bisa diselamatkan oleh komedi yang ditampilkan sehingga masih seru untuk ditonton. 

5. Babak pertengahan yang agak lamban berisiko bikin sebagian orang bosan

Film Aksi Penuh Tawa, 5 Kekurangan dan Kelebihan Bad Boys For Life imdb.com

Film ini menceritakan Mike (Will Smith) seorang polisi yang sangat passionate dalam menjalankan tugasnya. Sayang, sahabatnya Marcus (Martin Lawrence) justru ingin mengundurkan diri sebagai polisi dan menikmati hidup dengan keluarganya.

Namun kejadian serius menimpa Mike yang membuat Marcus harus turun tangan langsung untuk membantu sahabatnya itu.

Pada awal film, setiap adegan dibungkus dengan baik. Membuat penonton penasaran dengan kelanjutan filmnya. Akan tetapi di babak pertengahan ada beberapa scene yang terasa lambat dan mungkin gak terlalu menarik bagi sebagian penonton. 

https://www.youtube.com/embed/jKCj3XuPG8M

Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan film ini. Will Smith memang tidak pernah gagal memuaskan para penggemarnya. Namun perlu diakui bahwa keseruan cerita film hanya ada di awal dan di akhir saja. Oleh karena itu IDN Times memberikan skor 3,9/5 untuk Bad Boys For Life. 

Baca Juga: Selain Bad Boys for Life, 6 Film Action Will Smith ini Tak Kalah Seru

Topic:

  • Nur Malika Maghfirah
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya