Comscore Tracker

Selain Sukses Main Film, 5 Aktris ini Juga Aktif di Dunia Teater!

Bakat aktingnya gak kaleng-kaleng

Kemampuan akting seorang pemain teater sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan aktor film layar lebar pun belum tentu bisa berperan apik di panggung teater.

Tak heran jika 5 artis berikut berhasil bikin kagum dengan kepiawaian mereka berakting untuk film dan juga dunia teater. Penasaran siapa saja? Baca sampai bawah ya!

1. Reza Rahadian

Selain Sukses Main Film, 5 Aktris ini Juga Aktif di Dunia Teater!instagram.com/iwantirta_batik

Aktor kece yang satu ini ternyata sudah pernah membintangi sejumlah pementasan teater. Beberapa di antaranya adalah teater Bunga Penutup Abad dan juga teater musikalCinta Tak Pernah Sederhana yang diproduseri oleh HappySalma.

Meski berbeda dengan film, bintang utama Habibie Ainun ini mengaku ketagihan untuk bermain teater lagi. 

2. Chelsea Islan

Selain Sukses Main Film, 5 Aktris ini Juga Aktif di Dunia Teater!instagram.com/chelseaislan

Chelsea Islan juga sempat beradu akting dengan Reza Rahadian dalam teater Bunga Penutup Abad. Kisah teater itu sendiri diangkat dari novel best seller Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer.

Pada pertunjukan ini ia berperan sebagai Annelies Mellema, yang merupakan anak dari Nyai Ontosoroh. Tak hanya sekali, perempuan kelahiran Washington, D.C. ini terhitung sudah tiga kali lho memerankan karakter tersebut. 

Baca Juga: Politikus Muda, Ini 10 Fakta Rob Clinton Pacar Baru Chelsea Islan

3. Happy Salma

Selain Sukses Main Film, 5 Aktris ini Juga Aktif di Dunia Teater!instagram.com/happysalma

Nama Happy Salma sudah tidak asing lagi di dunia teater. Bersama dengan Reza Rahadian dan Chelsea Islan, ia juga pernah tampil dalam teater Bunga Penutup Abad.

Setelah memerankan karakter Nyai Ontosoroh selama 2 tahun berturut-turut,  Happy Salma akhirnya menjadi produser dalam teater Bunga Penutup Abad di tahun ketiganya. Ia juga menjadi produser dalam teater musikal La La Love.

4. Marsha Timothy

Selain Sukses Main Film, 5 Aktris ini Juga Aktif di Dunia Teater!instagram.com/marshatimothy

Nah aktris film yang satu ini juga gak asing dengan dunia teater. Marsha Timothy juga sempat beradu peran dengan Chelsea Islan dan Reza Rahadian dalam lakon Cinta Tak Pernah Sederhana. 

Pada tahun 2017, ia juga berperan di pementasan berjudul Perempuan-Perempuan Chairil.  Istri Vino G. Bastian ini juga turut hadir dalam teater Bunga Penutup Abad dan menggantikan posisi Happy Salma sebagai Nyai Ontosoroh pada tahun ketiga pementasan.

5. Ine Febriyanti

Selain Sukses Main Film, 5 Aktris ini Juga Aktif di Dunia Teater!instagram.com/inefebriyanti

Wanita yang mengawali karier menjadi model ini juga terhitung sering berperan dalam pementasan teater. Ine Febriyanti yang memulai karier teaternya sejak 20 tahun lalu ini pernah tampil dalam pertunjukan karya WS Rendra yang berjudul Panembahan Reso.

Tidak hanya itu, ia juga sempat menggelar roadshow pementasan monolog Cut Nyak Dhien ke beberapa kota besar di Indonesia. Tak heran jika perannya sebagai Nyai Ontorosoh di film Bumi Manusia mendapat pujian.

Nah itu dia 5 aktor Indonesia yang sukses mengembangkan sayapnya ke dunia teater. Meskipun media film lebih populer,  namun keahlian yang dibutuhkan untuk memerankan teater ternyata lebih tinggi lho! Dari kelima aktor di atas, yang mana jagoanmu?

Baca Juga: 10 Artis yang Menjadi Lawan Main Reza Rahadian, Siapa Paling Cocok?

Topic:

  • Nur Malika Maghfirah
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya