Comscore Tracker

10 Anime Terbaru yang Rilis Summer 2022, Patut Diantisipasi!

Beragam genre dengan kisah seru

Summer 2022 yang dimulai bulan Juli mendatang begitu dinanti pencinta anime karena hadirnya beberapa sekuel dari anime lama, seperti Hataraku Maou-sama season 2, Overlord IV, sampai Made in Abyss season 2. Namun, tak hanya judul-judul tersebut, sejumlah anime terbaru pun akan muncul dengan kisah fresh yang tak kalah seru.

Mulai cerita romansa supernatural hingga tema kuliner yang unik ada, lho! Daripada penasaran, yuk, langsung kepoin daftar rekomendasi anime terbaru Summer 2022 beserta ulasannya berikut!

1. Call of the Night

https://www.youtube.com/embed/MeBMp-je0K4

Perpaduan genre romansa dan supernatural, anime ini bermula saat Kuo Yamori yang menderita insomnia. Kemudian, dia tak sengaja berjumpa gadis aneh, Nazuna Nanakusa, yang mengalami masalah serupa.

Kuo pun mengundang Nanakusa ke apartemen. Namun, siapa sangka ternyata gadis tersebut ialah vampir yang hendak memangsa Kuo. Call of the Night akan rilis, Jumat (8/7/2022).

2. When Will Ayumu Make His Move?

https://www.youtube.com/embed/ZLm2t0TcKNQ

Seusai keluar dari klub kendo, Ayumu Tanaka tak sengaja bergabung dengan klub shogi (permainan catur khas Jepang). Di sana dia mendapat arahan dari senior imut, Urushi Yaotome. 

When Will Ayumu Make His Move? diadaptasi dari manga karya Soichiro Yamamoto yang juga author dari Teasing Master Takagi-san. Anime yang berisi kisah romcom ringan ini tayang, Jumat (8/7/2022). 

3. Cyberpunk: Edgerunners

https://www.youtube.com/embed/x4ztgjvfU60

Cyberpunk: Edgerunners adalah anime original Netlflix yang diadaptasi dari game. Anime ini dibuat oleh studio Trigger (Kill La Kill, Darling in the Franxx, Little Witch Academia) yang dikenal penghasil animasi unik.  

Bergenre fiksi sains, anime ini menceritakan perjalanan seorang anak sebatang kara di kota masa depan. Demi bertahan hidup, anak tersebut menjadi penjahat bayaran yang disebut edgerunner

4. Futto PI

https://www.youtube.com/embed/sHk6ZZUF_LQ

Di Kota Fuuto, para penjahat menggunakan USB Gaia Memories untuk mengacaukan kedamaian. Lewat perangkat tersebut, penjahat mengubah diri menjadi monster super "Dopants". 

Sebaliknya, ada pihak baik yang memanfaatkan Gaia Memories melawan para penjahat. Di adalah Detektif Hidari Shoutarou bersama rekannya, Philip. Mereka bertransformasi sebagai Kamen Rider W dan menjadi pahlawan bagi Fuuto. 

5. My Stepsister is My Ex-Girlfriend

https://www.youtube.com/embed/LS7-h0nutQM

Saat SMA, Mizuto Irido dan Yume Ayai menjalin hubungan asmara sampai akhirnya putus ketika kelulusan. Kemudian, mereka bertemu kembali dengan cara paling tak terduga, yaitu sebagai saudara tiri. 

Baik Mizuto serta Yume menyatakan diri telah move on. Namun, tinggal seatap dan bertemu setiap hari, akankah Mizuto dan Yume berhasil menekan perasaan lama mereka? Kisah rom-com dengan bumbu keluarga ini akan rilis, Rabu (6/7/2022). 

Baca Juga: 9 Serial Anime yang Menemani Kamu dari Masa Kecil Hingga Dewasa

6. Engage Kiss

https://www.youtube.com/embed/Lti8w3HVaew

Engage Kiss adalah anime original A-1 Pictures yang jadi rumah bagi anime populer seperti Sword Art Online dan Kaguya-sama: Love is War. Anime akan berfokus pada kisah komedi romantis slapstick berbalut fantasi.

Di tengah kerja keras menjalankan usaha, Shuu mendapat bantuan dari dua gadis yang diam-diam memendam rasa padanya. Mengambil latar pulau fiksi di Samudra Pasifik bernama Veyron City, Engage Kiss tayang mulai, Minggu (3/7/2022). 

7. RWBY: Ice Queendom

https://www.youtube.com/embed/Pll2G1hFc7A

Di semesta Remnant, manusia dan faunus (hibrida manusia dan hewan) hidup berdampingan. Namun, kehidupan mereka dibayangi ancaman dari monster bernama Grimm.

Untuk itu dibuat perkumpulan pemburu yang bertugas melawan Grimm dengan senjata istimewa. Anime yang akan rilis, Minggu (3/7/2022), ini mengikuti perjalanan kelompok pemburu bernama Tim RWBY yang berisi empat gadis tangguh. 

8. The Yakuza's Guide to Babysitting

https://www.youtube.com/embed/LKS7FLduAMs

Sesuai judulnya, anime ini akan berfokus pada seorang yakuza yang menjadi pengasuh anak. Sang protagonis utama, Tooru Kirishima, adalah tangan kanan dari dari keluarga Yakuza Sakuragi.

Tooru yang dikenal keras dan liar memiliki julukan "The Demon of Sakuragi". Sampai suatu hari Tooru mendapat tugas baru, yaitu mengasuh putri bosnya. Kisah lucu Tooru merawat anak kecil ini tayang mulai, Kamis (7/7/2022).

9. Lucifer and the Biscuit Hammer

https://www.youtube.com/embed/PyW33b14_GE

Nasib membawa Yuuhi Amamiya berjumpa dengan seorang kadal yang bisa berbicara bernama Sir Noi Crezant. Kemudian, tanpa aba-aba, Yuuhi ditunjuk menjadi Lizard Beast King.

Tugas Yuuhi adalah membantu Putri Asahina Samidare untuk melawan penyihir kuat Animus. Dimulailah kisah petualangan Yuuhi dan putri cuek melawan penjahat yang mengancam bumi. Lucifer and the Biscuit Hammer akan rilis, Sabtu (9/7/2022).

10. Lycoris Recoil

https://www.youtube.com/embed/3_rMuxl6axQ

Satu lagi anime original dari A-1 Pictures yang meluncur pada summer 2022 selain dari Engage Kiss. Lycoris Recoil mengambil genre slice of life dan aksi yang berpusat pada kafe unik di Tokyo.

Di samping menyajikan hidangan nikmat, kafe tersebut juga menawarkan jasa pengusir zombie sampai monster raksasa. Lycoris Recoil akan tayang perdana mulai, Sabtu (2/7/2022)

Tentunya sederet rekomendasi anime baru yang bakal tayang periode Summer 2022 tersebut siap menghibur kamu di waktu luang. Kira-kira judul mana yang akan masuk watchlist kamu berikutnya?

N U F I Photo Verified Writer N U F I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya