Comscore Tracker

Comeback, Ini 8 Film dan Drama Seru yang Dibintangi Satomi Ishihara

Judul mana yang sudah kamu tonton, nih?

Aktris senior Satomi Ishihara dikonfirmasi akan comeback lewat film And, the Baton Was Passed. Film yang diangkat dari sebuah novel tersebut menjadi judul layar lebar teranyar Satomi usai menikah pada Oktober tahun lalu. 

Film yang mengusung tema kehidupan keluarga ini bakal tayang 29 Oktober 2021 mendatang, Satomi Ishihara didapuk sebagai wanita berjiwa bebas bernama Rika yang telah menikah berkali-kali. 

Sembari mengantipasi film terbaru Satomi Ishihara, kamu juga bisa menonton film dan drama seru pernah dibintanginya, nih. Berikut ini sembilan film dan drama Satomi Ishihara yang bisa jadi tontonan di waktu luang. So, let's check this out!

1. My Grandpa

Comeback, Ini 8 Film dan Drama Seru yang Dibintangi Satomi IshiharaPoster Film My Grandpa (mydramalist.com)

My Grandpa merupakan film pertama dalam awal karier Satomi Ishihara yang dirilis pada 2003. Satomi remaja memerankan gadis kelas 1 SMP bernama Tamako yang tinggal bersama orang tua dan neneknya. Sampai suatu hari, sang kakek kembali setelah 13 tahun mendekam di penjara. 

Film adaptasi novel ini menghadirkan drama kehidupan yang hangat sekaligus mengharukan. Berkat cerita yang dieksekusi dengan apik, My Grandpa berhasil memenangkan penghargaan Film Asia pada Montreal World Film Festival 2003. Satomi juga mendapat apresiasi luar biasa dengan memperoleh 6 penghargaan nasional sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik.

2. Shin Godzilla

https://www.youtube.com/embed/3qX1ZU3jcfU

Shin Godzilla merupakan salah satu film franchise Godzilla yang sama-sama mengusung tema kaiju. Di Tokyo Bay, otoritas setempat tengah menyelidiki sebuah kapal pesiar yang terdampar. Sementara di sisi lain terdapat eksistensi misterius bergerak di lautan Jepang. 

Lalu makhluk air besar dengan rupa mengerikan muncul dan menyebabkan hancurnya banyak bangunan sampai korban sipil berjatuhan. Pemerintah Jepang terus berupaya mengatasinya, sampai PBB mengusulkan untuk menembakkan serangan nuklir, tapi usulan tersebut langsung ditolak. Dalam film ini Satomi Ishihara memerankan karakter Kayako Anne Patterson yang merupakan Utusan Khusus untuk Presiden Amerika Serikat.

3. The Lion Standing in the Wind

Comeback, Ini 8 Film dan Drama Seru yang Dibintangi Satomi IshiharaPoster Film The Lion Standing in The Wind (mydramalist.com)

Film ini terinspirasi dari kisah seorang dokter sukarelawan yang melakukan pelayanan medis di Kenya, Afrika. Pada tahun 1987, Dokter Koichiro (Takao Osawa) dikirim ke Kenya oleh rumah sakit universitas. Koichiro bekerja di sebuah rumah sakit, dimana ia merawat para prajurit anak laki-laki yang terluka fisik dan mental akibat trauma di medan perang. 

Kemudian perawat bernama Wakao (Satomi Ishihara) ditugaskan ke tempat yang sama dengan Koichiro. Pada akhirnya, Koichiro dan Wakao menjalani kegiatan mulia tersebut bersama-sama, walaupun kadang kala mereka berdua mengalami konflik satu sama lain. 

4. The Incite Mill

Comeback, Ini 8 Film dan Drama Seru yang Dibintangi Satomi IshiharaPoster Film The Incite Mill (mydramalist.com)

Digarap oleh sutradara terkenal di balik film Ring yaitu Hideo Nakata, film rilisan 2010 ini mengusung tema thriller, mystery, psychological. Kisah diawali saat sepuluh orang berkumpul di kompleks Ankikan usai tertarik dengan pengumuman kerja yang bersedia membayar 112.000 yen.

Satomi didapuk sebagai salah satu pemeran utama bernama Miya Sekimizu. Bersama sembilan orang lainnya, Miya dimonitor selama seminggu dalam sebuah permainan psikologis. Mereka harus mengikuti segala aturan yang ada, jika tidak maka mereka akan dieliminasi atau yang paling buruk dihilangkan nyawanya.

Baca Juga: Segera Menikah, 10 Perjalanan Karier Satomi Ishihara Aktris Bertalenta

5. Rich Man, Poor Woman

Comeback, Ini 8 Film dan Drama Seru yang Dibintangi Satomi IshiharaPoster Drama Rich Man Poor Woman (mydramalist.com)

Toru Hyuga (Shun Oguri) merupakan orang kaya yang sukses dalam usia muda. Ia merintis perusahaan perangkat lunak bersama sahabatnya. Meskipun tampak sempurna, sebenarnya Toru memiliki kelemahan dalam mengenali wajah orang, kecuali satu orang yang paling ia ingat yaitu Chihiro Sawaki.

Hingga kemudian Makoto Natsui (Satomi Ishihara), mahasiswa dengan kemampuan mengingat yang tinggi melamar ke perusahaan Toru. Awalnya, Makoto ditolak mentah-mentah, tapi sebelum pergi ia dengan sengaja mengaku namanya adalah Chihiro Sawaki. Masalah mulai menyeruak ketika sahabat Toru berniat menggulingkan posisinya sebagai orang nomor satu di perusahaan. 

6. Unnatural

Comeback, Ini 8 Film dan Drama Seru yang Dibintangi Satomi IshiharaPoster Drama Unnatural (mydramalist.com)

Penggemar J-Pop mungkin tak asing dengan lagu "Lemon" yang dinyanyikan Kenshi Yonezu, tapi tahu gak sebenarnya lagu tersebut merupakan soundtrack untuk drama misteri forensik berjudul Unnatural

Di sebuah laboratorium forensik swasta bernama Unnatural Death Investigation (UDI), tugas mereka adalah menyelidiki penyebab kematian dari mayat yang diautopsi. Cerita ini bakal berfokus pada kisah Mikoto Misumi (Satomi Ishihara) seorang dokter patologi forensik bersama rekan-rekannya menyelidiki kasus kematian yang tak wajar. Drama yang berisi 10 episode ini menghadirkan kisah haru nan menyentuh dari setiap kasus yang mereka selidiki.  

7. Jimi ni Sugoi! Koetsu Garu Kono Etsuko

Comeback, Ini 8 Film dan Drama Seru yang Dibintangi Satomi IshiharaPoster Drama Jimi ni Sugoi! Koetsu Garu Kono Etsuko (Mydrama

Drama 10 episode ini bisa ditonton legal di Netflix, nih. Menceritakan Kono Etsuko (Satomi Ishihara) yang mempunyai impian bekerja sebagai editor majalah fashion LASSY. Kono berkali-kali melamar di tempat tersebut, tapi selalu tak diterima. Hingga akhirnya Kono diterima, alih-alih sebagai editor ia mendapat posisi di bagian copy editing.

Kemudian Kono tak sengaja bersua Yukito Orihara (Masaki Suda), penulis muda yang jadi model dadakan di LASSY. Kono terlibat cinta pandangan pertama pada Yukito, di sisi lain wanita tersebut juga menyadari pekerjaan copy editing tak seburuk yang dibayangkan. Buat kamu yang suka berpakaian modis, bisa banget nih mensontek outfit keren yang dipakai Kono alias Satomi Ishihara sepanjang cerita ini. 

8. Dear Sister

Comeback, Ini 8 Film dan Drama Seru yang Dibintangi Satomi IshiharaPoster Drama Dear Sister (mydramalist.com)

Kakak beradik Hazuki (Nao Matsushita) dan Misaki (Satomi Ishihara) memiliki kepribadian dan nasib yang berbeda. Sang kakak, Hazuki adalah sosok pandai, berpendidikan tinggi, dan memiliki karier bagus, tapi buruk dalam bersosialisasi. Sementara adiknya, Misaki tidak terlalu pintar dan tak mengenyam pendidikan tinggi, tapi memiliki pribadi hangat sehingga banyak orang yang menyukainya. 

Perbedaan ini menimbulkan rasa iri dan cemburu mereka berdua. Meskipun kerap berselisih, diam-diam di lubuk hati mereka sangat menyayangi satu sama lain.

Itulah dia 8 film dan drama yang dibintangi Satomi Ishihara. Judul mana yang paling menarik perhatianmu, nih? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya! 

Baca Juga: 10 Potret Satomi Ishihara, Lawan Main Kei Tanaka di Film Terbaru

N U F I Photo Verified Writer N U F I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya