Comscore Tracker

Nostalgia, Ini 10 Lagu Lawas yang Jadi Soundtrack Captain Marvel

Favoritmu lagu yang mana nih?

Mengambil latar waktu 1995, Captain Marvel sukses membuat penonton bernostalgia. Selain suasana dan minimnya teknologi, lagu-lagu pengisi film tersebut pun membuat ingatan para penonton yang kini sudah berusia 20an ke atas kembali ke masa-masa itu.

Ada 13 lagu klasik yang hits pada masanya didapuk sebagai soundtrack film. Alhasil, lagu-lagu itu pun kini berkumandang kembali. Bahkan, berdasarkan laporan Nielsen Music, lagu-lagu tersebut jika digabungkan mengalami peningkatan unduhan 464 persen di AS dalam empat hari mulai pemutaran preview 7 Maret lalu. Adapun 10 lagu diantaranya sebagai berikut:

1. Hole - Celebrity Skin

https://www.youtube.com/embed/O3dWBLoU--E

Lagu yang dirilis tahun 1998 ini merupakan single ke-10 dari band rock alternatif Amerika, Hole. Lagu ini menjadi paling sukses di antara single-single mereka yang pernah ada dan mampu mencapai posisi puncak di chart US Modern Rock Tracks pada Oktober 2011. Setelah terdengar sebagai sountrack Captain Marvel, Celebrity Hole kembali meraih kesuksesan. Lagu ini sudah diunduh 2.000 kali terhitung sejak empat hari setelah Captain Marvel mulai pemutaran preview film yang berlangsung 7 Maret.

2. Nirvana - Come As You Are

https://www.youtube.com/embed/vabnZ9-ex7o

Ditulis oleh sang vokalis, Kurt Cobain, Come As You Are meningkat 371 persen berkat Captain Marvel. Lagu ini dipakai untuk membangkitkan alam bawah sadar Carol Danvers saat dibawa Starfoce ke dunia virtual Supreme Intelligence.

3. No Doubts - Just a Girl

https://www.youtube.com/embed/PHzOOQfhPFg

Bagi yang sudah menonton film ini pasti masih terngiang adegan di mana Carol Danvers bertempur hebat dengan anggota Starforce. Saat itu alunan lagu dari No Doubt ini pun diputar sebagai lagu latarnya. "Just a Girl" yang dirilis 1995 ini berhasil melejit naik hingga 720 persen.

4. Garbage - Only Happy When It Rains

https://www.youtube.com/embed/GpBFOJ3R0M4

Kembali populer dan naik 1,351 persen, lagu milik band Garbage ini berkumandang saat sang Captain mengendarai sepeda motor hasil curian menuju bar di Pancho.

5. Salt-N-Pepa ft En Vogue - Whatta Man

https://www.youtube.com/embed/8-WFNbMohTQ

Ini merupakan lagu lawas pertama yang diperdengarkan di awal film Captain Marvel yaitu pada saat Carol Danvers terjatuh dan menabrak atap rental film, Blockbuster.

Baca Juga: Kenapa Carol Danvers Gak Menua di Antara 'Captain Marvel' & 'Endgame'?

6. Connection (Elastica)

https://www.youtube.com/embed/ilKcXIFi-Rc

Bergenre pop, penggalan lagu tahun 1995 ini terdengar saat Carol Danvers mengetik di warnet.

7. Waterfalls (TLC)

https://www.youtube.com/embed/8WEtxJ4-sh4

Lagu ini diputar ketika Carol dan Furry meninggalkan Pancho menuju markas project rahasia Pegasus untuk mengumpulkan intelejen lebih banyak terkait invasi Skrull.  

8. Des’ree - You Gotta Be

https://www.youtube.com/embed/pO40TcKa_5U

Lagu ini dijadikan sebagai latar saat Carol dan Furry bertemu pertama kali dengan sahabat serta anak sahabatnya, Maria dan Monica.

9. REM - Man on the Moon

https://www.youtube.com/embed/dLxpNiF0YKs

Di Pegasus Carol dan Furry dikejar-kejar oleh agen Shield. Berhasil kabur dari sana dan beranjak ke Maria Rambeau, lagu milik REM berkumandang.

10. The Marvelettes - Please Mr. Postman

https://www.youtube.com/embed/425GpjTSlS4

Masih terbayang saat Carol Danvers dan Furry berdebat dalam penyebutan kata Marvel? Yup, saat itu lagu ini dinyanyikan oleh Furry yang seakan meledek Carol. Siapa yang tertawa di adegan ini hayo ngaku?

Itulah sederet lagu lawas yang menjadi soundtrack film Captain Marvel. Meski sudah lawas, namun lagu-lagunya masih asyik untuk didengarkan bukan? Nah, di antara lagu-lagu tersebut, lagu mana yang masih kamu dengarkan sampai sekarang? 

Baca Juga: 5 Hal Tersembunyi dari Post-credit Scene di Film Captain Marvel

Kanuri Photo Writer Kanuri

Introvert menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya