Comscore Tracker

5 Serial Ongoing yang Wajib Masuk Watchlist Kamu, Ada Little Mom!

Didominasi tema anak sekolahan, lho

Tahun 2021 nampaknya bisa disebut sebagai awal bagi masa keemasan industri serial Indonesia. Sejak awal tahun, sejumlah platform OTT populer gencar merilis original series yang disambut hangat oleh para penonton. Bahkan, tak sedikit yang menuai review positif dari portal-portal kritikus film.

Little Mom, misalnya. Tak hanya berjaya di Indonesia, kini serial orisinil WeTV ini juga diminati dan trending di sejumlah negara. Ini bisa jadi bukti, bila serial tanah air juga dapat bersaing di kancah internasional. 

Selain Little Mom, berikut 4 serial Indonesia lainnya yang masih ongoing dan bisa kamu tambahkan ke daftar tontonanmu.

1. Live With My Ketos

https://www.youtube.com/embed/BowqrGi0w_k

Alvaro (Arbani Yasiz) adalah ketua OSIS di sekolahnya. Ia dikenal populer, tampan, dan mempunyai banyak fans. Sementara itu, Gabriella (Adhisty Zara) merupakan seorang siswi tomboi, jago masak, dan ketua geng yang anti cinta.

Berkat kompetisi memasak tahunan, keduanya menjadi dekat. Terlebih Al yang ditantang oleh sahabatnya untuk membuat El jatuh cinta padanya. 

Bila biasanya serial, film, maupun sinetron Indonesia tema anak sekolahan berlatar SMA, maka Live With My Ketos tampil beda dengan mengambil latar SMK khusus tataboga. Serial yang diadaptasi dari novel Wattpad ini pun sukses mencuri hati penikmat drama serial tanah air.

2. Love is A Story

https://www.youtube.com/embed/vx-5hZjSzxo

Mengangkat kisah remaja di masa SMA, Love is a Story tayang perdana pada 15 September lalu. Serial ini pun ini langsung dirilis sebanyak 3 episode dan episode barunya akan dirilis setiap hari Rabu.

Tristan (Jerome Kurnia) dan Damar (Chicco Kurniawan) menjalin persahabatan dan menyukai perempuan yang sama bernama Jelita (Rebecca Klopper). Jelita sendiri juga diketahui juga bersahabat dengan Gendis (Amanda Rawles).

Tristan sendiri sangat membenci Gendis, begitupun sebaliknya. Berbanding terbalik dengan Gendis yang justru menyimpan rasa pada Damar. 

Hingga suatu hari, sekolah mereka mengadakan summer camp di hutan. Satu kejadian tak terduga muncul, Tristan, Gendis, dan Damar terjebak dalam sebuah gua yang mengakibatkan jiwa mereka saling tertukar. 

Baca Juga: 9 Usia Asli Pemain Series Little Mom, Banyak yang Gak Sesuai Karakter!

3. Little Mom

https://www.youtube.com/embed/NobEfkKfMQI

WeTV kembali menghadirkan serial yang langsung masuk trending worldwide di hari pertama penayangannya, yaitu Little Mom. Serial produksi Hitmaker Studios ini mengusung tema kehamilan di usia remaja yang sudah menjadi issue yang sangat serius saat ini. 

Little Mom berkisah tentang seorang siswi berprestasi dan memiliki impian menjadi dokter kandungan bernama Naura (Natasya Wilona). Namun, cita-citanya menjadi berantakan akibat hamil anak dari Yuda (Teuku Rasyya), pacarnya yang juga kapten basket di sekolah. 

Situasi pun makin rumit ketika Yuda tiba-tiba pindah ke Jepang. Di sisi lain, Keenan (Al Ghazali) mendekati Naura dan selalu ada bersamanya. Sementara itu, Naura juga mesti menghadapi kebencian dari Celine (Elina Joerg), rivalnya yang juga memilki masalah hidup tak kalah rumit.

4. Sianida

https://www.youtube.com/embed/J39KSb9V2uA

Serial ini berkisah tentang Amelia (Jihane Almira) dan Jenny (Agniny Haque), sepasang kekasih yang saling mencintai. Namun, mereka terpaksa harus berpisah karena Amelia dijodohkan dengan laki-laki bernama David (Rio Dewanto).

Hingga saat hang out bareng Jenny dan dua temannya, Amelia meminum kopi bercampur racun sianida yang membuatnya meninggal dunia. Jenny pun dituduh oleh David sebagai pelaku.

Akhirnya, Jenny harus mendekam di penjara. Sementara itu, Jenny pun mencurigai David sebagai dalang dari kematian Amelia.

Sianida merupakan serial orisinil WeTV Indonesia pertama yang berani mengangkat kisah LGBT. Serial produksi MVP Entertainment ini sendiri terinspirasi dari kasus kopi sianida yang sempat menggemparkan publik pada tahun 2016 lalu. 

5. Ritual The Series

https://www.youtube.com/embed/yOWF27CSpdk

Masih dari produksi MVP, tapi tayang di TrueID, yaitu Ritual. Serial antologi bergenre horor ini menghadirkan delapan kisah tentang sejauh mana manusia bertindak, ketika kehidupan mereka yang tragis dan dipertemukan dengan teror-teror gaib mengerikan. 

Ritual The Series merupakan proyek serial pertama Azhar Kinoi Lubis yang telah sukses menggarap tiga film horor. Selain itu, Ritual juga diisi oleh aktor dan aktris kenamaan tanah air, seperti Putri Ayudya, Sharrefa Danish, Imelda Therin, hingga Agniny Haque.

Menyajikan alur cerita yang menarik, sinematografi apik, dan didukung akting pemain yang gak kalah kece membuat lima serial di atas sangat patut diapresiasi. Kamu sendiri sudah nonton serial yang mana aja, nih? 

Baca Juga: 5 Serial Indonesia Raih Awards di Luar Negeri, Bikin Bangga!

Mbak Endut Photo Verified Writer Mbak Endut

IG & Twitter: @Mbakendut1

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya