Comscore Tracker

9 Fakta Sutradara Kamila Andini, Siap Menggarap Series Gadis Kretek 

Sutradara film yang berkualitas 

Kabar produksi series "Gadis Kretek" kini menjadi perbincangan hangat di kalangan penikmat film dan serial tanah air. Pasalnya, series adaptasi dari novel laris karya Ratih Kumala ini akan menjadi serial original Netflix pertama dari Indonesia.

Sederet nama besar telah diumumkan untuk siap terlibat dalam series "Gadis Kretek". Selain nama Dian Sastro, Putri Marino, hingga Arya Saloka sebagai pemain, nama Kamila Andini yang didapuk sebagai sutradara tak kalah mencuri perhatian publik.

Sukses melahirkan karya film yang diakui dunia, berikut sederet fakta menarik seputar Kamila Andini yang bikin kagum.

1. Kamila Andini adalah sutradara, penulis skenario, dan produser film kelahiran Jakarta, 6 Mei 1986

9 Fakta Sutradara Kamila Andini, Siap Menggarap Series Gadis Kretek potret Kamila Andini saat menghadiri Tokyo International Film Festival 2021, Jepang. (instagram.com/kamilaandini)

2. Ia adalah putri dari sutradara kondang Garin Nugroho sekaligus istri Ifa Isfansyah yang juga seorang filmmaker ternama tanah air

9 Fakta Sutradara Kamila Andini, Siap Menggarap Series Gadis Kretek potret Kamila Andini bersama Ifa Isfansyah (instagram.com/kamilaandini)

3. Ia dan sang suami kerap berkolaborasi dalam menggarap film di bawah naungan rumah produksi milik mereka, Fourcolours Films

9 Fakta Sutradara Kamila Andini, Siap Menggarap Series Gadis Kretek potret Kamila Andini (instagram.com/kamilaandini)

4. Ibu dua anak ini tercatat telah menggarap enam film sebagai sutradara sejak debut pada 2011

9 Fakta Sutradara Kamila Andini, Siap Menggarap Series Gadis Kretek potret Kamila Andini (instagram.com/pithechantropusbali)

5. Lewat film The Mirror Never Lies (2011), Sekala Niskala (2018), dan Yuni (2021), Kamila sukses dinominasikan dalam kategori Sutradara Terbaik

9 Fakta Sutradara Kamila Andini, Siap Menggarap Series Gadis Kretek potret Kamila Andini (instagram.com/kamilaandini)

Baca Juga: 10 Adu Gaya Putri Marino vs. Dian Sastro, Main Bareng di Gadis Kretek

6. Pada tahun 2021, Kamila Andini memenangkan Piala Maya pertamanya sebagai Sutradara Terpilih

9 Fakta Sutradara Kamila Andini, Siap Menggarap Series Gadis Kretek potret Kamila Andini (instagram.com/kamilaandini)

7. Tak hanya di dalam negeri, Kamila juga meraih penghargaan di kancah internasional, lho

9 Fakta Sutradara Kamila Andini, Siap Menggarap Series Gadis Kretek potret Kamila Andini bersama Dayu Arya Dayu Ani (instagram.com/kamilaandini)

8. Baru-baru ini, ia mendapat piala Jury Prize di Brussels International Film Festival 2022 untuk film terbarunya, Before, Now & Then (Nana)

9 Fakta Sutradara Kamila Andini, Siap Menggarap Series Gadis Kretek potret Kamila Andini bersama Happy Salma dan Laura Basuki saat special media announcement film Before, Now and Then (Nana). (instagram.com/kamilaandini)

9. Bersama Ifa Isfansyah, tahun ini Kamila siap menyutradarai Gadis Kretek, serial orisinal Netflix pertama dari Indonesia

9 Fakta Sutradara Kamila Andini, Siap Menggarap Series Gadis Kretek potret Kamila Andini bersama Ifa Isfansyah, Shanty Harmayn, dan pemain series 'Gadis Kretek' (instagram.com/kamilaandini)

Baca Juga: 10 Kabar Terbaru Arya Saloka, Siap Comeback Lewat Series Gadis Kretek

Terpilihnya Kamila Andini sebagai sutradara "Gadis Kretek" membuat publik optimis dengan kualitas serial ini. Apalagi, ia juga dipasangkan dengan suaminya sendiri, Ifa Isfansyah, Sutradara Terbaik FFI 2011. Sukses terus, ya, Kamila!

Mbak Endut Photo Verified Writer Mbak Endut

Fans-nya UN1TY

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya