Comscore Tracker

5 Girl Group Indonesia Sukses Debut Tahun 2021, Ada BLITZEN

Tanda bangkitnya girl group di tanah air

Belantika musik tanah air kini kembali diramaikan oleh kehadiran boy dan girl group. Sempat mati suri, kesuksesan grup seperti UN1TY dan StarBe turut mendorong agensi atau management lain untuk mengorbitkan grup dengan konsep serupa. 

Terkhusus tahun 2021 ini, terdapat sejumlah girl group yang sukses debut dan mendapat respons yang cukup positif dari warganet. Sebut saja BLITZEN. Grup asuhan To The Clouds Entertainment ini menjadi girl group dengan debut paling hype di Indonesia berkat kualitas dan visual member-nya yang memukau. 

Termasuk BLITZEN, inilah sejumlah girl group lain yang tahun ini juga sukses merilis single debutnya. Check this out

1. GLASS

5 Girl Group Indonesia Sukses Debut Tahun 2021, Ada BLITZENGLASS (instagram.com/dennisaftri)

Mengusung konsep girl crush, grup yang sempat ada di bawah naungan Starmedia Nusantara ini terdiri dari Triarona, PB, Eugine, dan Denissa. Mereka pernah berkompetisi pada ajang ZPop Dream Indonesia 2019 dan keluar sebagai finalis. 

Bekerjasama dengan Sickzombies, mereka debut pada 22 Januari 2021 lalu lewat single EDM berjudul Mine. Hebatnya, semua proses produksi lagu, MV, hingga koreografi dikerjakan oleh member GLASS bersama Sickzombies.

Kini sudah resmi berstatus self produce GG, grup yang memiliki fanbase resmi bernama Glowy ini akan meluncurkan lagu comeback dalam waktu dekat, lho. 

2. DREAMGIRLS

5 Girl Group Indonesia Sukses Debut Tahun 2021, Ada BLITZENDREAMGIRLS (instagram.com/dreamgirlsindonesia)

DREAMGIRLS merupakan girl group yang terbentuk dari ajang Likee Star Idol, sebuah talent show berbasis medsos yang diadakan oleh Likee Indonesia. Grup ini digawangi oleh Lady, Haura, Ara, Kenenza, dan Andara. 

Mereka resmi debut dengan meluncurkan single berjudul Falling in Love pada 21 Mei 2021. Lagunya termasuk tipe easy listening didukung MV yang bertema ceria dan colorful

Grup kesayangan para Moonlight ini juga dikabarkan tengah mempersiapkan single comeback yang lebih kece dari lagu debut mereka. 

3. BYOODE

5 Girl Group Indonesia Sukses Debut Tahun 2021, Ada BLITZENBYOODE (instagram.com/official.byoode)

BYOODE merupakan girl group dangdut jebolan dari ajang D' Academy dan LIDA. Mereka digawangi oleh Rara LIDA, Aulia DA, Putri DA, Meli DA, dan Nia LIDA. Keseriusan grup yang terbentuk di tahun 2020 ini pun terlihat lewat single debut mereka yang bertajuk Jangan Coba-Coba

Lagu bergenre dangdut-dance pop ini dirilis pada 23 Juni 2021. Sempat jadi perbincangan hangat, MV lagu ini telah meraih lebih dari 3 juta views dan menduduki peringkat 5 trending YouTube Indonesia saat itu. 

BYOODE juga tercatat masuk dalam dua nominasi AMI Awards 2021 khusus kategori dangdut untuk lagu Cinta Ramadhan (bersama JD Eleven) dan Jangan Coba-Coba.

Baca Juga: 10 Girl Group Rookie dengan Koreografi Paling Sinkron dan Energik

4. ZIRIUS

5 Girl Group Indonesia Sukses Debut Tahun 2021, Ada BLITZENZIRIUS (instagram.com/musicpedia.official)

Berasal dari Bandung, ZIRIUS memulai debut pada 8 Oktober 2021 dengan merilis single bertajuk Bad Boy. Lagu ini dikemas dalam genre pop, EDM, dan sentuhan instrumen dangdut elektro yang khas. 

ZIRIUS debut di bawah naungan Strawberry Entertaiment x Musik Proaktif. Strawberry sebagai management sukses menyatukan Regina, Kenny, Qyoung, Okta, dan April yang mana kelima member ini telah memiliki banyak pengalaman di bidang dance, menyanyi, dan industri hiburan. 

5. BLITZEN

5 Girl Group Indonesia Sukses Debut Tahun 2021, Ada BLITZENBLITZEN (instagram.com/this.is.blitzen)

Last but not least, ada BLITZEN yang beranggotakan 3 cewek berbakat, yakni Michaela, Sazura, dan Yasha. Grup besutan To The Clouds Entertainment ini menjalani masa trainee selama lebih dari satu tahun dan sukses menuai atensi warganet sebelum debut. 

Setelah beberapa kali tertunda, BLITZEN resmi menelurkan single perdana bertajuk What's That About. Lagu ini dikemas dalam genre pop dan nuansa EDM yang kental. Selain itu, terdapat instrumen musik angklung yang mempresentasikan mereka sebagai grup dari Indonesia. 

Hingga artikel ini ditulis, MV What's That About yang dibuat se-high class mungkin ini telah diputar sebanyak 1 juta kali hanya dalam waktu 6 hari sejak waktu perilisannya. 

Mendapat atensi yang cukup positif dari warganet, lima girl group di atas punya potensi besar untuk makin bersinar di belantika musik tanah air. Yuk, dukung idol group asli Indonesia! 

Baca Juga: Resmi Debut, 5 Fakta Girl Group Lokal BLITZEN yang Keren Abis!

Mbak Endut Photo Verified Writer Mbak Endut

IG & Twitter: @Mbakendut1

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya