Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Serial Romantis Buatan Sineas Lokal, Bikin Baper! 

Ceritanya lebih berbobot daripada sinetron #IDNTimesHype

Industri series di sejumlah platform video berbayar makin menunjukkan geliat positif. Respons masyarakat juga terbilang baik, mengingat selama ini penonton Indonesia lebih banyak disuguhi serial atau sinetron yang minim kualitas. 

Salah satu serial romantis lokal yang menarik atensi penonton adalah My Lecturer My Husband. Serial ini berhasil menyuguhkan drama romantis dengan alur cerita yang menarik. Termasuk MLMH, penulis telah merangkum rekomendasi serial romantis lainnya yang sayang bila kamu lewatkan. Keep reading

1. Sunshine (2018) 

https://www.youtube.com/embed/wnJqE_EhW6Y

Serial orisinal ketiga dari VIU ini berkisah tentang masa lalu seorang pria bernama Langit (Dion Wiyoko) saat mencari cinta sejatinya. Langit mengalami pertemuan romantis dengan empat perempuan yang pernah mewarnai hidupnya, yakni Matahari (Laura Basuki), Bumi (Sheila Dara), Bintang (Rianti Cartwright), dan Bulan (Jill Gladys). Salah satu perempuan tersebut menjadi sinta sejati Langit. Siapakah dia?

Beralur maju mundur, serial ini menyuguhkan drama percintaan yang gak bikin cringe. Meski beberapa dialog terkesan canggung, penonton bisa ikut merasakan bagaimana cara pendekatan pertama kali, sulitnya mengungkapkan cinta, hingga harapan yang pupus karena sebuah hal yang tidak bisa dihindari. 

2. Rewrite (2019) 

https://www.youtube.com/embed/jcj3gVx2sNA

Cerita diawali dengan Senja (Audi Marissa) dan Abi (Maxime Bouttier) yang disibukkan dengan persiapan pernikahan mereka. Menjelang hari H, berbagai rangkaian peristiwa buruk terjadi, membuat hubungan keduanya merenggang dan memicu gejolak emosi. Hingga Abi secara tiba-tiba memutuskan tidak datang pada hari pernikahannya.

Senja kecewa dengan keputusan Abi. Ia marah dan membuang cincin kawinnya berharap dapat kembali di masa lalu di mana ia belum mengenal Abi. Permintaan Senja terkabulkan di mana ia da Abi kembali ke tahun 2019 tanpa saling mengenal. Apakah keduanya dapat menemukan kesempatan kedua? Saksikan selengkapnya di platform VIU, ya!

3. I Hear(t) You (2020) 

https://www.youtube.com/embed/WogXjzN9dQY

Bercerita tentang seorang remaja SMA bernama Mario (Junior Roberts), yang pernah mengalami mati suri hingga membuatnya memiliki kelebihan membaca isi pikiran orang-orang di sekitar. Kemampuan ini ia gunakan untuk meluluhkan hati cewek di sekolahnya. Namun, ada satu cewek yang pikirannya tak mampu dibaca Mario, yakni Rona (Adhisty Zara).

Berlatar drama romansa anak SMA, kisah yang disuguhkan serial orisinal Vidio ini terbilang ringan dan sangat related dengan kehidupan sehari-hari. Konflik yang disajikan pada 10 episodenya juga berbeda-beda. Pastinya dengan alur cerita yang lebih terarah dari pada sinetron remaja kebanyakan, guys!

Baca Juga: 5 Drama Korea Bertema Serial Killer yang Penuh Tragedi, Menegangkan!

4. My Lecturer My Husband (2020) 

https://www.youtube.com/embed/kqYO_WxDFoY

Selanjutnya, ada My Lecturer My Husband. Serial adaptasi dari novel hits Wattpad karya Gitlicious ini mengisahkan tentang Inggit (Prilly Latuconsina) yang dijodohkan dengan Pak Arya (Reza Rahadian), dosen killer yang sangat ia benci.

Prilly terpaksa menerima perjodohan tersebut lantaran kondisi ayahnya yang sakit. Inggit dan Arya pun memulai kehidupan baru sebagai sepasang suami istri dan menyembunyikannya dari orang lain, terutama kekasih Inggit sendiri (Kevin). Banyak momen baper dan perhatian dari Inggit yang membuat Prilly mulai mencintai suami sekaligus dosennya tersebut.

Berhasil menuai pujian dan tanggapan positif dari penonton, serial 8 episode yang tayang eksklusif di WeTV dan Iflix ini dikabarkan segera merilis musim kedua. 

5. Turn On (2021) 

https://www.youtube.com/embed/KMepjIwitJg

Terakhir, ada Turn On yang menceritakan tentang Andreas, seorang pria dingin, cuek, dan menjadi impoten setelah dikhianati oleh mantan kekasihnya. Suatu hari, karena kesalahpaman, ia terpaksa menikah ‘kontrak’ dengan Maria (Clara Bernadeth), staf admin di kantornya.

Tanpa disangka, Andreas mampu ‘turn on’ kembali usai melihat Maria tanpa busana. Namun, kebahagiaan mereka tak berlangsung lama setelah masa lalu Andreas datang kembali.

Disutradarai Vemmy Sagita, Turn On merupakan serial adaptasi novel Wattpad populer karya Tiara Wales. Hebatnya, serial yang mengambil lokasi syuting di Bali ini berhasil menjadi serial orisinal Vidio terlaris pada kuartal pertama 2021, lho.

Gak kalah dari drakor, lima serial di atas wajib banget ditonton terutama bagi pencinta romance. Gak bikin bosen deh pastinya. 

Baca Juga: Ada Amanda Manopo! 11 Artis Pernah Bintangi Film-Serial Malaysia

Mbak Endut Photo Verified Writer Mbak Endut

IG & Twitter: @Mbakendut1

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya