Comscore Tracker

5 Lagu Nike Ardilla yang Paling Sering Diputar di Spotify

Mana lagu yang kamu suka?

Nike Ardilla adalah seorang penyanyi rock wanita yang populer pada akhir era 80-an hingga pertengahan era 90-an. Penyanyi kelahiran Bandung, 27 Desember 1975 ini telah merilis sekitar 10 album sepanjang kariernya di dunia musik.

Meski berhasil menelurkan 10 album, kariernya di musik terbilang sangat singkat karena Nike Ardilla meninggal dunia di usia 20 tahun, tepatnya tanggal 19 Maret 1995 akibat kecelakaan lalu lintas. Berpuluh tahun lamanya setelah Nike Ardilla berpulang, karya-karyanya pun masih disukai oleh para penikmat musik. Bahkan, lagu-lagunya pun juga masih didengarkan melalui platform digital Spotify.

Berikut ini lima lagu Nike Ardilla yang masih sering diputar di Spotify.

1. Bintang Kehidupan (1990)

https://www.youtube.com/embed/wDXu8hmGP9I

Lagu 'Bintang Kehidupan merupakan lagu yang sangat populer hingga kini. Lagu yang diciptakan oleh mendiang Deddy Dores ini terdapat dalam album kedua sang ladyrocker berjudul Bintang Kehidupan yang dirilis pada tahun 1990.

Hingga saat ini, lagu ini sangat populer dan sangat melekat dengan sosok Nike Ardilla. Lagu ini mendapatkan 11 juta kali putar di Spotify.

2. Sandiwara Cinta (1995)

https://www.youtube.com/embed/2VAmznycHDE

Lagu 'Sandiwara Cinta' ini merupakan lagu pamungkas untuk karier seorang Nike Ardilla. Pasalnya, album Sandiwara Cinta yang di dalamnya terdapat lagu ini dirilis beberapa bulan sebelum sang penyanyi meninggal dunia.

Video klip 'Sandiwara Cinta' versi kedua yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini merupakan video klip terakhir Nike Ardilla. Sama seperti 'Bintang Kehidupan', lagu ini juga diciptakan oleh mendiang Deddy Dores. Di platform digital Spotify, lagu ini sudah mendapatkan 8 juta kali putar.

Baca Juga: Disebut Reinkarnasi, 10 Potret Amel Seleb TikTok Mirip Nike Ardilla

3. Seberkas Sinar (1989)

https://www.youtube.com/embed/W2h-L_vE9ZA

Lagu 'Seberkas Sinar' menjadi lagu yang mengantarkan kesuksesan seorang Nike Ardilla dalam menapaki industri musik Indonesia. Lagu ini terdapat dalam album pertamanya berjudul Seberkas Sinar yang dirilis pada tahun 1989.

Nike Ardilla yang saat itu berusia 14 tahun berhasil membius penikmat musik Indonesia dengan lagu fenomenal ini. Saat ini, lagu yang diciptakan oleh mendiang Deddy Dores ini sudah diputar sebanyak 7 juta kali di platform digital Spotify.

4. Mama Aku Ingin Pulang (1995)

https://www.youtube.com/embed/LE-zy2LeXI8

Sama seperti lagu 'Sandiwara Cinta', lagu ini juga dirilis pada tahun 1995. Namun, lagu ini kemungkinan dirilis setelah kecelakaan maut yang menimpa Nike Ardilla pada tanggal 19 Maret 1995.

Hal ini terlihat dalam video klipnya yang tidak menampilkan Nike Ardilla sedang bernyayi sesuai dengan lagunya. Hanya gambar dan cuplikan adegan video klip lagu lain dari sang penyanyi yang ditampilkan. Lagu ini diputar sebanyak 1,6 juta di Spotify.

5. Tinggalah Ku Sendiri (1993)

https://www.youtube.com/embed/l3eL3hVQqVc

Lagu 'Tinggallah Ku Sendiri' ini dirilis pada tahun 1993 dalam album The Best Of. Selain memuat lagu 'Tinggallah Ku Sendiri', album ini juga memuat lagu legendaris karya musisi Ian Antono dan penyair Taufiq Ismail, 'Panggung Sandiwara'.

Larisnya penjualan album ini membuat lagu yang ditulis oleh Yuke NS tersebut menjadi populer sehingga nama Nike Ardilla pun semakin bersinar. Di Spotify, lagu ini telah diputar sebanyak 1,5 juta kali.

Itulah beberapa lagu legendaris dari mendiang Nike Ardilla yang sampai saat ini paling sering diputar di Spotify. Meskipun saat ini raganya telah tiada, namun karya-karyanya masih tetap bersinar. Para penggemarnya pun masih sering mengadakan acara tahunan untuk mengenangnya.

Baca Juga: Selalu Dikenang! 10 Potret Lawas Nike Ardilla dan Rekan Artis

Nurrahman Fadholi Photo Verified Writer Nurrahman Fadholi

Mahasiswa, pengajar, dan penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya