Comscore Tracker

Bukan Cuma 'Hey Jude', 5 Lagu The Beatles Ini Gak Kalah Bagus, lho!

Beatlemania, mana suaranya? #IDNTimesHype

The Beatles adalah sebuah grup musik asal Inggris yang populer pada tahun 1960-an hingga awal tahun 1970-an. Grup musik yang digawangi oleh John Lennon (gitar ritem, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), dan Ringo Starr (drum, vokal) ini telah menghasilkan 13 album studio selama berkarir di dunia musik dari tahun 1963 hingga 1970. Grup musik The Beatles ini akhirnya membubarkan diri pada tanggal 31 Desember 1970.

Meskipun telah bubar, grup musik yang memiliki personil dengan model rambut mop top ini masih digemari oleh masyarakat baik dari dalam maupun luar negeri. Lagu-lagunya pun masih sering diputar di radio. Namun tak banyak lagu-lagu The Beatles yang akrab di telinga umum, selain "Hey Jude"Padahal selain lagu tersebut, The Beatles masih memiliki lagu lain yang tak kalah bagusnya. Berikut ada 5 lagu The Beatles yang juga sangat recommended untuk kamu dengarkan.

1. "Twist And Shout"

https://www.youtube.com/embed/W1oXR0DD1hQ

Lagu "Twist And Shout" terdapat dalam album The Beatles yang berjudul Please Please Me, yang dirilis pada tahun 1963. Lagu tersebut bukanlah ciptaan dari personil The Beatles, melainkan ciptaan dari Phil Medley dan Bert Russell pada tahun 1961.

Meskipun ini bukan karya dari personil The Beatles, lagu ini sering dimainkan oleh grup band repertoar The Beatles saat tampil di atas panggung. So, lagu ini juga sangat direkomendasikan untuk dinikmati. 

2. "I Saw Her Standing There"

https://www.youtube.com/embed/mwBdWVTR-o8

Lagu "I Saw Her Standing There" ini memang cukup populer di jamannya. Lagu ini juga populer di Indonesia, namun sayangnya Presiden Soekarno saat itu melarang anak-anak muda saat itu untuk menyanyikan lagu-lagu yang berasal dari Inggris ataupun Amerika, termasuk lagu ini.

Grup musik Koes Bersaudara pernah membawakan lagu ini saat tampil di sebuah acara hingga akhirnya membawanya ke dalam panjara di LP Glodok pada akhir bulan Juni 1965 hingga akhirnya dibebaskan pada tanggal 29 September 1965, sehari sebelum pecahnya tragedi Gerakan 30 September.

Sama seperti "Twist And Shout", lagu ini juga termasuk dalam album Please Please Me, namun lagu ini merupakan lagu yang diciptakan oleh personil The Beatles, yaitu John Lennon dan Paul McCartney.

Baca Juga: 5 Fakta Bintang Lucy, Namanya Terinspirasi dari Lagu The Beatles

3. "Help!"

https://www.youtube.com/embed/CTsB-llTzyc

Lagu "Help!" ini merupakan lagu wajib bagi band repertoar lagu-lagu The Beatles saat tampil atas panggung. Lagu ini seperti tak pernah absen dalam penampilan live The Beatles.

Lagu ini terdapat dalam album kelima mereka, Help! yang dirilis pada tahun 1965. Pada tahun yang sama, The Beatles juga membintangi sebuah film dengan judul yang sama.

4. "Yesterday"

https://www.youtube.com/embed/wXTJBr9tt8Q

Sama seperti lagu "Help!", lagu "Yesterday" ini juga terdapat dalam album Help!. Dengan aransemen gitar akustik yang dimainkan oleh Paul McCartney dan dipadukan dengan aransemen string dari George Martin membuat lagu ini sangatlah easy listening.

Lagu ini sangatlah melegenda dan juga telah diketahui banyak orang. Radio masih sering memutar lagu ini dikarenakan masih banyak yang meminta lagu ini.

5. "Ticket To Ride"

https://www.youtube.com/embed/SyNt5zm3U_M

Bagi penonton film Dongkrak Antik pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu ini. "Ticket to Ride" pernah dibawakan oleh alm. Kasino saat mengisi acara pertunjukan di sebuah hotel. Lagu ini juga terdapat dalam album Help! yang dirilis pada tahun 1965 dan pernah menjadi soundtrack film dengan judul yang sama.

The Beatles memang sudah bubar dan hanya menyisakan Paul McCartney dan Ringo Starr yang saat ini sudah berusia lanjut. Meskipun telah bubar, namun karya-karyanya tetap abadi dan masih digemari sebagian masyarakat seperti halnya karya-karya dari Koes Plus ataupun Koes Bersaudara.

Baca Juga: 9 Potret Paul McCartney, Personel The Beatles yang Semakin Eksis Abis!

Nurrahman Fadholi Photo Verified Writer Nurrahman Fadholi

Mahasiswa, pengajar, dan penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya