Comscore Tracker

Sukses di Itaewon Class, 6 Lagu Gaho yang Bikin Baper Sekaligus Ambyar

Gaho sudah wara-wiri menyanyikan beberapa OST drama, lho!

Penyanyi Kang Dae Ho atau dengan nama panggung Gaho adalah solois muda asal Korea Selatan yang juga seorang produser sekaligus penulis lagu. Gaho juga tergabung dalam sebuah grup musik yang beranggotakan 8 orang yang bernama "Alphadict" dan merupakan bagian dari PLT sebuah label rekaman dengan beberapa artis solo Korea populer lainnya.  

Salah satu lagu yang ditulis langsung oleh Gaho adalah Come To Me yang dinyanyikan Lee Jong Suk dalam drama While You Were Sleeping. Penyanyi berzodiak Virgo yang lahir pada 14 September 1997 ini juga beberapa kali didapuk menyanyikan sebuah lagu untuk soundtrack drama terkenal. 

Keep listening and watching gengs!

1. Stay Here

https://www.youtube.com/embed/-GHvBqysNHg

Lagu Stay Here yang rilis pada 5 Mei 2018 ini menjadi single pertama Gaho di belantika musik Korea Selatan. Suaranya yang khas, membuat Gaho banyak mendapat sorotan sebagai solois pendatang baru. Alunan melodinya emang enak dan bikin ketagihan!

2. Pink Walk

https://www.youtube.com/embed/0S1SnTa9A8k

Di bawah naungan Planetarium Records, Gaho kembali menyapa penggemar dengan lagu Pink Walk. Konsep musik videonya pun tak kalah curi perhatian, dengan latar-latar pink sesuai judulnya. Jadi betah deh nontonin setiap hari.

Baca Juga: 10 Aktor Korea Isi Soundtrack Dramanya Sendiri, Suaranya Oke Juga!

3. Time

https://www.youtube.com/embed/YiDVfnHrbhY

Tayang di JTBC tv pada 2018 lalu, Suara Gaho kerap terdengar di setiap adegan sedih menyayat hati, karena drama Time jadi soundtrack pertama sekaligus utama. Meski melodinya agak ballad, tetap bikin nagih pastinya. Faktanya, Gaho menyanyikan lagu ini saat masih belum debut secara resmi lho! Daebak!

4. Heart is Beating

https://www.youtube.com/embed/mUgrlvoYXfI

Setalah menemani para pecinta drakor di drama The Time, Gaho kembali didapuk untuk menyanyikan soundtrack drama di tahun yang sama yaitu drama berjudul Terius Behind Me milik MBC tv. Berdurasi 03.45 menit, Gaho sukses menyihir penonton dengan suara manisnya lewat lagu Heart is Beating. Lagu ini jadi andalan banget!

5. Not Over

https://www.youtube.com/embed/rX3_XCEdurA

Masih di tahun yang sama, tepatnya 6 Desember 2018. Gaho kembali merilis lagu untuk drama terkenal The Lass Empress. Kamu bakalan ikut menangis tersedu saat lagu Gaho yang berjudul Not Over diputar kala adegan romansa Jang Na Ra dan Choi Jin Hyuk. Bikin baper banget!

6. Start Over

https://www.youtube.com/embed/O0StKlRHVeE

Sejak penayangannya pertama kali pada 31 Januari hingga 21 Maret lalu, drama yang adaptasi dari serial webtoon ini berjudul Itaewon Class ini meraih rating 16,548% pada episode terakhir. Drama yang diperankan aktor hits Park Seo Joon dan Kim Da Mi ini juga memiliki musik pengiring yang curi perhatian banget.

Salah satunya lagu Start Over cukup membuat terngiang-ngiang. Tabuhan drumnya bikin suasana hati semakin tambah semangat. Kerennya lagi, lagu ini sukses nangkring posisi 1 di MelOn daily chart. Emang bikin ambyar sih lagunya!

Nah, lagu mana nih yang paling curi perhatian dan bikin kamu ambyar? Komentar yuk di bawah!

Baca Juga: 9 Rekomendasi Lagu Korea yang Enak Didengar Kala Santai di Sore Hari

Oktawen Photo Verified Writer Oktawen

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya