Comscore Tracker

7 Lagu Girl Group Korea yang Bikin Nagih, Liriknya Menempel di Ingatan

Dari Aespa, Red Velvet, hingga ITZY

Dari dulu hingga sekarang, industri musik Korea Selatan selalu ramai dan banyak pendengar setianya. Salah satu yang paling mencuri perhatian banyak orang adalah eksistensi girl group. 

Gak hanya sekadar membawakan lagu, para member juga memberikan kesan kuat untuk setiap lagu yang dinyanyikan. Belum lagi konsep yang selalu berganti setiap comeback. Koreografinya pun menarik perhatian banget.

Itulah sebabnya menjadi idol sangatlah sulit dan harus melalui pelatihan bertahun-tahun. Namun, ketujuh girl group berikut ini punya lagu terbaik yang siap menghiburmu. Dari group rookie sampai populer ada!

1. Aespa - Savage

https://www.youtube.com/embed/WPdWvnAAurg

Meski terbilang baru, Aespa menjadi girl group yang paling banyak meraih perhatian. Grup bentukan SM Entertaiment ini telah meraih popularitas yang gak main-main sejak awal debutnya di 2020 lalu.

Penampilan dan kepiawaian para member sukses bikin kagum banyak orang. Seperti di lagu terbarunya "Savage" Aespa menampilkan vokal kuat dan koreografi yang rumit, tapi tetap enak diikuti.

2. Red Velvet - Queendom

https://www.youtube.com/embed/c9RzZpV460k

Masih dari grup gawangan SM Entertaiment, Red Velvet juga sukses memukau penggemar dengan lagu terbarunya "Queendom". Musiknya yang khas membuat lagu ini langsung menempel di ingatan. Coba dengerin, deh!

Red Velvet sendiri dikenal sebagai grup dengan pesona menawan. Talenta bernyanyi dan menari serta visual para member yang luar biasa membuat grup ini makin populer.

3. TWICE- The Feels

https://www.youtube.com/embed/f5_wn8mexmM

Popularitas grup besutan JYP, TWICE, semakin meroket. Sejak debut di 2015, untuk pertama kalinya Jihyo dan kawan-kawan merilis lagu berbahasa Inggris berjudul "The Feels".

Lagu ini terasa semakin istimewa karena memperlihatkan kemampuan para member menyanyikan lagu Bahasa Inggris. TWICE sendiri dibentuk lewat ajang menari di sebuah program TV berjudul Sixteen.

Baca Juga: Ada Lagu Baru, 10 Lagu Kolaborasi Baekhyun EXO dengan Penyanyi Korea

4. ITZY - Loco

https://www.youtube.com/embed/MjCZfZfucEc

Masih satu agensi dengan Twice, ITZY juga baru saja comeback, nih. Lagu terbarunya berjudul "Loco" menampilkan sisi menarik para member. Irama cepat membuat lagu ini cocok banget diputar kala santai bersama teman.

ITZY merupakan salah satu girlgroup JYP paling populer saat ini. Sejak debutnya pada 2019, ITZY meraih popularitas tinggi dan telah banyak meraih penghargaan musik, lho.

5. STAYC - STEREOTYPE

https://www.youtube.com/embed/Xmxcnf2v_gs

Pendatang baru di industri musik Korea, STAYC menjadi group generasi empat yang lagunya mencuri perhatian dan sukses merajai tangga lagu. STAYC terdiri dari 6 member. 

Meski bukan berasal dari agensi besar yang terkenal, STAYC sukses debut di bawah naungan High Up Entertainment. Lagu-lagu STAYC gak kalah dengan grup lain. Seperti lagu "STEREOTYPE" yang punya melodi adiktif dan liriknya yang manis.

6. MAMAMOO - mumumumuch

https://www.youtube.com/embed/ajxfoVrXdKw

Pada awal debut, popularitas MAMAMOO memang tidak seberuntung ITZY atau Aespa. Namun, kini MAMAMOO menjadi girl group populer yang punya banyak penggemar. 

Kini, setiap comeback Hwasa dan kawan-kawan jadi paling dinantikan banyak orang. Seperti lagu barunya yang rilis pada September lalu, yang berjudul "mumumumuch". Musik videonya menampilakan semua member santai menikmati kehidupan menyenangkan.

7. Weekly - After School

https://www.youtube.com/embed/qfVuRQX0ydQ

Girl group baru bentukan agensi Play M Entertaiment ini baru debut pada 2020 lalu. Banyak lagu dari Weekly yang harus banget masuk list. Salah satunya yang berjudul "After School".

Musik videonya juga gak kalah menarik, menampilkan sisi  remaja yang merasakan indahnya masa sekolah. Sebelum debut resminya, para member sudah mencuri perhatian lewat video dance dan cover lagu, lho.

Dari nomor satu sampai tujuh, girl group mana yang lagu-lagunya sudah sering kamu dengarkan? Coba tulis di kolom komentar, deh.

Baca Juga: 9 Lagu Solo Idol KPop Cewek Berbahasa Inggris, Ada Lisa BLACKPINK 

S H Photo Verified Writer S H

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya