Comscore Tracker

Selain Raih Rating Tinggi, 6 Hal Mengejutkan Acara 'Sixth Sense'

Wajib banget buat ditonton! #HypeIDN #WaktunyaKorea

Sedari dulu tvN memang selalu berhasil memikat penonton entah itu lewat drama atau variety show-nya. Tahun ini tvN akan membuat program terbaru dengan tema yang gak biasa. Berjudul 'Sixth Sense' yang berarti 'indra keenam'. Melalui acara ini kamu akan dibawa pada kebimbangan yang gak berujung. 

Pasalnya tingkat kesulitan dari variety show ini berbeda dari yang lain. Di sini kamu akan disuguhkan sebuah tontonan menarik yang penuh dengan misteri. Bukan karena bertema horor, tapi karena penipuan level tinggi yang diusung. Yups, misinya yaitu membedakan mana yang palsu diantara yang asli.

Wah, dari judulnya saja sudah menarik banget kan? Gak heran pada penayangan perdananya, acara ini langsung mencetak rating 3,2 persen. Pencapaian yang gak main-main deh. Nah, buat kamu yang sudah nonton tentunya tahu letak mencengangkan acara ini. Biar makin ingat, coba deh scroll ke bawah. 

1. Persiapan yang sangat detail mendekati sempurna dari kru produksi

Selain Raih Rating Tinggi, 6 Hal Mengejutkan Acara 'Sixth Sense'Instagram/tvn_joy

Mengsung tema yang gak biasa, membuat acara 'Sixth Sense' langsung curi perhatian. Misi yang diberikan kepada para member dan bintang tamu yaitu harus bisa membedakan mana yang 'Asli atau palsu' diantara tiga pilihan yang tersedia. Entah itu membedakan tempat atau pun orang. 

Tentunya jika hanya sekedar dibuat pastinya akan mudah sekali buat ditebak. Namun, kru produksi Sixth Sense memang benar-benar niat dan detail. Saat menyaksikannya, kamu juga akan dibuat bingung. 

Diantara tiga pilihan yang tersedia, satu diantaranya adalah palsu. Di sinilah letak keseruannya, masing-masing pilihan memberikan kesan yang meyakinkan dan mendalam. Dari yang awalnya rumah kosong disulap menjadi toko yang menjual ramen ayam rebus. Niat banget deh!

2. Didukung dengan akting yang menjiawai

Selain Raih Rating Tinggi, 6 Hal Mengejutkan Acara 'Sixth Sense'Instagram/tvn_joy

Setelah tayang perdana pada 3 September lalu, kini acara yang dipandu oleh Yoo Jae Suk ini sudah menayangkan 2 episode. Terdapat perubahan yang drastis diantara episode 1 dan 2. Awalnya hanya menentukan tempat makan, di episode 2 kamu akan diberikan pilihan yang lebih sulit. 

Soalnya ada aktor dan aktris yang berakting seolah-olah memang semuanya adalah real. Saking sempurnanya, gak banyak celah buat membedakan mana yang asli dan palsu. Yakin bisa membedakannya?

3. Lawakan-lawakan menggelitik dari para member

Selain Raih Rating Tinggi, 6 Hal Mengejutkan Acara 'Sixth Sense'Instagram/tvn_joy

Terdiri dari 5 member tetap, yaitu Yoo Jae Suk, Oh Na Ra, Jeon Somin, Jessie, dan Mijoo Lovelyz. Saat diundang ke Running Man, chemistry Yoo Jae Suk dan Jessie memang sudah curi perhatian. Gak heran PD Jung Chul Min pun langsung memanfaatkan peluang ini. 

Selalu bisa menempatkan diri, Yoo Jae Suk yang biasanya tenang dibuat kewalahan sedari awal syuting. Gimana gak, tingkah Jessi yang gak bisa ditebak sudah bikin pusing kepala apalagi ditambah tiga perempuan lagi. Auto makin puyeng deh!

Oh Na Ra yang biasa berakting pun dengan cepat berbaur bersama member lainnya. Di beberapa kesempatan celutukan dan pertanyaannya yang nyeleneh bikin ngakak banget. Kalau Jeon Somin jangan ditanya lagi, ia merupakan aktris kocak yang punya sisi komedian. 

Meski dikenal sebagai idol berbakat dengan pesona mematikan, di sini Mijoo yang memang dikenal lawak gak gengsi buat menunjukkan sisinya ini. Ia selalu sukses merebut perhatian dengan berbagai aksinya yang lucu.

Baca Juga: Segera Tayang, 5 Fakta Menarik dari Variety Show tvN 'Sixth Sense'

4. Keberadaan bintang tamu yang tertutupi

Di episode perdananya, Sixth Sense mengundang aktor hits Lee Sang Yeob. Lucunya di awal kedatangan sang aktor, para member malah saling meledek dan tidak terlalu memerhatikan Lee Sang Yeob. Sampai-sampai sang aktor harus keluar dari frame sejenak. 

Lebih ngakaknya lagi saat sesi perkenalan Lee Sang Yeob, Jessi kurang fokus sehingga saat disuruh menyebutkan nama sang aktor Jessi malah menyebutkan nama karakter Sang Yeob di sebuh drama.  

Gak sampai di situ, di episode 2 yang mendatangkan Hwang Kwang Hee yang memang dikenal humoris membuat tawa meledak sedari menit awal. Berbagai guyonan aneh namun lucu bikin auto ngakak terus. Jadi sebenarnya tidak ada bintang tamu pun sudah meriah banget deh!

5. Ikutan berpikir keras

Selain Raih Rating Tinggi, 6 Hal Mengejutkan Acara 'Sixth Sense'Instagram/tvn_joy

Gak dapat dipungkiri, saat menonton variety show ini kamu juga diajak untuk berpikir keras buat menebak jawaban yang benar. Apalagi saat penentuan pilihan bikin greget banget, iya kan?

Setelah berpindah dari satu tempat ke tempat lain, pikiran semakin goyah. Meski ada beberapa clue kecil yang terlihat, namun pikiran seolah menolak kenyataan. Karena kesempurnaan semuanya. Kagum banget deh, sama kru produksi yang cekatan dan niat membuat acara ini. 

6. Trik memilih mana yang palsu

Selain Raih Rating Tinggi, 6 Hal Mengejutkan Acara 'Sixth Sense'Instagram/tvn_joy

Setelah menyaksikan 2 episode, pastinya kamu sudah belajar bagaimana alur dari acara ini. Jangan langsung menentukan pilihan, tapi fokuslah pada kemungkinan yang bisa dijadikan alasan kuat buat menentukan pilihan.

Seperti contohnya di episode 1, ada tempat makan murah dan hanya menjual selama satu jam seharinya. Bukan dari segi harganya, namun kamu bisa membuat perbandingan seperti akses jalan menuju kesana yang agak menyulitkan.

Di sinilah fokus akan diuji. Seperti sang nenek yang berfoto dengan aktor Lee Min Ki. Kalau memang Lee Min Ki pernah berfoto dengan sang nenek, mengapa latar belakang tempatnya tidak di toko sang nenek. Tapi malah seperti di depan sebuah gedung. Agak mencurigakan, bukan?

Satu kata setelah nonton acara ini 'Daebak'. Semuanya memang dipersiapkan penuh perhitungan. Jadi gak sabar nunggu episode selanjutnya, pasti lebih seru deh!

Baca Juga: Jago Musik-Lucu di Variety Show, 12 Pesona Ravi VIXX Ini No Debate!

S H Photo Verified Writer S H

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya