Comscore Tracker

Ayu Ting Ting Latihan Bahasa Jawa, Ini 5 Fakta di Balik Lagu TATITUT

Lagu Ayu Ting Ting TATITUT sempat trending di YouTube!

Ayu Ting Ting kembali menyapa penggemarnya melalui lagu TATITUT yang dirilis pada 20 Oktober 2020. Memiliki lirik dan makna yang unik membuat Ayu gak kesulitan untuk langsung memilih lagu ini.

"Aku selalu pengin semuanya simple dan bisa dinikmati sama semua orang. Kebetulan lagu ini unik dan bisa diingat semua orang, easy listening gitu," ujar Ayu dalam konferensi pers virtual Rabu (4/11/2020).

Gak disangka ternyata lagu pilihan Ayu ini terbukti bisa dinikmati dan diterima oleh banyak orang, lho. Sejak perilisannya, MV lagu TATITUT sudah mendapat lebih dari 5 juta views dan sempat trending di YouTube.

Memiliki cerita menarik dalam prosesnya, ini dia 5 fakta di balik lagu TATITUT!

1. TATITUT merupakan lagu manja Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting Latihan Bahasa Jawa, Ini 5 Fakta di Balik Lagu TATITUTAyu Ting Ting (instagram.com/ayutingting92)

Atu titat titut atu tutuh tatih tayang merupakan sepenggal lirik dari lagu TATITUT yang dinilai unik oleh Ayu Ting Ting. Merupakan lagu manja, TATITUT bercerita tentang seseorang yang membutuhkan kasih sayang sang pacar.

Selain itu, Ayu juga menganggap lagu ini sangat relate dengan perempuan. Jadi, ia berharap lagu ini bisa dinikmati oleh banyak orang.

2. Langsung trending dalam waktu tiga hari

Ayu Ting Ting Latihan Bahasa Jawa, Ini 5 Fakta di Balik Lagu TATITUTAyu Ting Ting (instagram.com/ayutingting92)

Sejak perilisannya, TATITUT langsung booming di masyarakat dan menempati trending ketiga di YouTube. Lebih kerennya lagi, lagu ini hanya membutuhkan waktu tiga hari, lho.

"Senang banget, ini tandanya masih banyak yang sayang, masih banyak yang support, masih banyak yg suka sama lagu-lagu aku," ujar Ayu menanggapi.

Baca Juga: Sempat Gak Pede karena Autoimun, 10 Fakta Lagu Cantika Abigail 'SIGN'

3. Konsep penampilan yang colorful

https://www.youtube.com/embed/5gLe94rL77Y

Sudah menjadi ciri khas, Ayu selalu tampil dengan konsep yang colorful. Termasuk dalam penampilannya membawakan lagu TATITUT ini, nih. Setiap membuat video klip, Ayu selalu meminta untuk menyajikan konsep yang cerah dan harus ada dancer di dalamnya. Sederhana dan gak ribet, MV TATITUT tetap terlihat mewah dan berhasil menghibur banyak orang.

4. Syuting video klip di tengah pandemik

Ayu Ting Ting Latihan Bahasa Jawa, Ini 5 Fakta di Balik Lagu TATITUTAyu Ting Ting (instagram.com/ayutingting92)

Kesehatan tetap nomor satu! Melakukan rekaman dan syuting video klip di tengah pandemik, Ayu tentu gak abai dengan kesehatan. Selama proses pembuatan lagu ini, Ayu beserta timnya selalu mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

5. Ayu kesulitan menyanyikan lirik Bahasa Jawa

Ayu Ting Ting Latihan Bahasa Jawa, Ini 5 Fakta di Balik Lagu TATITUTAyu Ting Ting (instagram.com/ayutingting92)

Memiliki darah turunan Betawi, Ayu mengaku kesulitan ketika menyanyikan lirik bahasa Jawa dalam lagu ini. Gak mau asal-asalan dalam menyanyikan lirik bahasa daerah, Ayu berlatih seharian sebelum melakukan rekaman, lho.

"Kan aku bukan orang Jawa, jadi pengucapannya harus benar supaya maknanya bisa tersampaikan dengan baik. Kita belajar dulu beberapa jam sebelum rekaman. Aku gak mau kalau asal-asalan nyanyinya, apalagi ini bahasa daerah jadi harus benar," ungkap Ayu.

Nah, itu dia 5 fakta di balik lagu TATITUT milik Ayu Ting Ting. Punya lirik yang manja dan musik yang bisa bikin joget, kamu sudah dengar lagunya, belum?

Baca Juga: 10 Fakta di Balik Pinjam Peluk, Lagu Galau Agseisa yang Menyayat Hati

Topic:

  • Olivia Sabat
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya