Comscore Tracker

Resmi Debut Solo, 5 Pengakuan YooA Oh My Girl di Balik Bon Voyage

Selamat YooA untuk debut solonya! #WaktunyaKorea #HypeIDN

YooA baru saja memulai debut solonya pada 7 September 2020 dengan merilis mini album dan MV single dengan judul Bon Voyage. Untuk merayakan debut solonya ini, YooA juga menyelenggarakan showcase virtual untuk di hari yang sama.

Miliki konsep yang unik dan keren, Bon Voyage jadi debut yang paling dinanti. Kurang dari 24 jam, MV-nya di YouTube sudah mendapat lebih dari 2,7 juta views, lho. Yuk, simak cerita YooA tentang album debut solonya yang dilansir dari soompi.com di bawah ini!

1. Arti Bon Voyage yang diambil dari frasa Prancis

Resmi Debut Solo, 5 Pengakuan YooA Oh My Girl di Balik Bon Voyageinstagram.com/yoo__sha

Bon Voyage diambil dari frasa Prancis yang digunakan ketika berpisah dengan seseorang yang akan pergi melakukan perjalanan mereka. Nah, sesuai dengan artinya, album ini akan menandai perjalanan solo pertama YooA. Melalui album ini, YooA ingin berpesan bahwa semua orang akan terus maju dalam perjalanan mereka, sama seperti dirinya yang saat ini sedang meningkatkan langkahnya.

2. Ada magical vibe dalam judul Bon Voyage

Resmi Debut Solo, 5 Pengakuan YooA Oh My Girl di Balik Bon Voyageinstagram.com/yoo__sha

Sama seperti konsep yang diusung, lagu Bon Voyage memiliki getaran magis dan membangkitkan perasaan berada di alam. Baginya, Bon Voyage merupakan lagu yang terdengar seperti mimpi.

Namun, pada bagian refrein, YooA mengubah suasana lagu dengan memasukkan semacam vibe hutan di dalamnya. Ia berharap semua orang akan terhibur di masa-masa sulit dengan memikirkan alam ketika mendengarkan lagu ini.

Baca Juga: Resmi Debut Solo, Ini Lirik Lagu YooA OMG yang Berjudul Bon Voyage

3. Mood lagu yang berubah sesuai suara dan ekspresi YooA

Resmi Debut Solo, 5 Pengakuan YooA Oh My Girl di Balik Bon Voyageinstagram.com/yoo_sha

YooA ingin mengekspresikan warna uniknya dalam bermusik lewat mini album ini. Ia ingin menunjukkan kepada semua orang bagaimana ia bisa menafsirkan lagu dengan gayanya sendiri. Untuk menunjukkan hal ini, suasana tiap lagu yang ditampilkan akan berubah-ubah sesuai dengan suara atau ekspresinya.

4. Sangat nervous sampai gak bisa tidur

Resmi Debut Solo, 5 Pengakuan YooA Oh My Girl di Balik Bon Voyageinstagram.com/wm_ohmygirl

YooA mengatakan kalau ia bukanlah tipe orang yang mudah gugup. Namun, ketika albumnya akan rilis, ia menjadi sangat gugup bahkan sampai gak bisa tidur, lho. Debut dengan Oh My Girl selama lima sampai enam tahun membuat YooA merasakan perbedaan ketika tampil di atas panggung. Biasanya ia akan ditemani oleh member lain, tapi kali ini ia harus bekerja keras untuk bisa mengisi panggung dengan dirinya sendiri.

5. Para member yang tak pernah meninggalkan YooA

Resmi Debut Solo, 5 Pengakuan YooA Oh My Girl di Balik Bon Voyageinstagram.com/wm_ohmygirl

YooA sempat merasa khawatir dan berpikir akan menyakiti para member ketika akan debut solo. Namun, sebagai sebuah grup Hyojung, Mimi, Seunghee, Jiho, Binnie, dan Arin tetap berada di sisi YooA dan memberi dukungan untuknya. Mereka memberi kata-kata penyemangat seperti, 'kami memercayaimu,' atau 'kami mendukungmu'. Bahkan Seunghee merupakan orang yang menggambar sampul album YooA, lho.

Semoga sesuai dengan namanya Bon Voyage, album ini bisa menjadi awal yang baik untuk karier YooA. Sukses selalu YooA baik sebagai member Oh My Girl atau dalam karier solonya!

Baca Juga: Siap Debut Solo, Ini 10 Potret Perjalanan Karier YooA Oh My Girl!

Topic:

  • Olivia Sabat
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya