Comscore Tracker

5 Seleb Indonesia yang Gelar Tradisi Henna Night, Terbaru Reza DA

Rangkaian pernikahan jadi makin meriah dengan henna night

Henna night merupakan tradisi yang kerap ditemukan dalam rangkaian acara pernikahan ala Timur Tengah. Dalam tradisi ini, pengantin wanita akan dipakaikan henai atau inai dari ujung jari sampai tangan dan kaki.  Menariknya, beberapa seleb Tanah Air yang masih punya darah Timur Tengah juga melakukan tradisi tersebut. 

Makin meriah dan mewah, berikut beberapa selebriti Indonesia yang menggelar tradisi henna night.

1. Reza 'DA' Zakarya

5 Seleb Indonesia yang Gelar Tradisi Henna Night, Terbaru Reza DAinstagram.com/pfectpicture

Gelaran pernikahan Reza Zakarya, atau lebih dikenal Reza DA dan Valda Alviana pada 21 Januari 2021 lalu sempat menyita perhatian publik. Bahkan gak sedikit warganet yang sudah mengikuti romansa mereka sejak proses taaruf, prewedding, hingga sah jadi suami istri. Menariknya, Valda kemudian menjalani tradisi henna night yang digelar setelah akad. 

Busana hijau emerald yang menawan dikenakan Valda kala itu. Gak kalah cantik, hiasan henna di tangan Valda juga sempat mencuri perhatian, lho. Meski digelar di tengah pandemik, tapi acara tersebut terbilang meriah dan mewah. 

2. Tania Nadira

Nama Tania Nadira pertama kali dikenal publik karena kisah cintanya bersama Tommy Kurniawan hingga kabar pernikahan mereka tanpa restu dari sang mama. Meski telah dikaruniai dua buah hati, tapi rumah tangga Tania dan Tommy berakhir dengan perceraian pada 2017 silam. 

Lewat dua tahun, Tania kemudian menerima pinangan Abdulla Alwi dan menggelar pernikahan yang sangat mewah. Mulai dari siraman tradisi Jawa, malam bainai, sampai sangeet night khas India dijalani Tania. Bahkan, gaun untuk gelaran tradisi tersebut sampai dipesan langsung dari India, lho. 

Baca Juga: Turki Hingga Mesir, 10 Potret Seru Liburan Tania Nadira Ke Luar Negeri

3. Hamidah Rachmayanti 

Selebgram Hamidah Rachmayanti menikah pada 21 Oktober 2017 dengan aktor Irvan Farhad. Jelang pernikahan, Mida menggelar acara mehndi night bersama keluarga dan sahabat dekatnya. Tradisi ini dilakukan karena mengikuti budaya dari keluarga suami yang merupakan keturunan Iran.

Kala itu, influencer sekaligus pebisnis di bidang fashion muslim ini mengenakan white henna yang menawan. Kini, keluarga kecil Mida dan Irvan yang harmonis makin bahagia dan sudah dikaruniai seorang buah hati bernama Shireen Amira Hafa. 

4. Medina Zein

5 Seleb Indonesia yang Gelar Tradisi Henna Night, Terbaru Reza DAinstagram.com/medinazein

Gak jauh beda, Medina Zein yang adalah adik ipar dari Ayu Azhari ini juga sempat menggelar mehndi night sesuai budaya dari keluarga sang suami, Lukman Azhari. Medina memilih untuk kenakan henna berwarna merah tua dengan ukiran indah yang senada dengan pakaian yang dikenakannya. Malam penuh kemeriahan tersebut jadi momen berbagi kebahagiaan bersama keluarga dan sahabat dekat. 

Diketahui bahwa hijaber hits tersebut sempat mengalami kegagalan di pernikahan sebelumnya dan memiliki putra bernama Radit. Kini Medina kembali menemukan kebahagiaan bersama Lukman sang suami, serta Radit dan Syafi, putra keduanya. 

5. Shella Alaztha 

5 Seleb Indonesia yang Gelar Tradisi Henna Night, Terbaru Reza DAinstagram.com/shellaalaztha

Sebelum Medina Zein dan Hamidah Rachmayanti, ada pernikahan Shella Alaztha yang gak kalah megah dan mewah. Selebgram dan model yang jadi pemenang Hijab Hunt 2012 tersebut dipinang oleh Rifaldy Fauzy pada Februari 2017 silam. 

Punya darah Arab, Shella juga mengadakan mehndi night sebelum acara pernikahannya digelar. Kala itu Shella mengenakan black dress yang elegan dan penuh dengan ornamen yang menambah kesan mewah. Aura calon calon manten benar-benar terpancar, lho. 

Itulah tadi 5 seleb Tanah Air yang menggelar tradisi henna night dalam rangkaian pesta pernikahannya. Meriah semua, kan? 

Baca Juga: Bertabur Figur Publik, 10 Potret Mewah Ultah Pertama Anak Medina Zein

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya