Comscore Tracker

7 KDrama yang Dibintangi Kim Seon Ho Selain 'Start-Up', Pernah Nonton?

Move on yuk dari Han Ji Pyeong hehehe #WaktunyaKorea

Popularitas Kim Seon Ho semakin menanjak dan namanya jadi sorotan usai membintangi serial drama Start-Up sebagai Han Ji Pyeong. Drama yang belum lama ini telah merampungkan episode finalnya, mampu membuat kubu Han Ji Pyeong menangis karena tokoh kesayangannya gak punya akhir bahagia bersama Seo Dal Mi (Bae Suzy).

Terlepas dari penonton yang masih susah move on, sederet judul drama lainnya yang pernah dibintangi Kim Seon Ho juga gak kalah menarik buat ditonton, lho. Mau tahu apa saja? Keep scrolling

1. Good Manager (2017)

https://www.youtube.com/embed/712pgZUFshs

Good Manager menjadi drama yang mengawali debut karier Kim Seon Ho di layar kaca. Meski hanya peran kecil, tapi perannya sebagai Sun Sang Tae cukup mencuri perhatian. Lewat drama ini pula, aktor 34 tahun ini dipertemukan dengan aktor menawan Nam Goong Min dan Nam Sang Mi.

Drama ini sendiri menceritakan kehidupan perkantoran yang berfokus pada tokoh Kim Sung Ryeong (Nam Goong Min). Sebagai kepala departemen akuntansi untuk TQ Company, ternyata kecerdasannya dijadikan alat untuk sebuah konspirasi besar terkait korupsi. Chief Kim pun berjuang melawan korupsi demi menyelamatkan perusahaan.

2. Strongest Deliveryman (2017)

https://www.youtube.com/embed/guwbMRj10ZY

Gak nunggu lama, setelah Good Manager, Kim Seon Ho kembali dipercaya untuk bermain dalam drama Strongest Deliveryman. Drama romansa bergenre slice of life ini mempertemukan Kim Seon Ho dengan Go Kyung Pyo, Chae Soo Bin. Mulai tayang pada Agustus 2017, Kim Seon Ho didapuk untuk memerankan tokoh bernama Oh Jin Kyu. 

Drama ini bercerita tentang sekelompok anak muda yang berasal dari keluarga berantakan dan kesulitan secara finansial yang berusaha keras untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik. Namun di sisi lain, ada Oh Jin Kyu, seorang chaebol yang merasa terkekang dengan kehidupannya dan ingin membuktikan diri bahwa dia bisa hidup tanpa mengandalkan harta keluarga.

Baca Juga: 7 Aktris Ini Berhasil Taklukkan Hati Kim Seon Ho di KDrama

3. Two Cops (2017)

https://www.youtube.com/embed/Dd4PmNZtlTA

Bisa dibilang tahun 2017 menjadi tahun yang cemerlang bagi karier drama Kim Seon Ho. Setelah dua drama dilakoni, aktor lulusan Institut Seni Seoul ini kembali bermain dalam drama Two Cops yang kian melejitkan namanya. Bahkan lewat aktingnya dalam drama ini, Kim Seon Ho berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best New Actor dan Excellent Actor (Monday & Tuesday Drama) di MBC Drama Awards 2017. 

Dalam drama ini Kim Seon Ho berperan sebagai seorang penipu ulung bernama Gong Soo Chang yang terbangun dari tidurnya dalam tubuh orang lain. Kisahnya semakin rumit karena ternyata Soo Chang bertukar tubuh dengan detektif Cha Dong Tak (Jo Jung Seok).

4. 100 Days My Prince (2018) 

https://www.youtube.com/embed/aKvqfYNwxTk

Popularitas drama 100 Days My Prince ternyata juga ada andil dari Kim Seon Ho. Beradu akting dengan Do Kyung Soo (D.O EXO) dan Nam Ji Hyun, Kim Seon Ho sendiri berperan sebagai hakim wilayah bernama Jung Jae Yoon. Menariknya, meski melakoni peran pendukung, tapi interaksinya dengan tokoh utama justru jadi momen yang disukai penonton. 

Cerita dalam drama ini berfokus pada Putra Mahkota Lee Yool yang tiba-tiba menghilang dari istana. Ditemukan oleh Hong Shim di sebuah desa, Lee Yool ternyata malah kehilangan ingatannya hingga terjadi romansa diantara mereka. Namun selang 100 hari, Lee Yool kembali ke istana dan mengingat kembali jati dirinya.

5. You Drive Me Crazy (2018) 

https://www.youtube.com/embed/3MZqAlgCsfI

Masih di tahun 2018, Kim Seon Ho mendapat kepercayaan untuk memerankan tokoh utama pertamanya lewat drama spesial dari MBC berjudul You Drive Me Crazy. Dalam drama ini, Kim Seon Ho beradu akting dengan Lee Yoo Young. 

You Drive Me Crazy sendiri bercerita tentang hubungan persahabatan antara Han Eun Sung (Lee Yoo Young) dan Kim Rae Wan (Kim Seon Ho). Kedekatan mereka sudah terjalin selama 8 tahun sejak masih kuliah. Namun, suatu hari terjadi insiden, mereka tidur bersama akibat pengaruh alkohol. Kejadian ini membuat persahabatan mereka berubah jadi cinta.

6. Welcome to Waikiki 2 (2019) 

https://www.youtube.com/embed/_dc33hoNCek

Perlahan tapi pasti, nama Kim Seon Ho makin populer dan diperhitungkan di dunia hiburan. Bahkan kemampuan aktingnya pun makin diakui dan produktif saja. Belum move on dari You Drive Me Crazy, Kim Seon Ho kemudian lanjut dalam project drama Welcome to Waikiki 2. 

Menjadi sequel Welcome to Waikiki, drama ini masih bercerita tentang usaha Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung) untuk menghidupkan kembali guest house yang hampir bangkrut karena tidak laku. Menariknya, drama bergenre komedi ini juga dikemas dalam kisah persahabatan, cinta, dan harapan akan masa depan yang diimpikan. 

7. Catch The Ghost (2019) 

https://www.youtube.com/embed/ncugx1JQLtY

Catch The Ghost merupakan drama populer Kim Seon Ho selanjutnya sebagai pemeran utama sebelum membintangi Start-Up. Kali ini Kim Seon Ho beradu akting dengan Moon Geun Young dan mengambil peran sebagai Go Ji Seok, seorang kepala tim penyelidik kepolisian.

Yoo Ryeong (Moon Geun-young), yang seorang polisi, ingin mencari keberadaan saudara kembarnya yang hilang saat berada di kereta bawah tanah. Karena kasus ini, Yoo Ryeong bertemu dan menjadi partner Go Ji Seok. Kerap tak sejalan, lama kelamaan keduanya justru terlibat cinta. Ji Seok pun mulai membantu Yoo Ryeong dengan tulus. 

Nah, itu tadi tujuh drama populer Kim Seon Ho selain Start-Up yang gak kalah susah bikin move on. Udah pernah nonton semua? Seru, lho! Jangan sampai gak nonton, ya. 

Baca Juga: 5 Potret Kim Seon Ho, Second Lead Syndrome Drakor Start-Up

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya