Comscore Tracker

5 Fakta Blue Beetle, Superhero yang Segera Muncul di Film DC

Menjadi film superhero dengan karakter keturunan latin 

Bulan Februari lalu, Warner Bros dan DC Comics telah mengkonfirmasi penggarapan film yang berdasarkan kepada superhero yang bernama, Blue Beetle. Setelah merilis banyak film solo superhero yang cukup sukses di pasaran seperti Aquaman, Wonder Woman, dan Shazam, Studio yang memiliki lisensi karakter-karakter DC Comics ini siap mengembangkan superhero ikonik satu ini.

Walau dunia DCEU saat ini belum jelas mengenai kelanjutannya, Blue Beetle akan menjadi film superhero dengan tokoh utama karakter keturunan latin pertama yang akan digarap studio. Mengikuti kejelasan perkembangan film Blue Beetle yang disinggung pada acara DC Fandome 2021 yang telah diadakan kemarin. Lalu, apa saja fakta menarik mengenai proyek film ini? Mari simak faktanya!

1. Terdapat 3 versi Blue Beetle

5 Fakta Blue Beetle, Superhero yang Segera Muncul di Film DCBlue Beetle (Ted Kord) (Twitter.com/dailybluegold)

Sepanjang sejarah kehadirannya di dunia komik DC, ada 3 versi utama dari karakter superhero Blue Beetle. Yang pertama adalah Dan Garret, merupakan orang pertama yang mengemban nama Blue Beetle sebagai pembela keadilan. Dan Garret merupakan seorang arkeolog yang menemukan artifak kumbang bernama Scarab peninggalan masa Mesir Kuno di sebuah makam. Artifak tersebut memberkahinya kekuatan super seperti kemampuan terbang, tenaga super, dan tembakan energi. Uniknya seperti halnya Billy Batson yang harus meneriakkan, "Shazam!" untuk bertransformasi, Dan Garret juga biasannya mengucapkan mantra, "Kaji Dha!" untuk berubah menjadi Blue Beetle.

Generasi kedua Blue Beetle adalah seorang jenius bernama Ted Kord. Sebagai penerus superhero Blue Beetle, menariknya Ted Kord tidak memiliki kekuatan super diluar nalar. Malah ia lebih mirip seperti Batman, karena aktivitas kepahlawanannya bergantung kepada kemampuan intelek di atas rata-rata, kemampuan bela diri, dan berbagai teknologi yang ia kembangkan melalui perusahaannya sendiri, yaitu Kord Industries.

Generasi ketiga yang akan menjadi tokoh utama film Blue Beetle adalah Jaime Reyes. Kekuatan Blue Beetle versi Jaime Reyes seperti gabungan dari kedua pendahulunnnya, karena ia menemukan teknologi alien Scarab yang bisa berubah menjadi armor mirip seperti Dan Garret, sekaligus menerima bimbingan dari Ted Kord beserta teknologi Kord Industries.

2. Concept art yang memperlihatkan kostum Blue Beetle

5 Fakta Blue Beetle, Superhero yang Segera Muncul di Film DCWarner Bros 2021 DC Fandome Event (nerdist.com)

Melalui acara 2021 DC Fandome yang telah diadakan, Warner Bros merilis concept art yang memperlihatkan kostum berteknologi canggih dengan warna biru khas yang dikenakan oleh Blue Beetle versi Jaime Reyes. Terlihat kostum tersebut mengeluarkan gelombang listrik sebagai salah satu kemampuan Blue Beetle.

Terlihat pula gedung pencakar langit milik Kord Industries yang terletak di latar gambar, menandakan kehadiran keterlibatan Ted Kord yang juga merupakan mentor dari Jaime Reyes sebagai pendahulu yang telah mengenakan mantel Blue Beetle.

3. Jaime Reyes yang diperankan Xolo Mariduena

5 Fakta Blue Beetle, Superhero yang Segera Muncul di Film DCpotret Xolo Mariduena (instagram.com/xolo_mariduena)

Blue Beetle versi Jaime Reyes telah dikonfirmasi akan diperankan oleh aktor Xolo Mariduena. Jaime Reyes dalam komik diceritakan sebagai seorang remaja keturunan latin, oleh karena itu Xolo Mariduena merupakan pilihan yang cocok untuk berperan sebagai Jaime Reyes berdasarkan profil tersebut, karena ia juga merupakan keturunan latin.

Lebih cocok lagi, Xolo Mariduena dikenal akan perannya sebagai Miguel dari serial Cobra Kai, sehingga ia memiliki pengalaman yang mumpuni dalam akting menggunakan bela diri. Sehingga ia sangat cocok untuk berperan sebagai superhero.

Baca Juga: 6 Film Marvel Comics yang Akan Tayang Pada 2021 Mendatang, Sudah Siap?

4. Disutradarai oleh Angel Manuel Soto

5 Fakta Blue Beetle, Superhero yang Segera Muncul di Film DCpotret Angel Manuel Soto bersama Xolo Mariduena (instagram.com/alohemingway)

Warner Bros mengembankan tugas untuk mengarahkan film Blue Beetle kepada sutradara, Angel Manuel Soto, beserta Garret Duneth Alcocer sebagai penulis naskah. Kamu mungkin akan mengenal Angel Manuel Soto melalui karya-karyanya seperti La Granja (The Farm), Charm City King, atau mungkin dari kabar bahwa ia juga akan menyutradarai film terbaru Transformers.

Angel Manuel Soto sendiri memulai karir profesionalnya sebagai sutradara dari tahun 2015, jadi bisa dibilang ia memiliki pengalaman yang cukup untuk menangani proyek film Blue Beetle.

5. Bersahabat dengan Booster Gold

5 Fakta Blue Beetle, Superhero yang Segera Muncul di Film DCkomik Heroes in Crisis (dccomics.com)

Bagi penggemar komik terbitan DC, pasti tidak akan heran apabila di dalam film Blue Beetle nanti akan muncul kehadiran atau kameo dari Booster Gold. Memang masih berupa rumor karena belum ada konfirmasi akan kehadiran superhero satu ini, tapi bukan tidak mungkin, kan.

Booster Gold merupakan superhero yang berasal dari masa depan. Bernama asli Mike Carter, ia merupakan mantan pemain bintang american football, yang kemudian mencuri teknologi alien dari museum dan kembali ke masa-masa superhero berjaya. Di dunia komik juga diceritakan, ia bersahabat baik dengan Blue Beetle versi Ted Kord, sehingga tidak jarang beberapa komik yang didasarkan kepada kisah mereka berdua.

Wah, jadi gak sabar, nih, lihat aksi Blue Beetle di film. Menurut kamu, bakalan keren gak, nih, filmnya, ya?

Baca Juga: 5 Podcast Terbaru di Spotify: Russo Brothers, DC Comics, hingga Obama

Prabu Haryo Pamungkas Photo Writer Prabu Haryo Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya