Comscore Tracker

5 Film Horror Jepang di Awal Tahun 2000an yang Sukses Bikin Kepikiran

Pecinta horror, nonton yuk?

Industri perfilman Jepang ternyata dimulai sejak abad ke 19 seperti dilansir dalam UK Essays, namun di tahun 1950an barulah mulai melejit. Perfilman Jepang melejit di tahun 1950an karena film Godzilla dan Samurai. Pada akhirnya, Godzilla dan Samurai menjadi ikon dari industri perfilman Jepang yang dikenal di seluruh dunia.

Tidak hanya kedua film tersebut, titik utama perfilman Jepang bergenre horror sendiri akibat muncul Ring yang dirilis pada tahun 1998. Film ini menjadi horror paling ikonik di seluruh dunia bahkan diadaptasi menjadi berbagai bahasa. Berikut ini adalah beberapa film horror Jepang yang terkenal di awal tahun 2000an mengikuti jejak The Ring!

1. Ju-on: The Grudge (2002)

5 Film Horror Jepang di Awal Tahun 2000an yang Sukses Bikin Kepikiranimdb.com

Film yang terkenal di seluruh dunia hingga muncul versi Hollywoodnya ini bercerita mengenai seorang laki-laki yang membunuh keluarganya sendiri termasuk istrinya, Kayako, anaknya Toshio, dan kucingnya. Pembunuhan tersebut membangkitkan kutukan yang membuat keluarga terbunuh bangkit kembali sebagai onryo. Kayako bangkit kembali sebagai hantu dan memburu suaminya. Siapa pun yang masuk dalam suatu rumah di Nerima, Tokyo akan terkena kutukannya.

2. Dark Water (2002)

5 Film Horror Jepang di Awal Tahun 2000an yang Sukses Bikin KepikiranNightflight.com

Ketika seorang perempuan berusaha membuka lembaran baru dalam hidupnya, maka kisah dari film ini dimulai. Ia berpindah ke suatu apartemen yang terlihat luar biasa pada awalnya namun lama kelamaan hal aneh mulai terjadi seperti muncul air di mana-mana. Tidak hanya itu, ia seringkali melihat tas merah dengan logo kelinci muncul terus menerus. Lalu, adanya rambut di wastafel dan banyak hal mengerikan lainnya.

3. Suicide Club (2001)

5 Film Horror Jepang di Awal Tahun 2000an yang Sukses Bikin Kepikiranfacultyofhorror.com

Film dengan berjudul Jisatsu Sakuru dalam bahasa Jepang ini bercerita mengenai peristiwa bunuh diri. 54 siswi sekolah menengah menjatuhkan dirinya dengan sengaja di depan kereta. Ternyata hal ini menjadi titik awal kasus kasus bunuh diri di sepanjang Jepang, adanya anak perempuan baru membuat seorang detektif bertanya-tanya. Apakah perempuan tersebut adalah pelakunya?

4. Pulse (2001)

5 Film Horror Jepang di Awal Tahun 2000an yang Sukses Bikin Kepikiranimdb.com

Film ini cukup mengerikan yang bercerita mengenai bagaimana hantu masuk ke dunia melalui internet. Terdapat dua cerita utama yaitu pertama ketika seorang pegawai di toko tanaman mencari temannya yang menghilang dengan datang ke apartemennya. Lalu, tiba-tiba ia melihat disc yang ditinggalkan dan yang terjadi adanya hantu mengikuti temannya.

Sementara itu, cerita lainnya mengenai mahasiswa ekonomi yang baru saja masuk ke dalam ISP. Tiba-tiba, di komputernya tampak gambar aneh yaitu orang berada sendirian di dalam ruangan gelap melakukan hal aneh. Tidak hanya berhenti di situ, ia kerap melihat penampakan tersebut melalui komputernya.

5. One Missed Call (2003)

5 Film Horror Jepang di Awal Tahun 2000an yang Sukses Bikin KepikiranBloodbrothersfilmreviews.blogspot.com

Semuanya berawal dari ketika seorang perempuan mendapatkan missed call yang ternyata dari nomernya sendiri. Lama kelamaan, terdapat berbagai kejadian aneh yang menghubungkan dirinya di masa depan. Hal ini berhubungan dengan missed call tersebut, ia mendapatkan berbagai voice mail dari dirinya sendiri di masa depan. Film yang tayang di Januari 2003 ini memiliki durasi sekitar 112 menit dengan suasana menegangkan.

Mana yang bikin kamu jadi kepikiran dan merasa ketakutan sampai sekarang?

Prila Sherly Photo Verified Writer Prila Sherly

@prilasher

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya