Comscore Tracker

Segera Tayang Season 4, Inilah 5 Fakta Produce 101!

Yuk tunggu tanggal mainnya!

Program survival show Korea Selatan yang paling terkenal ini seringkali ditunggu-tunggu season selanjutnya. Seperti dilansir Soompi, Mnet telah bersiap siap untuk kembali membuat lanjutan dari program survival show.

Sebelum-sebelumnya, selalu bergantian untuk mengeluarkan girlband maupun boyband. Setelah season 3 lalu telah membuat girlgroup bernama IZ*ONE, kini Mnet siap untuk membuat boyband terbaru melalui season 4-nya.

Tidak hanya itu, pihak Mnet sebenarnya belum memberikan tanggal yang jelas untuk tayangan pertamanya namun diperkirakan pada pertengahan tahun 2019. Setelah kesuksesan Wanna One untuk boyband keluaran Produce 101, kini semakin ditunggu-tunggu season 4 dari program survival show ini.

Yuk kita simak beberapa fakta mengenai Produce 101 season-season sebelumnya!

1. Season 1-nya melahirkan IOI, girlband yang tenar di tahun 2016

Segera Tayang Season 4, Inilah 5 Fakta Produce 101!pinterest.com

Pertama kali Mnet mengeluarkan program Produce 101, tidak menyangkan akan mendapatkan perhatian banyak. Banyaknya trainee yang menarik dan bertalenta menjadi salah satu kunci utama kesuksesannya.

Jeon Somi yaitu trainee yang pernah menjadi anak dari perusahaan JYP Entertainment memenangkan juara satu dan dipercaya sebagai center-nya. Selain Jeon Somi, IOI terdiri atas Im Nayoung dan Jieqiong yang kini menjadi member Pristin, Chungha sebagai solois, Sejeong dan Mina sebagai anggota Gugudan, Yoojung dan Doyeon sebagai anggota Weki Meki, Yeonjung (WJSN), Chaeyeon (DIA) dan Sohye.

2. Season 2-nya berhasil mengorbitkan boyband Wanna One

Segera Tayang Season 4, Inilah 5 Fakta Produce 101!hype.my

Kesukesan IOI membuat Mnet kembali melanjutkan program survival ini yang lalu di season 2-nya menghasilkan Wanna One. Ternyata season 2-nya juga kembali menarik perhatian dengan kehadiran dari beberapa wajah famiiar seperti NUEST.

Wanna One terdiri atas Ha Sungwoon, Minhyun, Seongwoo, Jaehwan, Kang Daniel, Jihoon, Woojin, Jinyoung, Daehwi, dan Lai Kuanlin. Bahkan Wanna One telah menerima lebih dari 20 penghargaan dengan hanya waktu setahun.

Baca Juga: Setahun Berlalu, Masih Ingat 9 Bromance di Produce 101 Season 2 Ini?

3. Season 3-nya mengeluarkan IZ*ONE yang merupakan kolaborasi dengan 48 Family

Segera Tayang Season 4, Inilah 5 Fakta Produce 101!instagram.com/official_izone

Lebih mengejutkan lagi ketika di Season 3-nya, Produce 101 bekerja sama dengan produser 48 Family dari Jepang. Dari awal hingga akhir episode pada season ini menunjukkan dinamika hubungan para trainee dari Korea dan Jepang.

Pada akhirnya, acara yang berganti nama menjadi Produce 48 ini berhasil mendebutkan girlband dengan tiga anggota dari 48 Family yaitu Miyawaki Sakura, Yabuki Nako, dan Hitomi Honda. Sementara itu, anggota dari Korea-nya yaitu Eunbi, Hyewon, Yena, Chaeyeon, Chaewon, Minjoo, Yuri, Yujin, dan Wonyoung.

4. Terdapat versi China-nya juga yang ditayangkan pada April 2018

Segera Tayang Season 4, Inilah 5 Fakta Produce 101!twitter.com/pd101_china

Kesuksesan program survival show ini akhirnya dibuatlah versi China-nya yang menghasilkan Rocket Girls 101. Girlgroup ini terdiri atas Meng Meiqi, Wu Xuanyi, Yang Chaoyue, Duan Aojuan, Yamy, Lai Meiyun, Winnie, Sunnee, Li Ziting, Fu Jing dan Xu Mengjie. Menariknya untuk versi China ini ternyata diproduseri oleh Huang Zitao, mantan anggota EXO. Versi China ini atas kerjasama antara CJ E&M dan Tencent.

5. Selalu adanya plot twist di akhir episode yang membuat penasaran

Segera Tayang Season 4, Inilah 5 Fakta Produce 101!pann.com

Hal paling mengejutkan selama mengikuti dari episode ke episode untuk semua season Produce 101 adalah selalu ada plot twist. Untuk season pertama terdapat trainee bernama Kim Nayoung yang selalu menduduki peringkat Top 11 namun tiba tiba tidak masuk dalam line up debut.

Peristiwa ini juga terjadi di season 2 yaitu pada Jonghyun NUEST yang diperkirakan masuk line up debut ternyata terbuang di akhir season. Tidak jauh berbeda dengan Produce 48, dimana member After School Lee Gaeun juga mengalami hal yang sama.

Itulah fakta unik dari acara survival Produce 101 yang di tahun 2019 kabarnya akan merilis season keempatnya. Siapa nih yang sudah gak sabar menunggu season 4-nya?

Baca Juga: Debut IZ*ONE Menuai Kontroversi, Inilah 4 Hal yang Perlu Kamu Ketahui!

Prila Sherly Photo Verified Writer Prila Sherly

@prilasher

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya