Comscore Tracker

5 Fakta Misteri The Watcher, Diangkat Jadi Serial Netflix!

Kisah nyata di tahun 2014 yang diangkat jadi serial Netflix

Trailer serial terbaru Netflix yakni The Watcher baru saja dirilis pada 25 September 2022 lalu. Serial The Watcher sendiri direncanakan tayang pada 13 Oktober 2022 mendatang. Bagi pencinta thriller, misteri The Watcher yang digarap oleh Ryan Murphy dan Ian Brennan ini cocok untuk disimak. 

Berkisah tentang keluarga Brannock yang baru saja pindah ke rumah baru dan megah. Kepindahan mereka bukannya mendatangnya kebahagiaan, yang mereka dapatkan malah petaka. Diangkat dari kisah nyata di tahun 2014, simak sederet misteri The Watcher sembari menunggu penayangannya. 

1. Teror datang dari surat misterius  

5 Fakta Misteri The Watcher, Diangkat Jadi Serial Netflix!cuplikan trailer serial The Watcher (dok.Netflix/The Watcher)

Keluarga Broaddus membeli rumah impian mereka di Westfield, New Jersey. Rumah ini beralamatkan di 657 Boulevard. Beberapa hari sebelum kepindahan, Derek dan Maria melakukan beberapa renovasi sebelum pindah permanen di rumah ini. Inilah saat pertama mereka mendapati surat dari seseorang yang menamai dirinya The Watcher.

Surat ini awalnya terdengar hangat, namun berakhir mengerikan. Seorang mengaku telah mengawasi rumah ini 110 tahun. Ia mengaku bertugas untuk mengawasi 657 Boulevard. Surat demi surat datang dan kian menambah kesan mengerikan dari teror sosok The Watcher ini. Ia sampai mengetahui begitu detail mengenai keluarga mereka beserta anak-anaknya. 

2. Penguntit telah mengawasi rumah dari 1920 

5 Fakta Misteri The Watcher, Diangkat Jadi Serial Netflix!cuplikan trailer serial The Watcher (dok.Netflix/The Watcher)

Dalam surat pertamanya setelah menanyakan tentang alasan kepindahan keluarga Broddaus. The Watcher memberi tahu mengenai keluarganya yang telah menguntit rumah itu sejak tahun 1920. Sejak tahun 1920, kakeknyalah yang mengawasi rumah itu. Berlanjut dengan ayahnya pada tahun 1960, dan akhirnya ia yang mengawasi rumah ini sekarang.

Rumah yang terletak di 657 Boulevard ini memang telah dibangun sejak 1905. Sebagai salah satu rumah termegah di kawasannya, tentu saja rumah ini memiliki banyak cerita. Apakah salah satunya yang dikatakan penguntit bernama The Watcher ini benar adanya?

3. Keluarga Broddaus tidak jadi pindah ke 657 Boulevard 

5 Fakta Misteri The Watcher, Diangkat Jadi Serial Netflix!cuplikan trailer serial The Watcher (dok.Netflix/The Watcher)

Beberapa kali Derek dan Maria membawa ketiga anak mereka yang berusia 5, 8, dan 10 tahun untuk berkunjung. The Watcher malahan semakin giat mengirimi surat. Ia mengaku, mengetahui ketiga anak mereka. Perkataannya dalam sebuah surat lain membuat Derek dan Maria berhenti membawa anak mereka untuk mengunjungi rumah ini.

Surat itu berbunyi “apakah kamu telah mengisi rumah ini dengan darah muda yang saya inginkan? Begitu saya mengetahui nama ketiga anak anda, saya akan memanggil dan menggambar mereka." Keluarga Broddaus memutuskan untuk tidak jadi pindah ke 657 Boulevard. Berbeda dengan yang digambarkan dalam serial Netfix, di mana mereka mendapatkan teror saat berada di rumah itu.

Baca Juga: Rekomendasi Serial Netflix Genre Fantasi Superpower Wajib Kamu Tonton!

4. Keluarga Woods, pemilik sebelumnya pernah mendapatkan satu surat serupa

5 Fakta Misteri The Watcher, Diangkat Jadi Serial Netflix!cuplikan trailer serial The Watcher (dok.Netflix/The Watcher)

Derek Broddaus kian panik dengan terror ini. Ia mencoba bertanya dengan pasangan Woods yang menjual rumah ini kepada mereka. Ternyata beberapa hari sebelum menjual rumahnya, 657 Boulevard, Keluarga Woods pernah mendapatkan sebuah surat dengan bunyi senada.

Padahal selama 23 tahun mereka tinggal di rumah itu tidak ada gangguan yang berarti. Tidak ada juga surat-surat ancaman seperti yang dialami keluarga Broddaus. Merasa ditipu dengan membeli rumah ini, Derek Broddaus melancarkan gugatan untuk keluarga Woods. Tentu saja gugatan itu gagal karena tidak ada bukti yang kuat.

5. Polisi mencurigai tiga tersangka utama  

5 Fakta Misteri The Watcher, Diangkat Jadi Serial Netflix!cuplikan trailer serial The Watcher (dok.Netflix/The Watcher)

Polisi melakukan pengusutan dengan kasus ini dan sampai kesimpulan tersangka. Ada tiga tersangka utama yang dicurigai polisi dalam kasus ini. Pertama bernama Michael Langford, kedua adalah Abi Langford. Tetapi setelah pengecekan DNA, dua bersaudara ini bukanlah The Watcher.

Tersangka terakhir adalah keluarga Broddaus sendiri. Hal ini dikarenakan ada keluarga lain di kompleks perumahan itu yang mendapati surat senada dari The Watcher. Tetapi kenapa mereka mengirimkan surat itu ke rumah lain? Kasus dari The Watcher ini berakhir tanpa penyelesaian. Sampai saat ini polisi belum menemukan pelaku utama dari sosok “The Watcher” ini.

Lima fakta misteri The Watcher bakal segera kalian saksikan lengkapnya di Netflix pada 13 Oktober 2022 mendatang, ya. Jangan lupa catat tanggalnya dan persiapkan mentalmu untuk nonton tayangan thriller ini!

Baca Juga: Netflix dan Ubisoft Berkolaborasi Hadirkan 3 Game di Aplikasi Netflix

Priscilla Olga Photo Verified Writer Priscilla Olga

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya