Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Horor Omnibus asal Thailand, Hadirkan Teror Ganda!

Haunted Universities 2nd Semester segera tayang di bioskop

Film horor asal Thailand memang jarang mengecewakan pencinta horor. Salah satu jenis film yang bisa dikolaborasikan dengan genre horor adalah omnibus. Film omnibus merupakan kumpulan beberapa cerita dengan sudut pandang atau kisah yang berbeda yang tergabung dalam satu judul utama. Beberapa film horor Thailand pernah angkat jenis ini.

Dalam satu film tergabung beberapa cerita pendek dari berbagai sudut pandang berbeda. Pastinya menghadirkan ketegangan yang berbeda pula, nih. Satu kisah horor saja sudah bikin penonton merinding apalagi kalau dikombinasikan dengan kisah lainnya. Berikut lima rekomendasi film horor omnibus asal Thailand yang wajib kamu tonton.  

1. Phobia2 (2009)

https://www.youtube.com/embed/vyP3a-MSK8o

Film horor omnibus produksi GTH ini angkat lima kisah seram, yakni Novice, Ward, Backpackers, Salvage, dan The End. Kisah pertama diberi judul Novice yang fokus kepada seorang remaja yang melakukan ibadah pertobatan menjadi seorang biksu di kuil.

Ternyata niat baiknya tidak diiringi dengan hal baik pula. Dalam judul Ward,seorang pengendara motor harus dirawat setelah kecelakaan di malam hari. Di kamarnya, ia bertemu dengan pasien lain yang koma, tapi ada sesajen di mejanya. 

Cerita ketiga berjudul Backpackers, yakni tentang sepasang turis dari Jepang yang memutuskan untuk menghabiskan liburan di Thailand. Namun, hari mereka berakhir kelam karena salah menerima ajakan orang lain.

Keempat ada Salvage. Ceritanta sendiri berkisah ketika karma menghampiri seorang wanita yang berbohong di bisnis penjualan mobil bekasnya. Terakhir ada The End, tentang sekelompok kru film horor yang merasakan pengalaman horor sebenarnya. 

2. 3 A.M. Bangkok Ghost Story (2012)

https://www.youtube.com/embed/HZb3gUHGpnw

Film satu ini terinspirasi dari kisah-kisah horor yang diceritakan orang lain berhubungan dengan jam paling angker, yakni pukul tiga dini hari. Film 3 A.M. Bangkok Ghost Story ini telah merilis tiga film.

Pertama pada 2012, lalu 2014, dan film terakhir di tahun 2018. Setiap film menghadirkan 3tiga teror berbeda yang akan membuat bulu kuduk merinding. Seperti pada bagian pertama yang tayang di 2012 ini ada tiga bagian cerita yang berjudul The Third Night, The Convent, dan The Offering

The Third Night kisahkan seorang ketua geng motor yang meninggal lalu kembali tiga hari setelah kematiannya untuk membalaskan dendam. The Convent ceritakan sekolah khusus putri yang setiap malam terdengar suara piano dari kapel tak terurus, mereka percaya ini adalah hantu suster tanpa kepala.

Terakhir, The Offering tentang sebuah toko yang menjual uang palsu. Mereka menghabiskan malam panjang di kantor bersama dengan bosnya. Namun, ternyata bos mereka telah meninggal dunia di malam yang lalu. 

Baca Juga: 15 Rekomendasi Film Horor Thailand untuk Tontonan Malam Jumat

3. Haunted Tales (2022)

https://www.youtube.com/embed/oCTBSNkY6Ak

Haunted Tales merupakan film horor asal Negeri Gajah Putih yang tayang di awal tahun 2022 ini. Dalam film ini ada tiga kisah yang diangkat, Haunted Car, Reborn, dan The Book of Truth.

Haunted Car menceritakan tentang sopir taksi aneh yang bisa mengetahui kisah kelam yang disembunyikan para penumpangnya. Lalu ada cerita kedua, Reborn yang kisahkan seorang perempuan dengan kemampuan astral yang dipekerjakan untuk membantu roh penasaran pergi dengan tenang dari kamar hotel berhantu. 

Cerita terakhir, The Book of Truth menceritakan seorang penulis yang ingin mencari inspirasi dengan menginap di rumah terpencil. Selama ia menginap, penulis ini menemukan The Book of Truth yang bisa mewujudkan semua yang tertulis. Film Haunted Tales dibintangi oleh Pae Arak, Prang Kannarun, dan Mark Prin sebagai pemeran utama. 

4. The Antique Shop (2022)

https://www.youtube.com/embed/CzDODL8KT1g

Film The Antique Shop merupakan hasil kolaborasi dari empat negara, yakni Indonesia, Thailand, Singapura, dan Korea Selatan. Film ini dibintangi empat aktor utama, Xu Bin dari Singapura, Rio Dewanto asal Indonesia, Bae Jin Young dari Korea Selatan, dan Mean Phiravich sebagai perwakilan tuan rumah, Thailand.

Cerita film ini berpusat pada toko barang antik di Thailand, The Antique Shop yang menghadirkan tiga kisah berbeda, yakni Love Bracelet, Chair of Death, dan Happy Birthday. Love Bracelet, hadirkan kisah Andy, perantau asal Singapura yang jatuh cinta dengan gadis Thailand. Sebuah gelang antik yang menyatukan mereka menyimpan kisah kelam di baliknya.

Chair of Death, kisahkan perantau Indonesia yang terlibat bisnis ilegal seorang mafia. Diduga berkhianat, Wadi diikat di sebuah kursi dan digentayangi hantu hingga hampir meninggal.

Happy Birthday, seorang pelajar asal Korea membalaskan dendam akan teman-teman yang merundungnya. Ternyata sosok Song yang mereka temui bukanlah manusia.

5. Haunted Universities 2nd Semester (2022)

https://www.youtube.com/embed/fvA_26jSc6g

Last but not least, ada film horor Thailand terbaru yang akan rilis di bioskop Indonesia berjudul Haunted Universities 2nd Semester. Film ini merupakan sekuel dari film pertamanya yang tayang pada 2009 silam. Ada tiga kisah utama dalam film ini, The Final Year's Cheer, The C, dan The Old Science Building. Kombinasi ketiganya pasti membuat jantung berdebar selama menyaksikan film ini. 

The Final Year's Cheer menceritakan sebuah mitos yang dipercayai mahasiswa. Konon ada kematian tidak wajar yang akan dialami mahasiswa tingkat akhir yang akan lulus. The C tentang teror sebuah kasur di UKS, setiap tahun penunggunya akan datang dan mencari korban baru. Terakhir ada The Old Science Building, yang tampilkan hantu penunggu untuk pengunjung yang datang di pukul 12 malam. 

Satu kisah horor saja sudah bikin merinding, bagaimana kalau beberapa dari kisah ini dikolaborasikan dalam satu film. Pastinya akan buat penonton merinding disko, nih. FYI, Haunted Universities 2nd Semester akan tayang pada 7 Desember 2022 di bioskop Indonesia, lho. Jangan lupa nonton, ya!

Baca Juga: 6 Film Horor Thailand untuk Bahan Uji Nyali Bareng Bestie, Serem Abis!

Priscilla Olga Photo Verified Writer Priscilla Olga

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya