Comscore Tracker

Ulang Tahun ke-25, 10 Lagu J-Hope ini Wajib Masuk Playlist Musikmu

Mana favoritmu?

Tak hanya jago dance dan nge-rap, pria yang genap berusia 25 tahun pada 18 Februari ini juga memiliki beberapa lagu solo lho! Bahkan beberapa lagu tersebut ia tulis sendiri. Ia menulis lagu-lagu tersebut berdasarkan pengalaman dan perasaannya.

Lewat lagu-lagu ini ia dapat menyampaikan perasaan dan pesannya kepada seluruh penggemar. Album mixtape J-Hope berjudul Hope World yang baru dirilis tahun lalu juga berhasil menjadi album terpopuler di Amerika dalam kurun waktu satu minggu.

Lalu lagu J-Hope apa saja sih yang wajib masuk playlist kalian? Berikut daftarnya!

1. 1 Verse

https://www.youtube.com/embed/bEcr5tn1y8g

Lagu ini adalah mixtape pertama J-Hope yang telah dirilis pada tahun 2015. Lagu berdurasi 2 menit 54 detik ini liriknya ditulis sendiri oleh J-Hope. Lagu ini merupakan remake dari lagu The Game & Skrillex dengan judul El Chapo.

Dalam liriknya J-Hope mengungkapkan perasaanya selama ini. Bagaimana ia banyak menerima hujatan dan bukan pujian selama 2 tahun debutnya. Hingga akhirnya melalui lirik ini ia mengungkapkan akan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Lagu ini merupakan jawaban kepada haters J-Hope bahwa ia juga memiliki karya yang patut untuk diapresiasi. Wah, salut deh dengan J-Hope!

2. MAMA

https://www.youtube.com/embed/SyAGg5MJTR8

Dirilis pada tahun 2016 dalam albumWings, lagu ciptaan J-Hope ini sangat cocok diputar saat hari ibu. Bercerita tentang nasib yang bergantung kepada seorang ibu. Lagi-lagi J-Hope menuliskan kisah hidupnya, di mana ia sering menyusahkan ibu tercintanya saat belum sukses dan bahkan sang ibu harus bekerja jauh untuk memberikan hidup lebih baik untuk anak-anaknya. Dibalut dalam musik yang ceria, MAMA mengandung makna yang dalam.

3. Trivia: Just Dance

https://www.youtube.com/embed/IiW1kEJDBDQ

Dirilis pada 24 Agustus 2018 dalam album Love Yourself:Answer, lagu funky hip hop ini ditulis sendiri oleh J-Hope. Trivia:Just Dance mewakili bagian pertama dari narasi yang mulai diceritakan dalam album Love Yourself:Her. Lagu ini dianggap sebagai pengantar dalam album Love Yourself:Answer.

4. Hope World

https://www.youtube.com/embed/h2AsH8xl90o

Lagu Hope World adalah salah satu lagu dalam album mixtape milik J-Hope berjudul Hope World. Dirilis pada 2018, lagu ini ditulis untuk menunjukkan siapa itu J-Hope. Lagu ini dibuat sendiri oleh J-Hope dengan rap yang bisa diikuti oleh semua orang.

Baca Juga: Genap 25 Tahun, Begini 12 Potret Transformasi J-Hope BTS

5. P.O.P (Piece of Peace)

https://www.youtube.com/embed/UhYPfx77udA

Masih dalam album mixtape Hope World, lagu ini bercerita tentang kedamaian. Lagu ini adalah salah satu lagu kesukaan J-Hope. Meskipun topik yang diangkat cukup berat, ia berharap dapat menyampaikan pesannya kepada dunia. Memberi kekuatan kepada semua orang dan supaya mereka menemukan kedamaian dalam musik milik J-Hope ini.

6. Day Dream

https://www.youtube.com/embed/OK3GJ0WIQ8s

Salah satu lagu andalan dalam album Hope World, lagu ini memiliki musik yang enak didengar. Bercerita tentang imajinasi, mimpi dan keinginan J-Hope. Salah satu keinginannya adalah kebebasan.

7. Hangsang (Always)

https://www.youtube.com/embed/xd--625TGTA

Bercerita tentang kebersamaan J-Hope dengan seluruh member, bagaimana mereka melalaui dunia ini bersama-sama. Lagu ini merupakan mengungkapkan bagaimana ia bangga menjadi bagian dari keluarga BTS.

8. Base Line

https://www.youtube.com/embed/y1K39Q7xRAE

Lagu karya J-Hope berikutnya adalah Base Line. Tak kalah dengan lagu lainnya, lagu ini bercerita tentang garis dasar J-Hope. Garis dasar musiknya, garis dasar hidupnya, garis dasar kariernya. Menggambarkan bagaimana perjuangannya selama ini hingga sesukses ini. Wah, keren banget ya!

9. Airplane

https://www.youtube.com/embed/8O_MwlZ2dEg

Kalau lagu yang satu ini juga menjadi andalan di album Hope World lho! J-Hope mendapat inspirasi menulis lagu ini ketika ia sedang naik pesawat. Sejak kecil mimpinya adalah naik pesawat, dan ternyata kini semua mimpinya itu menjadi nyata. Ia senang sekaligus bangga ketika dapat menulis lagu ini.

10. Blue Side

https://www.youtube.com/embed/vtz_FPLUB4c

Memang tak kekurangan ide, lagi-lagi ia terinspirasi dengan sesuatu yang sederhana, yaitu  langit biru dan angin sepoi-sepoi yang sangat ia suka. Siapa sangka sesuatu yang sederana yang ia suka justru menghasilkan sebuah karya yang disukai oleh dunia.

Nah, dari 10 lagu J-Hope tadi mana nih favoritmu? Sekali lagi selamat ulang tahun J-Hope! Sukses terus dan selalu berkarya ya!

Baca Juga: Jadi Main Dancer, 9 Video Ini Bukti J-Hope BTS Emang Jagonya Nge-Dance

Puspa Photo Community Writer Puspa

Love myself, love yourself!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You