Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Comeback AB6IX dengan Album SALUTE: A New Hope

Usung konsep retro nih! #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

AB6IX menjadi salah satu grup KPop yang memeriahkan line-up comeback di awal tahun 2021. Boy group naungan Brand New Music ini akan segera melaksanakan comeback pada 18 Januari 2021 mendatang.

Tanggal comeback makin dekat, ada beberapa fakta menarik tentang perilisan album terbaru mereka lho. Supaya gak penasaran, langsung saja simak kelima fakta menarik mengenai comeback AB6IX dengan album SALUTE: A New Hope berikut ini!

1. Perilisan album repackage perdana AB6IX sejak debut

5 Fakta Menarik Comeback AB6IX dengan Album SALUTE: A New Hopetwitter.com/AB6IX

Resmi melangsungkan debutnya pada 22 Mei 2019 lalu, AB6IX termasuk salah satu grup KPop yang rajin meluncurkan karya musik baru. Hingga saat ini, mereka telah merilis tiga mini album, satu full album, dan satu digital album.

Pada comeback kali ini, AB6IX akan meluncurkan repackage album perdananya. Bertajuk SALUTE: A New Hope, album ini merupakan album kemas ulang atau repackage dari mini album SALUTE yang dirilis pada November 2020 lalu.

2. Memuat total 13 lagu, dengan tambahan 3 lagu baru

5 Fakta Menarik Comeback AB6IX dengan Album SALUTE: A New Hopetwitter.com/AB6IX

Berdasarkan foto tracklist yang telah dibagikan oleh akun resmi AB6IX, repackage album ini akan memuat total 13 lagu dengan 3 lagu baru berjudul Stay Young, Apricity, dan Encore. Sesuai dengan jenis albumnya yakni repackage album, maka seluruh lagu dari mini album "SALUTE" pun akan dirilis kembali melalui album ini.

Tak hanya itu, terdapat pula lagu-lagu spesial yang dirilis dalam versi remix, seperti Blind For Love versi Nu Disco Mix, Surreal versi Alternative Rock Mix, dan dua instrumental track untuk lagu Salute dan Stay Young.

Baca Juga: AB6IX Comeback, Potret Mesra True Beauty, Hingga Kelebihan Jay ENHYPEN

3. Title track untuk comeback kali ini diciptakan oleh sang rapper

5 Fakta Menarik Comeback AB6IX dengan Album SALUTE: A New Hopetwitter.com/AB6IX

Untuk pertama kalinya, AB6IX akan menggunakan lagu ciptaan sang rapper sebagai title track dalam comeback mereka kali ini. Mengusung genre medium-tempo pop dance, lagu Stay Young diciptakan langsung oleh Woojin bersama kru produser musik MonoTree.

Woojin sendiri memang dikenal aktif berpartisipasi dalam penulisan lirik rap maupun mengkomposeri lagu. Oleh karena itu, tak heran kalau namanya tercatat dalam daftar top 100 idol KPop generasi keempat yang memiliki hak cipta terbanyak berdasarkan data di Korea Music Copyright Association (KOMCA).

4. Merilis lagu spesial yang 'berkolaborasi' dengan para fans

5 Fakta Menarik Comeback AB6IX dengan Album SALUTE: A New Hopetwitter.com/AB6IX

Kejutan belum usai, sepertinya Encore akan menjadi lagu yang sangat berkesan bagi para fans. Bagaimana tidak, lagu ini tercatat dengan keterangan featuring ABNEW yang bermakna bahwa ABNEW (sebutan untuk fandom AB6IX) akan melakukan 'kolaborasi' secara tak langsung dengan AB6IX.

Sang maknae, Daehwi selaku komposer telah menyertakan rekaman fanchant dari para penggemar yang sempat menghadiri konser pertama mereka, 6IXENSE in Seoul pada tahun 2019 ke dalam lagu ini.

5. Bagikan foto konsep yang didominasi konsep retro nan youthful

5 Fakta Menarik Comeback AB6IX dengan Album SALUTE: A New Hopetwitter.com/AB6IX

Keempat personel AB6IX tampil menawan pada sederet foto konsep yang telah dirilis. Konsep retro nan youthful terlihat mendominasi dalam comeback kali ini.

Pada foto konsep versi pertama, Woong, Donghyun, Woojin, dan Daehwi menunjukkan ekspresi sendu dengan latar outdoor yang bersalju. Lain halnya dengan foto konsep versi kedua yang menampilkan para member tengah berada di sebuah cafe bergaya vintage. Bak model profesional, mereka juga tampak stunning dengan suasana malam hari pada foto konsep versi ketiga.

Nah, itulah kelima fakta menarik mengenai comeback AB6IX dengan album SALUTE: A New Hope. Catat ya, perilisan album dan video klip terbaru mereka ini dijadwalkan pada 18 Januari 2021 pukul 6:00 PM KST atau 16:00 WIB. Siapa yang sudah tak sabar menantikan comeback AB6IX?

Baca Juga: 10 Potret Donghyun AB6IX dengan Flower Crown, Penuh Pesona 

Feli Rista Photo Verified Writer Feli Rista

wake up, stray kids & ab6ix are going to conquer the world.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya