Comscore Tracker

Ada TWICE, Ini 7 Grup KPop yang Rayakan Hari Debut di Bulan Oktober

Sukses dan populer semua lho

Bagi setiap trainee KPop, debut merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu. Impian mereka untuk menjadi bintang KPop akhirnya tercapai melalui momen debut resminya sebagai seorang idol. Debut juga menandakan bahwa kerja keras para trainee selama masa pelatihan pun membuahkan hasil yang manis.

Ada sederet grup KPop yang melaksanakan debutnya di bulan Oktober. Momen ini tentunya merupakan hal yang sangat berarti bagi mereka. Kini telah sukses dan populer, simak ketujuh grup KPop yang akan merayakan hari debutnya pada bulan Oktober mendatang.

1. IZ*ONE

Ada TWICE, Ini 7 Grup KPop yang Rayakan Hari Debut di Bulan Oktobertwitter.com/official_izone

IZ*ONE merupakan grup jebolan ajang survival Produce musim ketiga, yakni PRODUCE 48. Melalui lagu "La Vie En Rose", girl group beranggotakan 12 personel ini melaksanakan debutnya pada 29 Oktober 2018.

Hanya dalam kurun waktu sekitar dua tahun, IZ*ONE sukses merilis lagu-lagu hits dan meraih berbagai prestasi. Memiliki 3 member yang berasal dari 48 grup, popularitas mereka di Korea maupun Jepang pun tak perlu diragukan lagi.

2. ATEEZ

Ada TWICE, Ini 7 Grup KPop yang Rayakan Hari Debut di Bulan Oktoberinstagram.com/ATEEZ_official_

24 Oktober 2018 menjadi tanggal yang sangat bersejarah bagi ATEEZ. Pada tanggal tersebut, boy group ini resmi melaksanakan debutnya di bawah naungan KQ Entertainment. Tak tanggung-tanggung, mereka debut dengan dua title-track sekaligus, yakni "Pirate King" dan "Treasure".

Segera memasuki tahun kedua mereka sejak mengawali karier di industri KPop, tak banyak yang tahu bahwa mulanya ATEEZ direncanakan debut dengan 9 member. Namun, akhirnya agensi menetapkan formasi 8 personel saja untuk mereka.

3. TWICE

Ada TWICE, Ini 7 Grup KPop yang Rayakan Hari Debut di Bulan Oktobertwitter.com/JYPETWICE

Acara survival SIXTEEN yang diadakan oleh JYP Entertainment pada tahun 2015 silam berhasil membentuk girl group TWICE. Debut pada 20 Oktober 2015, TWICE pun sukses menjadi salah satu girl group KPop terpopuler saat ini.

Bertepatan dengan bulan debut anniversary mereka, kesembilan personelnya akan kembali menyapa para fans. TWICE dikonfirmasi akan melakukan comeback pada tanggal 26 Oktober mendatang.

4. PENTAGON

Ada TWICE, Ini 7 Grup KPop yang Rayakan Hari Debut di Bulan Oktobertwitter.com/PentagonINA

Selanjutnya, ada PENTAGON yang juga merayakan debut anniversary di bulan Oktober. Boy group naungan Cube Entertainment ini merilis mini-album perdana mereka pada 10 Oktober 2016.

Sebelum debut, para personelnya telah diperkenalkan kepada publik melalui acara survival bertajuk PENTAGON MAKER. Debut dalam formasi 10 member, kini mereka berkarier hanya dengan 9 personel pasca hengkangnya E-Dawn dari grup sekaligus agensi.

Baca Juga: Atletis, 10 Potret Gagah Ahn Bo Hyun yang Siap Comeback KDrama

5. SF9

Ada TWICE, Ini 7 Grup KPop yang Rayakan Hari Debut di Bulan Oktoberinstagram.com/sf9official

SF9 akan segera merayakan hari debut mereka yang ke-4 pada 5 Oktober mendatang. Boy group beranggotakan Youngbin, Inseong, Jaeyoon, Dawon, Rowoon, Zuho, Taeyang, Hwiyoung, dan Chani ini debut pada tahun 2016 silam dengan lagu "Fanfare".

Di tahun 2020, popularitas SF9 semakin meroket. Hal tersebut dibuktikan melalui kemenangan pertama mereka di acara musik dalam comeback "Good Guy" pada bulan Januari lalu.

6. BDC

Ada TWICE, Ini 7 Grup KPop yang Rayakan Hari Debut di Bulan Oktoberinstagram.com/bdc.bnm

Pada 29 Oktober 2019, Brand New Music sukses mendebutkan grup trio BDC. Meski sudah hampir setahun sejak debut resminya, mereka baru dapat kesempatan untuk melangsungkan comeback pertama pada 23 September lalu.

Sudah dikenal publik sebelum debut, ketiga personel BDC memang merupakan mantan kontestan PRODUCE X 101. Kim Sihun menempati peringkat ke-27, disusul oleh Yoon Junghwan di posisi ke-38, sedangkan Hong Seongjun tereliminasi di ranking ke-51.

7. JBJ95

Ada TWICE, Ini 7 Grup KPop yang Rayakan Hari Debut di Bulan Oktobertwitter.com/jbj95

Pasca berakhirnya kontrak grup JBJ, Takada Kenta dan Kim Sanggyun yang merupakan mantan personelnya kembali melakukan debut sebagai duo. Diberi nama JBJ95, mereka merilis mini-album perdana bertajuk HOME pada 30 Oktober 2018.

Nama JBJ95 sendiri dipilih untuk mengenang momen keduanya sebagai personel yJBJ, sedangkan 95 berarti 1995 yang merupakan tahun kelahiran Kenta dan Sanggyun.

Nah, itulah ketujuh grup KPop yang akan merayakan hari debut pada bulan Oktober. Happy anniversary dan sukses selalu untuk karier grup mereka ya!

Baca Juga: Comeback Drama Baru, 10 Potret Ji Chang Wook yang Punya Akting Mumpuni

Feli Rista Photo Verified Writer Feli Rista

stray kids are stepping out everywhere all around the world.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya