Comscore Tracker

5 Fakta BNI Java Jazz Festival, Berlangsung Tiga Hari

JJF 2022 berlangsung dari 27 hingga 29 Mei 2022

Setelah absen akibat pandemik COVID-19, salah satu festival Jazz terbesar di dunia, Java Jazz Festival akan kembali digelar. Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival 2022 ini akan diselenggarakan pada 27 hingga 29 Mei 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta. 

Acara ini akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi mancanegara. Selain itu juga akan ada kolaborasi musisi tanah air. Berikut sederet fakta BNI Java Jazz Festival 2022 

1. Persiapannya cukup singkat

5 Fakta BNI Java Jazz Festival, Berlangsung Tiga Harikonferensi pers BNI Java Jazz Festival 2022 (IDN Times/Rafifa Shabira)

Dewi Gontha, Direktur Utama Java Festival Production mengatakan bahwa pada tahun ini, persiapan Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival (JIBJJF) 2022 memerlukan waktu yang cukup singkat. Walaupun begitu, JIBJJF ini berhasil mendatangkan musisi ternama mancanegara. 

"Persiapannya singkat banget. Baru mulai persiapan itu di Maret akhir. Dua bulan waktu yang singkat tapi kita berhasil mendatangkan 25 grup musik asing," ujar Dewi. 

2. Jadwal diundur dari biasanya

5 Fakta BNI Java Jazz Festival, Berlangsung Tiga HariJakata Internasional BNI Java Jazz Festival 2022 (instagram.com/javajezzfest)

Dewi Gontha mengatakan bahwa penyelenggaraan Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival 2022 ini berbeda dari biasanya. Pada tahun sebelumnya, JIBJJF diselenggarakan bulan Maret. Namun kini berubah menjadi bulan Mei.  

"Biasanya kita mulai prepare di September sampai Oktober, tapi ini kita mulai di Maret akhir. Nah untuk kali ini diselenggarainnya di Mei. Bahkan mereka (para management musisi asing) bingung kenapa kita pindah bulan. Tapi kita udah sampaikan kalau misalkan Java Jazz akan terus bergeser jadi mereka bisa menyesuaikan jadwal turnya," kata Dewi 

3. Terbesar di Asia Tenggara

5 Fakta BNI Java Jazz Festival, Berlangsung Tiga HariJakata Internasional BNI Java Jazz Festival 2022 (instagram.com/javajezzfest)

Nikita Dompas, Team Java Festival Production mengatakan bahwa Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival merupakan festival terbesar di Asia Tenggara. Sebab festival ini dapat menghadirkan lebih dari 500 musisi selama tiga hari. 

"JJF terbesar di Asia Tenggara. Setelah Pandemik ini kita bangkit lagi. Kalau untuk line up sendiri ini terbanyak. Bahkan menurut hasil riset juga ini festival jazz terbesar di dunia," ujar Nikita Dompas. 

Baca Juga: Keberagaman Musik di BNI Java Jazz Festival 2022

4. Angka pembelian di atas ekspektasi

5 Fakta BNI Java Jazz Festival, Berlangsung Tiga Harikonferensi pers BNI Java Jazz Festival 2022 (IDN Times/Rafifa Shabira)

Dewi Gontha mengungkapkan bahwa angka pembelian tiket Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival 2022 ini tinggi. Bahkan melebihi ekspektasinya

"Kalau target sama seperti sebelumnya selalu set target tinggi. Venue setiap hari bisa memuat 90.000 orang dengan kapasitas tetap 75 persen. Venue mampu menampung 75 persen perharinya. Jujur saat ini animonya sangat baik dan angkanya di atas ekspektasi," ungkap Dewi Gontha. 

5. Harga tiket BNI Jakarta Jazz Festival 2022

5 Fakta BNI Java Jazz Festival, Berlangsung Tiga HariJakata Internasional BNI Java Jazz Festival 2022 (instagram.com/javajezzfest)

Melansir dari laman resmi javajazzfestival.com, berikut harga tiket masuk BNI Jakarta Jazz Festival 2022. Pembelian tiket JIBJJF dapat dilakukan melalui laman resmi website tersebut.

  • Daily Pass Friday: Rp850 ribu
  • Daily Pass Saturday: Rp850 ribu
  • Daily Pass Sunday: Rp850 ribu
  • Special Show JOJO (Jumat): Rp100 ribu
  • Special SHow PJ Morton (Sabtu): Rp450 ribu 
  • Special Show The Temptations Rev Feat. Glenn Leonard (Minggu): Rp150 ribu

BNI Jakarta Jazz Festival 2022 akan berlangsung selama tiga hari, yaitu dari 27 hingga 29 Mei 2022. Jangan lupa saksikan, ya!

Baca Juga: BNI Java Jazz On The Move Sukses Sambut Antusias Masyarakat

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya