Comscore Tracker

Noice dan Afgan Kolaborasi dalam Audioseries Billa, Kita Jauh Berbeda

Lagu Pendam milik Afgan jadi inspirasi audioseries Noice

Jakarta, IDN Times - Afgan dan Noice berkolaborasi membuat sebuah audio series yang berjudul Billa, Kita Jauh Berbeda. Audio series ini terinspirasi dari lagu Afgan yang bertajuk Pendam. 

Penyanyi berusia 33 tahun ini juga menjadi salah satu pengisi suaranya di audio series yang tayang di platform Noice ini. Selain itu, ada pula Mutiara Azka dan Sansan Pee Wee Gaskins yang juga turut mengisi suara.

1. Pertama kali lagu Afgan dijadikan cerita

Noice dan Afgan Kolaborasi dalam Audioseries Billa, Kita Jauh BerbedaAfgan di konferensi pers audioseries Billa, Kita Jauh Berbeda (dok. Noice)

Afgan mengungkapkan bahwa selama berkarier di dunia tarik suara, baru ini lagunya dijadikan sebuah audio series. Hal ini adalah sesuatu yang baru bagi Afgan.

"Selama 15 tahun aku berkarier, gak pernah lagu aku dijadiin satu cerita. Itu sangat berkesan banget buat aku. Dari lagu yang berdurasi empat menit dibuat menjadi 10 episode. Ini something new buat aku," kata Afgan dalam konferensi pers virtual audio series Billa, Kita Jauh Berbeda pada Selasa (6/12/2022). 

2. Salah satu lagu personal bagi Afgan

Noice dan Afgan Kolaborasi dalam Audioseries Billa, Kita Jauh BerbedaAfgan di konferensi pers audioseries Billa, Kita Jauh Berbeda (dok. Noice)

Afgan menyebut Pendam merupakan salah satu lagu yang sangat personal baginya. Oleh karena itu, lagu ini jadi sangat spesial karena kisahnya diangkat ke sebuah audio series.

"It’s one of my personal song. Terima kasih sama Noice udah dibuatkan ceritanya. Jadi lagu ini gak hanya didengarkan tapi pada pendengar jadi tahu the whole story of the song," ujarnya.

Baca Juga: NOICE Hadirkan Noicemaker Studio, Platform untuk Kreator Audio

3. Pengalaman Afgan jadi pengisi suara

Noice dan Afgan Kolaborasi dalam Audioseries Billa, Kita Jauh BerbedaAfgan (instagram.com/afgan__)

Pelantun lagu Panah Asmara ini mengatakan baru pertama kali menjadi seorang voice actor. Dalam audio series ini ia berperan sebagai Afgan, dirinya sendiri.

"Ini pertama kalinya aku jadi voice actor. Pengalamannya menyenangkan banget. Walaupun aku jadi diri sendiri, jadi Afgan. Pas rekaman timnya very suportif. Lawan mainnya juga bikin aku nyaman juga. Rekamannya gak sampai satu jam. Jadi langsung one take terus selesai," ucap Afgan.

4. Tentang lagu Pendam

Noice dan Afgan Kolaborasi dalam Audioseries Billa, Kita Jauh BerbedaAfgan (instagram.com/afgan__)

Lagu Pendam milik Afgan ini bercerita mengenai suatu hal yang sangat diinginkan oleh seseorang. Namun tak berhasil didapatkan. Akhirnya, keinginan tersebut harus dipendam. 

"Lagu Pendam ini intinya, banyak hal yang gak sesuai dengan yang kita inginkan. Kita harus bisa menerima itu. Pada akhirnya, kita gak bisa mengubah keadaannya dan harus dipendam sendiri," jelas Afgan.

5. Pesan dari lagu Pendam tersampaikan

Noice dan Afgan Kolaborasi dalam Audioseries Billa, Kita Jauh BerbedaAfgan (instagram.com/afgan__)

Afgan mengaku makna lagu Pendam lebih tersampaikan ke banyak orang melalui audio series ini. Sehingga sebuah pesan tak hanya dapat disampaikan dengan lagu, tetapi juga bisa dalam audio series.

“Kita butuh angle berbeda sih yang penting cerita lagu itu tersampaikan dengan cara berbeda dan menarik serta bisa relate ke orang-orang,” ucap Afgan.

"Menurutku pesan dalam audio series ini tersampaikan. Ini gak hanya tentang hubungan tapi tentang mimpi juga," tambahnya.

Baca Juga: Noice Gandeng Deddy Corbuzier untuk Podcast Deddy Issues

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya