Comscore Tracker

Walau Jadul, 5 Soundtrack Film-nya Shahrukh Khan Ini Masih Bikin Sendu

Anak 90an pasti sudah pernah dengar

Penggila sineas Bollywood tentunya tak asing dengan nama Sharukh Khan. Aktor kenamaan India yang lahir pada 2 November 1965 tersebut memang telah berkarya di kancah perfilman sejak lama. Deretan film yang dibintanginya pun sukses di pasaran.

Bahkan, film-film keluaran 2000-an berikut masih menyisakan momen sendu yang seolah tak lekang oleh zaman. Coba ingat-ingat lagi deh, dulu tuh kamu paling dibikin sedih saat mendengarkan lagu yang mana?

1. Kabhi Alvida Na Kehna (OST. Kabhi Alvida Na Kehna)

https://www.youtube.com/embed/O8fIwHfZz2E

Kabhi Alvida Na Kehna disiarkan pada 2006 silam, serta dibintangi oleh Shahrukh Khan, Preity Zinta, Abhishek Bachchan, dan Rani Mukherjee.

Lagu ini mengisahkan kisruh rumah tangga dua pasutri yang tak harmonis, sebab ketimpangan pendapatan finansial hingga pernikahan yang dilandasi balas budi semata. Seiring waktu, mereka malah jatuh cinta pada pasangan lain. Namun, mereka juga merasa bersalah sebab masih saling terikat pernikahan dengan pasangan sah masing-masing.

2. Kabhi Khushi Kabhie Gham (OST. Kabhi Khushi Kabhie Gham)

https://www.youtube.com/embed/2wn3RHVpfxE

Tayang pada 2001 silam, Kabhi Khushi Kabhie Gham dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas Bollywood. Mulai dari Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Shah Rukh Khan, Kajol, Hrithik Roshan, Kareena Kapoor, hingga Rani Mukerji.

Lirik dan melodi lagu ini menyiratkan kesedihan mendalam seorang ibu yang begitu merindukan sang putera pasca diusir suaminya. Kendati tak berdaya melawan perintah suami, tetapi doa beliau tetap mengalir. Beliau senantiasa berharap kelak si anak akan kembali pulang.

3. Kal Ho Naa Hoo (OST. Kal Ho Naa Ho)

https://www.youtube.com/embed/g0eO74UmRBs

Adalah Jaya Bachchan, Shah Rukh Khan, Saif Ali Khan, Preity Zinta, hingga Sushma Seth yang membintangi film ini pada 2003 silam.

Perjalanan asmara yang sudah rumit justru malah dihadapkan pada dilema ketika salah satu tokoh utama divonis tak berumur panjang sebab penyakit kronis yang diidapnya. Dia pun berusaha berbesar hati untuk merelakan sosok tercintanya bersama orang lain. Bahkan tega menipunya, supaya si dia tak malah semakin jatuh hati padanya.

Baca Juga: 7 Film Duet Shahrukh Khan dan Amitabh Bacchan, Pastinya Sukses Habis

4. Humko Humise Chura Lo (OST. Mohabbatein)

https://www.youtube.com/embed/zWPsjhBaRb0

Mohabbatein dirilis pada 2000 lalu, dan dilakonkan oleh Amitabh Bachchan, Shahrukh Khan, Aishwarya Rai, serta beberapa bintang muda pendatang baru kala itu.

Walau cinta Megha dan Raj terhalang restu dari ayah Megha, keduanya terus berupaya keras memperjuangkan kisah tersebut. Sayangnya, Megha memutuskan untuk bunuh diri. Lagu Humko Humise Chura Lo yang berarti 'Steal me away from myself' ini seolah menyiratkan betapa Raj dirundung kesedihan mendalam pasca kehilangan sosok terkasihnya itu.

5. Chalte Chalte (OST. Chalte Chalte)

https://www.youtube.com/embed/S6XwT0kcaiI

Dibintangi Shah Rukh Khan dan Rani Mukerjee, Chalte Chalte dirilis pada 2003 silam.

Ragam bumbu asmara mulai dari jatuh cinta pada pandangan pertama, benci jadi cinta, kerap berjumpa secara tak sengaja, hingga akhirnya perjuangan mendapatkan sosok tersayang yang rupanya telah bertunangan. Agaknya, versi mellow dari lagu ini mewakili betapa rumit perjalanan kisah mereka, ya.

Duh, jadi bikin bernostalgia sama film-film jadul India, nih. Ditonton ulang, yuk!

Baca Juga: 12 Kalimat Bijak Shahrukh Khan yang Dapat Bantu Hidupmu Lebih Positif

Rahmadila Eka Putri Photo Community Writer Rahmadila Eka Putri

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 13:15:08

Progress: 766.875 dari 813.350 TPS (94.28598%)

Just For You