Comscore Tracker

Gak Banyak yang Tahu, 8 Animasi ini Ternyata Berasal dari Korea Loh!

Tayo satu tanah air sama oppa Korea nih!

Korea Selatan dikenal dengan kesuksesan di industri hiburannya yang begitu menarik perhatian Asia bahkan dunia. Jika biasanya Korea dikenal dengan musik KPop dan serial KDrama yang begitu melejit, tak disangka serial animasi anak-anak dari Korea Selatan pun telah banyak yang ditayangkan di banyak negara loh.

Beberapa di antaranya bahkan hingga kini masih tayang setiap hari di Indonesia. Apa saja yaa animasi dari Negeri Ginseng itu? Yuk kita simak!

1. Tayo the Little Bus

Gak Banyak yang Tahu, 8 Animasi ini Ternyata Berasal dari Korea Loh!imdb.com

Gak cuma anak-anak, orang dewasa pun pasti tahu animasi yang satu ini. Yap, Tayo the Little Bus merupakan salah satu serial animasi anak dari Korea Selatan. Serial ini menceritakan petualangan Tayo, bus kecil berwarna biru bersama teman-temannya dalam menghadapi permasalahan lalu lintas.

Selain tentang ketertiban berlalu lintas di kota, serial animasi ini juga memiliki banyak pelajaran mengenai persahabatan sehingga cocok banget ditonton anak-anak. Lagu yang mudah diingat juga membuat serial ini semakin populer, termasuk di Indonesia.

2. Pororo the Little Penguin

Gak Banyak yang Tahu, 8 Animasi ini Ternyata Berasal dari Korea Loh!Pinterest

Penguin kecil bernama Pororo tentu sudah tidak asing lagi bagi kita. Pororo adalah seekor penguin kecil dengan topi kuning dan kacamata bundar. Animasi ini menceritakan tentang kisah Pororo bersama teman-temannya di Hutan Porong-Porong. Kelucuan mereka dengan kisah persahabatan membuat animasi ini telah mendunia loh, salah satunya Indonesia yang juga menayangkan animasi lucu ini.

3. Larva

Gak Banyak yang Tahu, 8 Animasi ini Ternyata Berasal dari Korea Loh!Pinterest

Larva menjadi salah satu animasi yang hingga sekarang masih cukup populer di Indonesia. Animasi produksi Tube Entertainment ini menghadirkan dua ekor ulat berwarna merah (Red) dan kuning (Yellow) lengkap dengan tingkah konyol mereka. Keduanya kerap kali bertengkar, terutama Red yang lebih temperamen dan tidak sabaran dibanding Yellow yang cenderung santai.

Ditambah dengan kehadiran serangga-serangga lain yang menambah kelucuan animasi ini. Kesialan mereka juga menjadi konflik yang lucu dan menarik dari animasi ini.

4. Cloud Bread

Gak Banyak yang Tahu, 8 Animasi ini Ternyata Berasal dari Korea Loh!yesasia.com

Cloud Bread adalah serial animasi yang unik karena tampilannya yang berbeda dadi animasi lainnya. Cloud Bread memiliki keunikan dari gambar karakternya yang dirancang seperti sebuah kertas yang digambar lalu dipotong sesuai bentuk. Juga dubbing dengan suara yang unik membuat animasi ini memiliki ciri khasnya sendiri.

Cloud Bread menceritakan tentang dua bersaudara yaitu Hongbi dan Hongsi yang bisa terbang dan berpetualang melalui keajaiban awan yang dibuat oleh ibu mereka. Animasi ini juga menceritakan tentang indahnya masa anak-anak bersama teman dan keluarga.

Baca Juga: Lagi Boring? Tonton 7 Channel YouTube Lokal dengan Animasi Lucu Ini

5. Bernard Bear

Gak Banyak yang Tahu, 8 Animasi ini Ternyata Berasal dari Korea Loh!wikipedia.org

Seperti judulnya, animasi ini mengisahkan seekor beruang bernama Bernard. Beruang lucu ini memiliki ciri khas yaitu suaranya yang berupa suara 'hihihi'. Bernard juga merupakan beruang yang jahil dan nakal yang sering mengalami kesialan akibat perbuatannya. Bernard Bear menyajikan episode-episode yang menghibur dengan durasi sekitar tiga menit perepisodenya

6. Pinkfong: Baby Shark

Gak Banyak yang Tahu, 8 Animasi ini Ternyata Berasal dari Korea Loh!amazon.com

Lagu yang sempat mendunia berjudul 'Baby Shark' dipopulerkan dengan video animasi yang diproduksi oleh Pinkfong dari Korea Selatan. Di Korea, lagu ini berjudul 'Sang-eo Gajok' yang memiliki arti keluarga hiu. Di channel YouTube resmi Pinkfong sendiri penayangan video 'Baby Shark' hingga saat ini telah dilihat sebanyak lebih dari dua milyar kali.

Selain 'Baby Shark', Pinkfong juga banyak memproduksi lagu-lagu anak lainnya yang juga lucu dan menghibur.

7. Super Wings

Gak Banyak yang Tahu, 8 Animasi ini Ternyata Berasal dari Korea Loh!imdb.com

Super Wings menceritakan tentang sebuah pesawat jet merah bernama Jett. Ia dan teman-temannya memiliki misi mengantarkan paket untuk semua anak di seluruh dunia. Animasi 'Super Wings' ini diproduksi oleh FunnyFlux Entertainment Korea Selatan, Qianqi Animation Cina dan Little Airplane Productions di Amerika.

Super Wings serta didukung produksi dari Sistem Penyiaran Pendidikan dan CJ E&M di Korea Selatan. Animasi ini juga sudah populer di banyak negara termasuk Indonesia.

8. Roboccar Poli

Gak Banyak yang Tahu, 8 Animasi ini Ternyata Berasal dari Korea Loh!Pinterest

Roboccar Poly bercerita mengenai tim penyelamat yang bekerja di Brooms Town yang memiliki misi menyelamatkan manusia yang berada dalam bahaya. Animasi ini sangat populer di Korea Selatan hingga mendunia, para karakter di animasi ini juga kini banyak dijual dalam bentuk miniatur dan mainan-mainan yang banyak diburu anak-anak.

Nah itulah delapan animasi populer yang berasal dari Korea Selatan. Semoga animasi buatan Indonesia juga bisa maju dan dikenal dunia seperti mereka ya!

Baca Juga: Siap-siap, 5 Film Animasi Terbaik Ini Wajib Ditonton Tahun 2019

Rahmalia Nurida Photo Verified Writer Rahmalia Nurida

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya