Comscore Tracker

5 Fakta Film The Current War, Dibintangi oleh 2 Aktor Avengers Lho!

Kamu harus nonton, nih!

Film The Current War merupakan film garapan Alfonso Gomez Rejon. Sebelumnya, film ini direncanakan tayang pada 9 September 2017. Namun karena terdapat kendala, film ini akhirnya ditayangkan dua tahun kemudian, tepatnya pada 18 Juli 2019 di Amerika.

Film ini menceritakan perjalanan hidup seorang ilmuwan terkenal dunia, Thomas Alva Edison, si penemu bola lampu. Beberapa aktor terkenal juga ikut serta berperan dalam film ini. Siapa saja aktor terkenal tersebut? Ini dia, 5 fakta film The Current War.

1. Menceritakan perjalanan hidup Thomas Alva Edison

5 Fakta Film The Current War, Dibintangi oleh 2 Aktor Avengers Lho!Vanityfair.com

Film ini menceritakan kisah hidup ilmuwan terkenal, Thomas Alva Edison, si penemu bola lampu. Di film ini diceritakan bahwa Thomas Alva Edison, Westinghouse dan Nikola Tesla mengikuti kompetisi membuat sesuatu yang dapat menerangi dunia. Sebelumnya, Tesla bekerja dengan Edison, namun ia menjual hak patenya pada Westinghouse.

Edison berupaya membawa listrik ke Manhattan, namun dicegah oleh Westinghouse dan Tesla. Akhirnya, terjadi pertengkaran antara ketiga tokoh tersebut. Setelah ditinggal Tesla, Edison tidak bekerja sendirian. Ia dibantu oleh rekannya, Samuel Insull.

2. Dua aktor Avengers bermain peran di film Ini, lho!

5 Fakta Film The Current War, Dibintangi oleh 2 Aktor Avengers Lho!Comingsoon.net

Dua aktor Avengers yang bermain di film ini adalah Doctor Strange alias Benedict Cumberbatch dan Spider-man alias Tom Holland. Bahkan Benedict Cumberbatch berperan sebagai tokoh utama alias Thomas Alva Edison, sedangkan Tom Holland berperan sebagai Samuel Insull, rekan kerja Edison.

Baca Juga: 7 Peran Benedict Cumberbatch Sebelum Doctor Strange, Pernah Jadi Naga!

3. Gagal tayang pada tahun 2017

5 Fakta Film The Current War, Dibintangi oleh 2 Aktor Avengers Lho!Firstpost.com

Sebelumnya, The Current War dijadwalkan tayang pada 9 September 2017. Namun distributor asli film ini, The Weinstein Company, harus ditutup pasca skandal pelecehan seksual co-founder Harvey Weinstein pada 2017 lalu. Hingga akhirnya pada bulan Mei lalu, film ini diambil oleh 101 Studios dan ditayangkan pada 18 Juli 2019 di Amerika. 

4. Berlatar tahun 1900an

5 Fakta Film The Current War, Dibintangi oleh 2 Aktor Avengers Lho!Firstpost.com

Karena film ini secara garis besar menceritakan kisah hidup Thomas Alva Edison, maka film ini menceritakan latar waktu sekitar tahun 1900an. Lokasi syuting film dibuat seolah-olah sedang berada pada suasana Amerika pada tahun 1900an. Selain lokasi syuting, pakaian para pemain, gaya bicara pemain juga menyesuaikan gaya awal tahun 1900an, loh!

5. Beberapa aktor/aktris papan atas juga bermain peran dalam film ini, lho!

5 Fakta Film The Current War, Dibintangi oleh 2 Aktor Avengers Lho!Thesocialconvener.com

Selain Tom Holland dan Benedict Cumberbatch, terdapat pula beberapa artis terkenal lain yang bergabung dalam film ini, yaitu :

- Michael Shannon (Weshington), pernah bermain di The Pricem Horse Soldiers.

- Nicholas Hount (Nikola Tesla), pernah bermain di X-Men Dark Phoenix.

- Katherine Waterson (Marguerite), pernah bermain di Fluidic.

- Tuppence Middleton (Mary S Edison), pernah bermain di The Imitation Game.

- Matthew Macfadyen (J.P Morgan), pernah bermain di The Three Musketeers.

Itulah beberapa fakta menarik dari film The Current War. Jadi, kamu tertarik nonton filmnya, 'kan?

Raiyani Hidayah Photo Verified Writer Raiyani Hidayah

Life is never-ending learning process.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya