Comscore Tracker

Naruto: 5 Karakter yang Memiliki Masa Kecil Paling Kelam

Kehidupan mereka bikin penonton emosional #IDNTimesHype

Anime Naruto dikenal sebagai anime yang memiliki berbagai karakter yang punya masa kecil yang kelam. Seringkali trauma masa kecil mereka nantinya akan jadi salah satu alasan utama seseorang untuk bertindak di kejadian penting tertentu di masa depan.

Tidak semua anak-anak memiliki masa kecil yang indah, tak terkecuali lima karakter ini. Inilah beberapa karakter di anime Naruto yang mengalami masa kecil yang kelam. Yuk, langsung saja kita simak!

1. Itachi Uchiha

Naruto: 5 Karakter yang Memiliki Masa Kecil Paling KelamItachi Uchiha (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Anak sulung dari pasangan Fugaku Uchiha dan Mikoto Uchiha telah menyaksikan kematian dan kehancuran yang disebabkan Perang Shinobi Ketiga saat usianya masih 4 tahun. Pengalaman ini membuat Itachi berlatih tanpa henti demi menjadi ninja yang akan membawa perdamaian di dunia.

Bukan tanpa hasil, Itachi menjelma menjadi kebanggan klan Uchiha dengan mengukir berbagai prestasi membanggakan di usia yang masih amat muda. Namun, semuanya berubah saat teman dekatnya, Shisui Uchiha bunuh diri di hadapan dirinya.

Demi mencegah kudeta dan Perang Shinobi Keempat, Itachi dengan berat hati memutuskan untuk membantai seluruh anggota klan Uchiha, kecuali adiknya. Itachi sengaja menyisakan adiknya agar Sasuke menjadi lebih kuat demi tekadnya untuk membalaskan dendamnya terhadap Itachi.

2. Kakashi Hatake

Naruto: 5 Karakter yang Memiliki Masa Kecil Paling KelamKakashi Hatake (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Dikenal sebagai ninja yang disiplin dan pendiam, Kakashi juga dikenal sebagai ninja yang memiliki masa kecil yang kelam. Saat masih kecil, ia harus menyaksikan ayahnya bunuh diri dengan mata kepala sendiri. Kejadian itulah yang membentuk Kakashi menjadi pribadi yang dingin dan mementingkan misi daripada apapun.

Namun, semua itu berubah saat Obito mati di Perang Shinobi Ketiga, Kakashi menyadari bahwa nyawa rekannya harus menjadi prioritas diatas segalanya. Tak hanya itu, Rin juga mengorbankan dirinya di tangan Kakashi demi keamanan desa. Kakashi juga harus menerima kenyataan pahit bahwa gurunya, Minato Namikaze mati di malam penyerangan Kyuubi.

Kejadian-kejadian inilah yang membuat ninja berambut putih ini jatuh depresi di masa awal remajanya. Namun akhirnya, Kakashi berubah menjadi orang yang lebih peduli dan menjadi guru kebanggaan Naruto dkk.

3. Gaara

Naruto: 5 Karakter yang Memiliki Masa Kecil Paling KelamGaara (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Menjadi salah satu karakter yang dicintai oleh para fans tak lantas membuat Gaara memiliki masa kecil yang indah. Ayahnya selaku Kazekage Keempat memutuskan untuk menyegel Bijuu Ekor Satu kedalam diri Gaara saat ia masih di dalam kandungan ibunya. Hal itu membuat Gaara lahir prematur dan kematian ibunya.

Tumbuh tanpa kasih sayang ibu, Gaara hidup kesepian di masa kecilnya. Itu terjadi karena Gaara terasingkan dan ditakutkan oleh masyarakat Suna.

Puncaknya adalah saat ayah Gaara mengirim Yashamaru untuk membunuhnya, hal itu membuat Gaara bahwa dirinya tidak dicintai oleh siapapun. Setelah itu, ayahnya terus mencoba membunuh Gaara setidaknya lima kali.

Pada akhirnya, Naruto berhasil mengubah pola pikir Gaara. Sekarang Gaara menjadi pribadi yang ramah dan menjabat sebagai Kazekage Kelima.

Baca Juga: 5 Kesamaan antara Naruto Uzumaki dan Gaara Kazekage

4. Nagato Uzumaki

Naruto: 5 Karakter yang Memiliki Masa Kecil Paling KelamNagato Uzumaki (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Nagato Uzumaki merupakan ninja yang berasal dari desa Amegakure. Kehilangan kedua orangtuanya akibat Perang Shinobi Kedua membuat Nagato kecil sering berpindah-pindah tempat tinggal dan meminta makanan ke penduduk desa.

Pada akhirnya, Nagato bertemu dengan dua anak seumurannya yang juga yatim piatu yang bernama Yahiko dan Konan. Bersama, mereka memutuskan mendirikan Akatsuki untuk menghapuskan peperangan dan membawa perdamaian di dunia. 

Namun, kematian Yahiko di hadapannya mendorong dirinya untuk membawa Akatsuki ke jalan kegelapan. 

Untungnya, perkataan Naruto membuat Nagato sadar akan kesalahannya dan memutuskan untuk mengorbankan dirinya demi menghidupkan kembali orang-orang yang mati terbunuh saat dirinya menyerang Konoha.

5. Sasuke Uchiha

Naruto: 5 Karakter yang Memiliki Masa Kecil Paling KelamSasuke Uchiha (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Teman sekaligus rival Naruto ini menghabiskan masa kecilnya di bawah bayang-bayang kakaknya, Itachi Uchiha. Apapun tindakannya, Sasuke selalu dibandingkan dengan Itachi. Meski ia menjadi salah satu murid terbaik di Akademi, ayahnya jarang memujinya karena menganggap prestasi Itachi jauh lebih bagus daripada Sasuke.

Hingga pada suatu malam, Sasuke menemukan semua anggota klan Uchiha terbunuh, termasuk orangtuanya. Setelah tahu bahwa Itachi-lah yang membantai seluruh anggota klan, Sasuke memutuskan tujuan hidupnya adalah untuk membunuh Itachi.

Pada akhirnya, Naruto berhasil menyadarkan Sasuke bahwa dia telah berbuat salah. Di serial Boruto, Sasuke menjadi ninja yang melindungi Konoha dari bayang-bayang. 

Itulah dia 5 karakter di anime Naruto yang mengalami masa kecil kelam. Menurutmu siapa yang memiliki masa kecil terkelam dan paling tragis?

Baca Juga: Cinta Sejati! 5 Momen Terbaik Saat Sakura Menyelamatkan Sasuke

Rakha Alif Photo Verified Writer Rakha Alif

still waiting for final fantasy versus xiii reborn...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya