Comscore Tracker

5 Fakta Film "Bebas", Adaptasi Film Korea "Sunny" Versi Indonesia

Apakah bakal sesukses film aslinya?

Kalian pencinta film Korea pastinya masih ingat dong film Sunny yang jadi box office tahun 2011? Film ini menceritakan tentang persahabatan remaja cewek yang dibintangi oleh berbagai aktris papan atas seperti Kang Sora, Min Hyorin dan masih banyak lagi. Bekerja sama dengan CJ Entertainment, Mira Lesmana dan Riri Riza siap menggarap film Sunny dalam versi Indonesia berjudul "Bebas".

Dibintangi oleh berbagai bintang muda mulai dari Giorgino Abraham, Syifa Hadju, Lutesha, Amanda Rawles, Brandon Salim, Baskara Mahendra, Sheryl Sheinafia, Zulfa Maharani, Agatha Pricila, dan Kevin Ardillova. "Bebas" semakin dinantikan penonton karena menghadirkan wajah-wajah senior seperti Indy Barends, Marsha Timothy, Baim Wong, dan Susan Bachtiar. Resmi menggelar press conference kemarin (12/3) di kawasan Pangeran Antasari, yuk kita simak lebih dalam mengenai film Bebas.

1. Kenapa diberi judul "Bebas"?

5 Fakta Film Bebas, Adaptasi Film Korea Sunny Versi IndonesiaInstagram.com/milesfilm

Mulai syuting di minggu ketiga bulan Maret, Mira Lesmana memilih untuk mengadaptasi film Sunny karena menurutnya film ini memiliki cerita yang bagus dan sangat memungkinkan untuk dibuat dalam versi Indonesia. Selain itu, menurut pihak CJ Entertainment, film Sunny memiliki spirit yang sama dengan film Ada Apa Dengan Cinta?.

Judul "Bebas" dipilih dari judul lagu yang menurut Mira sangat mewakilkan kenangan masa lalu dan salah satu yang menandai era 90-an. Selain lagu bebas, Mira juga menjelaskan akan ada 10 lagu lain yang akan ia ambil untuk film ini.

Baca Juga: Review Film Yowis Ben 2: Ada Siti Badriah & Ridwan Kamil Lho

2. Syuting lebih banyak di Jakarta

5 Fakta Film Bebas, Adaptasi Film Korea Sunny Versi IndonesiaInstagram.com/milesfilm

Syuting "Bebas" akan berlangsung selama 32 hari dan dilakukan di daerah Jakarta. "Sejak tahun 2002, Miles Films jarang syuting di Jakarta karena kita selalu mencari lokasi di luar Jakarta," ujar Mira.

"Bebas 95 persen akan syuting di Jakarta gak perlu disebut daerah mana aja, pasti ada di seluruh pelosok Jakarta," sambung Mira.

Meski adaptasi dari film Sunny, akan ada hal yang berbeda nih dalam film Bebas. Namun sayangnya, Mira belum mengungkapkan karakter pemainnya. "Untuk karakter memerankan siapa menjadi siapa akan kita perkenalkan setelah selesai syuting," tutur Mira. Semakin penasaran kan? 

3. Jadi sosok introvert, bisa tebak Syifa Hadju memerankan karakter siapa?

5 Fakta Film Bebas, Adaptasi Film Korea Sunny Versi IndonesiaInstagram.com/milesfilm

Menjadi film keenam Syifa Hadju, dirinya mengaku perannya dalam film ini akan berbeda dengan peran yang ia ambil di film-film sebelumnya. Meski belum bisa mengungkapkan siapa perannya dalam film ini, Syifa membocorkan kalau di sini ia akan menjadi sosok yang kompleks dan introvert.

"Karakter yang aku mainkan cukup kompleks, karena ini perannya super introvert, jadi itu challenge buat aku," tutur Syifa.

Sudah menyaksikan film Sunny, Syifa mengaku sangat terharu saat ditawarkan bermain dalam film "Bebas". "Main sama Miles Film aja tuh salah satu cita-cita aku. jadi ya aku low expectations banget bisa diajak terlibat dalam film ini," ujar aktris kelahiran 13 Juli 2000 ini.

4. Giorgino rela ubah gaya rambut dan menurunkan berat badan demi perannya

5 Fakta Film Bebas, Adaptasi Film Korea Sunny Versi IndonesiaInstagram.com/brandonsalim

Salah satu aktor sinetron Giorgino Abraham juga akan menjadi salah satu pemain yang mewarnai cerita di film "Bebas". Melalui proses casting selama 4 bulan, Giorgino melakukan make over penampilan demi perannya. Mulai dari gaya rambut dan berat badan ia ubah demi totalitas peran.

"Jadi rambut gue tuh sebenernya tebal. Jadi kemarin kaya ditipisin sama tim. Disuruh ditipisin, tapi masih tebal. Cuma nanti ditipisin lagi sih," ujar mantan Irish Bella ini.

"Terus aku disuruh turun (turunin berat badan), dari sekarang suruh turun 5 kilogram lagi sih berat badan. Harus turun 5 kilogram," sambung Giorgino. Totalitas banget ya guys?

5. Sibuk jadi YouTuber, Baim Wong kembali berakting di film "Bebas"

5 Fakta Film Bebas, Adaptasi Film Korea Sunny Versi IndonesiaInstagram.com/sbachtiar

Sibuk menjadi YouTuber, ternyata Baim Wong tidak melupakan kariernya sebagai aktor nih guys. Di tengah kesibukannya membuat konten video bersama sang istri, Baim disibukkan dengan persiapan film "Bebas" yang memakan waktu untuk proses reading selama 1,5 jam. 

Berbeda dengan pemain lainnya yang menonton film "Sunny" sebelum syuting, Baim memilih untuk tidak menonton filmnya hingga nanti syuting usai. "Bebannya besar makanya saya gak nonton. Saya mau menggambarkan film ini dengan cara saya sendiri," jelas Baim.

Menarik sekali ya guys? Siapa nih yang semakin gak sabar menantikan film remake dari film Korea berjudul "Sunny" ini?

Baca Juga: Kalau Main Film Dilan 1991, Kamu Cocoknya Jadi Siapa Ya?

Topic:

  • Ramadani Barus
  • Erina Wardoyo

Just For You