Comscore Tracker

6 Fakta Menarik Drama Terbaru Ji Chang Wook, 'Backstreet Rookie'

Pengganti drama The King: Eternal Monarch nih!

Backstreet Rookie akan menjadi drama comeback aktor keren Ji Chang Wook di industri Drama Korea nih. 

Dalam drama tersebut, Ji Chang Wook akan berperan sebagai Choi Dae Hyun, seorang pria yang menjalankan sebuah toko kecil setelah memutuskan berhenti dari pekerjaannya. 

Bagi yang penasaran tentang drama terbaru Ji Chang Wook ini, berikut akan penulis ulas seputar 6 Fakta menarik yang ada didalamnya. 

1. Kisah dalam drama yang diadaptasi dari Webtoon

6 Fakta Menarik Drama Terbaru Ji Chang Wook, 'Backstreet Rookie'Kpopmap.com

Akhir-akhir ini, tren drama Korea terus mengalami perkembangan. Banyak diantaranya merupakan adaptasi dari sebuah Webtoon dan novel populer. Nah, drama yang satu ini juga diproduksi dan diadaptasi dari Webtoonpopuler berjudul Pyeonuijeom Saetbyeoli yang ditulis oleh Hwalhwasan.

Seperti yang dilansir laman asianwiki.com, Webtoon tersebut dipublikasikan pada 11 Agustus 2016 sampai 8 Desember 2017 via Toptoon. 

2. Perbedaan usia antar tokoh utamanya

6 Fakta Menarik Drama Terbaru Ji Chang Wook, 'Backstreet Rookie'Instagram.com/sbsdrama.official

Kedua tokoh utama dalam drama Backstreet Rookie adalah aktor Ji Chang Wook dengan aktris remaja Kim Yoo Jung. Keduanya terpaut usia yang cukup jauh yakni 12 tahun. Meskipun demikian, dijamin deh chemistry yang akan mereka hadirkan gak akan mempengaruhi perbedaan usia antara keduanya

Baca Juga: 10 Potret Terbaru Kim Yoo Jung yang Comeback Bareng Ji Chang Wook

3. Bergenre komedi romantis

6 Fakta Menarik Drama Terbaru Ji Chang Wook, 'Backstreet Rookie'Soompi.com

Genre komedi romantis merupakan salah satu genre favorit bagi para penggemar K-drama dimanapun berada. Drama Backstreet Rookie akan menyajikan kisah komedi nan romantis diantara para tokohnya nih. Dimana Choi Dae-Hyun (Ji Chang-Wook) bertemu dengan sekelompok siswa perempuan sekolah menengah yang tak lain adalah pembuat onar, termasuk Jung Saet-Byeol (Kim Yoo Jung).

Jung Saet-Byeol bahkan meminta Choi Dae-Hyun untuk melakukan tugas untuk mereka, yaitu membeli rokok dari sebuah toko. Choi Dae-Hyun membeli rokok untuk mereka dan Jung Saet-Byeol pun mendapatkan nomor ponselnya namun anehnya ia justru tidak pernah mendapat telepon darinya. 

Dari sekelumit sinopsis tersebut, pasti kebayang dong seperti apa karakter diantara keduanya. Yang satu si baik hati dan yang satunya lagi si pembuat onar. 

4. Memiliki judul lain Convenience Store Saet Byul

6 Fakta Menarik Drama Terbaru Ji Chang Wook, 'Backstreet Rookie'Chingutotheworld.com

Judul merupakan elemen penting dari sebuah drama. Hal ini dikarenakan judul adalah interpretasi makna ataupun konten dari sebuah cerita drama. Yah, kebanyakan dari Kdrama sendiri diawal produksi memakai judul dari bahasa aslinya. Namun seiring waktu setelah diterjemahkan dalam bahasa internasional, dalam hal ini bahasa Inggris, judul awalnya pun tentatif alias dapat berubah-ubah. 

Drama Backstreet Rookie awalnya memiliki judul Convenience Store Saet Byul, namun seiring waktu judul tersebut berubah menjadi Backstreet Rookie. 

5. Disiapkan sebagai pengganti drama The King: Eternal Monarch

6 Fakta Menarik Drama Terbaru Ji Chang Wook, 'Backstreet Rookie'Asianwiki.com

Untuk melanjutkan kesuksesan drama-drama besutannya, stasiun televisi SBS tak ingin membuat longgar program-program dramanya nih. Terbukti setelah menyiapkan drama sekece The King: Eternal Monarch, SBS menyiapkan drama Backstreet Rookie sebagai pengganti dari drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun tersebut. Menurut kalian, bakalan sesukses The King gak yah? 

6. Kursi sutradara ditangai oleh sutradara bertangan dingin Lee Myung Woo

6 Fakta Menarik Drama Terbaru Ji Chang Wook, 'Backstreet Rookie'Asianwiki.com

Sebuah drama yang sukses tentunya tak akan sukses tanpa arahan seorang sutradara yang hebat nih. Begitu juga dengan drama yang dibahas kali ini. Ditangani oleh sutradara Lee Myung Woo, drama Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung ini diantisipasi bakal mendulang kesuksesan. 

Sutradara Lee Myung Woo telah membesut drama-drama populer seperti The Fiery Priest, Whisper, Punch, Fashion King, Princess Jamyung dan drama Bad Couple. Uniknya keseluruhan drama tersebut tayang di SBS lho. 

Itu tadi keenam fakta menarik seputar drama terbaru Ji Chang Wook, Backstreet Rookie. Bagi kalian para penggemar aktor kece tersebut, harus bersabar dulu ya untuk menonton akting sang idola. Sebab, drama pengganti The King : Eternal Monarch ini baru akan ditayangkan pada 12 Juni 2020 mendatang. 

Baca Juga: 6 Fakta Drama Korea Baru Ji Chang Wook & Kim Yoo Jung, Bikin Penasaran

Gunawan Wibi Photo Verified Writer Gunawan Wibi

Never give up. Always happy.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya