Comscore Tracker

7 Tema Running Man Ini Paling Disukai Penonton, Adakah Favoritmu?

Tema-temanya sangat menarik untuk ditonton, nih

Tidak terasa, tahun ini Running Man telah menginjak usia 10 tahun sejak ditayangkan pertama kali pada 11 Juli 2010. Telah mengalami beberapa kali perombakan anggota, Running Man kini bertahan dengan delapan angota yang di antaranya adalah Yoo Jae Suk, Ji Seok Jin, Kim Jong Kook, HaHa, Song Ji Hyo, Lee Kwang Soo, Jeon So Min, dan Yang Se Chan.

Acara ini pun tetap memiliki banyak penggemar, baik di dalam negeri, maupun di luar negeri. Di episode yang sudah mencapai angka lima ratusan ini, Running Man kerap kali menyuguhkan berbagai tema yang sangat seru untuk ditonton.

Apalagi diselingi dengan tingkah kocak para anggota yang senantiasa membuat mood menjadi naik kembali. Di antara banyaknya tema yang pernah dihadirkan, berikut adalah beberapa yang paling disukai penonton. Penasaran apa saja? Simak, yuk!

1. Couple Race

https://www.youtube.com/embed/hCPazTzhoJw

Couple race merupakan tema yang sering membuat para anggota pria kegirangan karena akan dipasangkan dengan bintang tamu yang menawan. Namun, di antara mereka pasti ada yang dengan terpaksa menjadi pasangan dua anggota perempuan Running Man, yaitu Song Ji Hyo dan Jeon So Min, meskipun di beberapa episode para staf masih berbaik hati dengan mendatangkan bintang tamu pria untuk dipasangkan dengan mereka.

Misi-misi yang dilakukan pun beragam, seperti unjuk bakat, memutuskan gelang pasangan, dan lain-lain. Dan tahukah kalian? Salah satu anggota Running Man juga terlibat cinlok akibat couple race ini, lho. Ia adalah Lee Kwang Soo yang diketahui menjalin hubungan asmara dengan Lee Sun Bin.

Awal pertemuan mereka adalah ketika Lee Sun Bin menjadi bintang tamu di salah satu episode Running Man. Hubungan mereka pun nampaknya awet hingga sekarang.

2. Super Power

https://www.youtube.com/embed/6FQA6vDdQeQ

Tema ini pertama ditayangkan di episode 74. Para anggota Running Man yang pada saat itu masih berjumlah tujuh orang diberikan suatu kekuatan khusus yang berguna dalam misi yang mereka jalankan.

Yoo Jae Suk memiliki kekuatan space controller, ia bisa memindahkan anggota Running Man ke tempat yang ia inginkan. Ji Seok Jin yang merupakan anggota terlemah diberi tiga nyawa, sehingga ia bisa bertahan lebih lama.

Kim Jong Kook bisa mengetahui keadaan di sekitarnya dengan sixth sense yang ia miliki. Song Ji Hyo sang mind controller bisa mengetahui kekuatan semua anggota, sedangkan Lee Kwang Soo memiliki kekuatan yang merepotkan karena ia harus mencari sebuah note  terlebih dahulu sebelum digunakan untuk mengeliminasi satu anggota. Kekuatannya ini disebut sebagai death note

Sementara itu, kekuatan paling berguna dimiliki oleh Gary dan HaHa. Kekuatan yang dimiliki Gary disebut duplicator, ia memiliki duplikat dirinya sebanyak empat orang. Gary menyebut para duplikatnya ini dengan sebutan Lol Lol. Hal ini tentu saja memudahkan dirinya untuk mengeliminasi anggota lain karena bantuan para Lol Lol.

Sedangkan HaHa memiliki kekuatan time controller, ia bisa mengembalikan waktu satu jam ke belakang. Berkat kekuatannya ini, HaHa bisa lolos di saat ia hampir tereliminasi.

3. Running Man versus Other Team

https://www.youtube.com/embed/F5mf85ytghM

Dikenal sering mengkhianati satu sama lain dalam mencapai kemenangan, nyatanya para anggota Running Man bisa juga menunjukkan kekompakannya saat berada di tim yang sama. Salah satunya adalah ketika mereka kedatangan beberapa bintang tamu yang bersatu menjadi satu tim untuk melawan tim Running Man.

Kekompakan anggota Running Man sekaligus pengalaman mereka dalam menjalankan misi sukses membuat tim lawan kewalahan. Apalagi jika harus melakukan misi ripping name tag yang sudah menjadi keahlian para anggota. Ditambah lagi Running Man mempunyai anggota yang ditakuti semua lawan, yaitu Kim Jong Kook.

Tapi bukan berarti tim Running Man selalu menang. Ada kalanya mereka harus menerima pil pahit kekalahan, terlebih jika yang menjadi lawan mereka adalah para idol yang lebih muda dan gesit.

4. Special Horror

https://www.youtube.com/embed/9rnRKI3uAOE

Anggota Running Man memang dikenal penakut, kecuali Kim Jong Kook dan Song Ji Hyo. Para staf memanfaatkan ketakutan para anggota untuk membuat tema spesial horror. Biasanya misi puncak yang dilakukan di episode spesial horror ini adalah mencari name tag masing-masing yang disembunyikan di tempat-tempat angker.

Bukan hanya anggotanya saja yang ketakutan, tapi para VJ pun merasakan hal yang sama. Namun kolaborasi antara keduanya dalam menunjukkan reaksi ketakutan yang malah terlihat konyol berhasil menjadi hiburan tersendiri bagi penonton.

Episode spesial horror yang paling ekstrem adalah ketika Running Man mengunjungi sebuah rumah hantu di Jepang yang terkenal akan keseramannya.

Baca Juga: Ada Backstreet Rookie, 8 Drama Korea Ini Pernah Muncul di Running Man

5. SPY

https://www.youtube.com/embed/JjyJC-h3ZVw

Misi SPY nampaknya tidak bisa dilepaskan dari acara ini. Pada tema ini, biasanya satu atau dua anggota diberi misi khusus. Mereka pun akan menyelesaikan misi tersebut tanpa diketahui anggota lain.

Dua anggota yang paling seri menjadi SPY adalah Yoo Jae Seok dan HaHa. Jae Seok dengan julukan Yoomes Bondnya yang hampir selalu sukses menjalankan misi rahasia.

Sedangkan HaHa memang sempurna untuk menjadi seorang SPY karena pandai berakting. Sementara itu, Lee Kwang Soo senantiasa dicurigai menjadi SPY oleh anggota lain karena sering kali berkhianat.

6. Yoomes Bond

https://www.youtube.com/embed/WGgegh5qmJ8

Awal mula lahirnya Yoomes Bond adalah pada episode 38. Salah satu member Running Man, yaitu Yoo Jae Suk diberi misi rahasia untuk mengeliminasi semua anggota dengan menembak name tag mereka secara diam-diam dengan pistol air.

Kecerdasan Jae Suk dalam menyusun taktik membuatnya berhasil menjalankan misi tersebut, meskipun diiringi oleh drama yang mendebarkan. Rupanya, tema Yoomes Bond ini sangat disukai oleh para penonton, lho.

Buktinya selain episode 38, Running Man kembali menghadirkan tema ini di beberapa episode lain, seperti episode 91, episode 140, episode 196, episode 231, dan yang terbaru ada di episode 449.

7. Family Package

https://www.youtube.com/embed/S2ul_MrUtt8

Untuk menyambut musim semi, Lee Sang Yeob, Lee Da Hee, Hong Jin Young, dan Kang Han Na hadir untuk berpartisipasi dalam proyek berjudul “Family Package”. Tidak hanya satu episode, tetapi di tujuh episode sekaligus. Hal ini karena mereka sudah sering tampil di Running Man sehingga dianggap sebagai keluarga.

Anggota yang memenangkan proyek ini akan mendapatkan paket mewah, sedangkan jika kalah akan mendapat paket menakutkan. Paket mewah berupa liburan ke destinasi yang menyenangkan seperti Swiss dan Selandia Baru. Sementara itu paket menyeramkan akan membawa mereka ke tempat-tempat yang menakutkan, seperti berjalan di atas pesawat di Inggris atau Ayunan Giant Canyon di Amerika Serikat.

Untuk mendapat paket mewah dan menghindari paket menakutkan, mereka semua berusaha untuk mendapat stiker paket mewah sebanyak-banyaknya dengan memenangkan setiap misi selama empat pekan.

Nah, itu dia tujuh tema Running Man yang paling banyak disukai penonton. Namun, terlepas dari tema yang dibawakan, Running Man tetap menjadi acara yang sangat menghibur bagi siapa saja penontonnya.

Baca Juga: 8 Episode Running Man Bertema Horor yang Wajib Banget Kamu Tonton

Ratih Damayanti Photo Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya