Comscore Tracker

5 Film Pendek Menarik di Disney+, Beragam Genre!

Alternatif hiburan durasi singkat

Bicara tentang hiburan dengan durasi singkat, rasanya kurang afdal kalau tidak memasukkan film pendek sebagai opsi. Sudah mengangkat berbagai macam tema, film pendek masa kini sajikan tontonan menyenangkan.

Salah satu platform OTT yang menyediakan film pendek adalah Disney Hotstar. Bisa ditonton di gawai kesayangan dan televisi ukuran besar, berikut rekomendasi film pendek yang bisa kamu tonton di waktu senggang.

1. The Blue Umbrella

https://www.youtube.com/embed/zdw6T3dpqgg

Tentang si payung biru yang dengan bangganya melindungi sang pemiliknya di tengah keramaian. Suatu saat si payung biru bertemu dengan payung merah, payung biru berbuat segala macam cara agar payung merah tetap disinya.

Namun, karena si pemilik memiliki tujuan yang berbeda akhirnya keduanya menjadi terpisah. Saat perpisahan itu terjadi, kota tersebut seakan-akan hidup untuk kembali menyatukan si payung biru dan payung merah.

2. Paperman

https://www.youtube.com/embed/mM6cLnscmO8

Seorang pemuda pekerja kantoran yang biasa-biasa saja bertemu seorang perempuan yang memesona di stasiun kereta. Namun, setelah sang perempuan masuk ke dalam kereta, sang pria kehilangan pandangannya.

Tanpa terduga dari jendela kantornya, ia melihat perempuan yang ditemuinya tengah melakukan wawancara di kantor seberang. Guna mengambil perhatian sang perempuan, sang pria mencoba membuat pesawat dari kertas yang diberikan oleh bosnya.

3. Day & Night

https://www.youtube.com/embed/QH90a_nJUAE

Day & Night mengisahkan tentang dua tokoh lucu yanh masing-masing merepresentasikan siang dan malam. Di awal pertemuan keduanya tampak saling bersinggungan dan terheran-heran, pasalnya miliki gambaran yang sangat berbeda di tubuhnya.

Hingga ketika keduanya menyadari, bahwa di belahan bumi yang lain alami waktu yang berbeda. Siang dengan segala sinar dan aktivitas yang menguras keringat, malam menjadi aktivitas yang cenderung merilekskan dan banyak dihiasi bintang-bintang.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Reimagined Disney di Disney+ Hotstar, Wajib Tonton!

4. I Am Groot

https://www.youtube.com/embed/D7eFpRf4tac

Jadi salah satu film pendek yang paling dinantikan tahun ini. Tokoh Groot dalam film seri MCU punya ceritanya sendiri, nih.

Kisah dimulai dengan Groot yang masih bayi di sebuah galaksi. Pertumbuhannya menuju dewasa akan disertai dengan berbagai masalah. Menariknya ia akan memperlihatkan koleksi celana pendeknya.

5. Ciao Alberto

https://www.youtube.com/embed/KJZS7oXX5SE

Merupakan spin off dari film Luca, Ciao Alberto akan menceritakan tentang Alberto, nih. Awal kisah dimulai saat Alberto ditinggalkan oleh sahabatnya, yakni Luca untuk sekolah.

Kini Alberto menikmati hidupnya di Portorosso bersama seorang nelayan yang memiliki satu tangan dan mengesankan bernama Massimo. Dia bekerja keras untuk mengesankan mentornya tersebut. Apakah usaha yang dilakukan Alberto akan berhasil?

Lima film pendek di Disney+ yang telah disebutkan di atas bisa kamu tonton sekaligus dalam satu hari, lho. Durasinya yang berkisar antar 3-7 menit bisa dengan cepat kamu tonton. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Horor Adaptasi Film Pendek, Ada Smile!

Indrawati R Photo Verified Writer Indrawati R

Thank you!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya