Comscore Tracker

Siap Menang, Ini 6 Wakil Indonesia di Ajang Ratu Kecantikan Dunia 2020

Yang mana jagoan kamu?

Beberapa tahun terakhir ini, nama Indonesia menjadi amat diperhitungkan di panggung kontes kecantikan. Hal ini tak lepas dari prestasi yang diukir oleh para perwakilan Indonesia, seperti Ariska Putri Pertiwi yang meraih gelar Miss Grand International 2016; Kevin Liliana yang didaulat menjadi Miss International 2017; dan Frederika Cull yang berhasil masuk dalam jajaran sepuluh besar Miss Universe 2019.

Tak mau menurun dari sebelumnya, pada 2020 ini, Indonesia kembali akan mengirimkan perempuan terbaiknya untuk bertanding di ajang kecantikan kelas dunia. Sejauh ini, sudah ada enam nama yang dipastikan akan berangkat ke ajang internasional mewakili tanah air. Siapa saja mereka? Yuk, kita cari tahu biodata mereka selengkapnya.

1. Roro Ayu Maulida Putri  

Siap Menang, Ini 6 Wakil Indonesia di Ajang Ratu Kecantikan Dunia 2020Mario Photographie via instagram.com/ayumaulida97

Ayu Maulida lahir di Surabaya pada 11 Juli 1997. Dara 22 tahun yang mewakili Jawa Timur ini berhasil menyabet gelar utama pada Pemilihan Puteri Indonesia 2020 pada Maret silam. Sebelumnya, ia telah malang melintang di dunia modeling dan pernah menjuarai Asia Model Festival 2019.

Ayu yang seorang Sarjana Hukum ini juga aktif di kegiatan sosial. Ia adalah penggagas gerakan Senyum Desa yang bergerak di bidang pendidikan. Terpilihnya Ayu sebagai Puteri Indonesia 2020 otomatis menjadikannya wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2020 mendatang.

2. Putu Ayu Saraswati  

Siap Menang, Ini 6 Wakil Indonesia di Ajang Ratu Kecantikan Dunia 2020Ronny Ario Joewono via instagram.com/officialputeriindonesia

Mewakili tanah kelahirannya, Bali, Ayu Saras berhasil meraih posisi runner-up I di Pemilihan Puteri Indonesia 2020. Ia berhak atas gelar Puteri Indonesia Lingkungan dan akan mewakili Indonesia di ajang Miss International 2020.

Ayu ini merupakan Sarjana Kedokteran ini lahir di Denpasar, 6 Juni 1997. Tak hanya anggun dan menawan, Ayu juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia aktif di sebuah komunitas nonprofit yang menyalurkan donasi dan bantuan kepada lansia.

3. Jihane Almira Chedid  

Siap Menang, Ini 6 Wakil Indonesia di Ajang Ratu Kecantikan Dunia 2020Yessica Riany via instagram.com/jihanealmira

Di Pemilihan Puteri Indonesia 2020, Jihane Almira Chedid meraih posisi runner-up II dan dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata. Sebelumnya, gadis berdarah campuran Jawa Tengah dan Lebanon ini lebih dulu dikenal sebagai artis peran.

Ia pernah membintangi sejumlah judul, di antaranya Ayat-Ayat Cinta 2 dan serial Gossip Girl Indonesia. Di penghujung tahun ini, Jihane akan berangkat ke Polandia untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2020.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, 10 Artis Korea Ini Jebolan Ajang Kecantikan

4. Aurra Kharishma  

Siap Menang, Ini 6 Wakil Indonesia di Ajang Ratu Kecantikan Dunia 2020Rio Motret via instagram.com/aurrakharishma

Setelah menjalani masa karantina dan penjurian yang ketat, Aurra Kharishma akhirnya keluar sebagai pemenang kontes Miss Grand Indonesia 2020. Perempuan 21 tahun asal Majalengka, Jawa Barat ini sebelumnya telah dikenal sebagai seorang model profesional.

Ia pernah menoreh prestasi sebagai sepuluh besar Miss Model of the World 2018. Keberhasilannya membawa pulang mahkota World of Victory ini otomatis menjadikannya wakil Indonesia di ajang Miss Grand International yang akan diselenggarakan di Venezuela.

5. Bella Aprilia Sant  

Siap Menang, Ini 6 Wakil Indonesia di Ajang Ratu Kecantikan Dunia 2020Rio Motret via instagram.com/bellaapriliasant

Bella Aprilia Sant lahir di Jember, 10 April 1997. Di ajang Miss Grand Indonesia 2020, Bella berhasil meraih gelar runner-up I. Prestasi ini otomatis mengantarkannya menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Intercontinental 2020. Sebelum menjadi ratu kecantikan, Bella lebih dulu aktif di dunia modeling yang telah ia tekuni sejak duduk di bangku sekolah.

6. Carla Yules  

Siap Menang, Ini 6 Wakil Indonesia di Ajang Ratu Kecantikan Dunia 2020H2 Photography via instagram.com/carlayules

Pricila Carla Yules lahir di Surabaya, 8 Juli 1996. Carla yang mewakili Sulawesi Selatan ini berhasil membawa pulang mahkota Miss Indonesia 2020.

Saat masih menempuh pendidikan di William Angliss Institute, Melbourne, ia juga aktif di kegiatan sosial dengan menjadi sukarelawan juru masak di sebuah yayasan penampungan tunawisma. Atas prestasinya ini, Carla akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2020.

Itulah enam perempuan anggun dan cerdas yang akan mewakili Indonesia di kontes ratu kecantikan dunia. Yuk, kita doakan semoga enam ratu kecantikan ini bisa menorehkan prestasi gemilang di masing-masing ajangnya.

Baca Juga: 10 Inspirasi OOTD Kalista Iskandar, Finalis Puteri Indonesia 2020

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya