Comscore Tracker

Legendaris, Ini 5 Transformasi Tommy dalam Power Rangers

Jadi ranger paling populer, lho

Bagi para penggemar Power Rangers, pasti sudah tidak asing dengan nama Tommy Oliver. Diperankan oleh Jason David Frank, Tommy menjadi ranger yang paling sering muncul di serial superhero ini.

Tommy diceritakan sebagai seorang remaja yang memiliki kemampuan bela diri yang hebat. Tommy juga beberapa kali berganti warna kostum selama perjalanannya menjadi ranger. Seperti apa transformasi Tommy dalam serial Power Rangers? Lihat di sini ya!

1. Ranger Hijau (Mighty Morphin Power Rangers)

https://www.youtube.com/embed/jR-edzVm4nE

Pada serial pertama Power Rangers, Tommy muncul sebagai ranger hijau. Awalnya, Tommy diculik oleh musuh Power Rangers, Rita Repulsa. Dengan menggunakan sihirnya, Rita menjadikan Tommy sebagai anak buah untuk membantunya melawan Power Rangers. Tommy diberikan kekuatan super untuk berubah menjadi ranger hijau dan juga dipersenjatai dengan Sword of Darkness.

Meskipun berhasil menyerang Power Rangers, pada akhirnya Jason yang menjadi ranger merah mampu menyadarkan Tommy dari sihir Rita dengan menghancurkan Sword of Darkness. Setelah itu, Tommy menggunakan kekuatannya untuk membantu Power Rangers dalam mengalahkan musuh.

2. Ranger Putih (Mighty Morphin Power Rangers Season 2)

https://www.youtube.com/embed/mYQnfdIGKa0

Kekuatan ranger hijau yang sebelumnya dimiliki Tommy telah diambil oleh Lord Zedd yang juga menjadi musuh Power Rangers. Untuk membantu ranger lain dalam melawan musuh, Tommy diberi kekuatan baru oleh Zordon untuk menjadi ranger putih.

Pada serial kali ini, ada pergantian anggota ranger, yaitu ranger merah, hitam dan kuning. Namun, para ranger harus menemukan Sword of Light terlebih dahulu untuk melakukan transfer kekuatan tersebut.

Baca Juga: Idola Anak 90-an, 10 Pemeran Mighty Morphin Power Ranger Kini

3. Ranger Merah (Power Rangers Zeo)

https://www.youtube.com/embed/86Zz5jUA-es

Pada serial ini, Tommy dan ranger lainnya menemukan Zeo Crystal di antara reruntuhan. Kristal tersebut memandu para ranger menuju Power Chamber yang membawa mereka bertemu dengan Zordon dan Alpha.

Dengan Zeo Crystal, mereka diberi kekuatan baru dan berubah menjadi Zeo Rangers. Kali ini, Tommy ditugaskan menjadi ranger merah dan tetap memimpin tim dalam melawan musuh.

4. Ranger Merah (Power Rangers Turbo)

https://www.youtube.com/embed/EIkLHBfVtqk

Pada serial Power Rangers Turbo, Tommy masih ditugaskan menjadi ranger merah dan memimpin tim. Dalam kisahnya, Zordon dan Alpha 5 kembali ke planet asal, yaitu Eltar dan digantikan oleh Dimitria dan Alpha 6.

Selain itu, perubahan anggota juga terjadi pada ranger. Tommy, Kat, Adam dan Tanya yang menjadi ranger merah, merah muda, hijau, dan kuning digantikan oleh empat kandidat untuk meneruskan tugas menjadi Power Rangers.

5. Ranger Hitam (Power Rangers Dino Thunder)

https://www.youtube.com/embed/lnmSfcwyujQ

Pada musim ini, Tommy menjadi seorang guru yang dikenal sebagai Dr. O. Suatu hari, ketiga muridnya menemukan Dino Gems yang memiliki kekuatan. Saat para monster yang dikendalikan oleh Mesogog mulai menyerang, Tommy membimbing mereka bertiga dan menjadikannya Power Rangers Dino Thunder.

Awalnya, Tommy merahasiakan masa lalunya sebagai ranger. Namun, ketiga muridnya mengetahui rahasia itu. Tommy bergabung dengan tim sebagai ranger hitam untuk melindungi Bumi.

Selain yang telah disebutkan, Tommy juga kerap muncul di beberapa serial Power Rangers. Wah, benar-benar legendaris, ya!

Baca Juga: 5 Tips Memenangkan Game Power Rangers Legacy Wars, Poin Nambah Terus!

Rifa Photo Verified Writer Rifa

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya