Comscore Tracker

Berlogat Medok Jawa, 5 Publik Figur Ini Justru Tampil Percaya Diri

Mereka tidak malu dengan medok meski sudah terkenal

Menjadi seorang publik figur yang dikenal banyak orang ternyata tidak membuat mereka malu dengan dari mana mereka berasal. Buktinya 5 publik figur ini selalu percaya diri dengan masih tetap menggunakan logat Jawa yang medok meskipun sedang tampil di depan umum maupun di layar kaca. Siapa saja mereka? Yuk, simak di bawah ini.

1. Jang Hansol 'Korea Reomit'

Berlogat Medok Jawa, 5 Publik Figur Ini Justru Tampil Percaya DiriInstagram.com/hansoljang110

Siapa mengira, YouTuber asal Korea Selatan ini justru memiliki logat yang medok khas Jawa Timur saat berbicara bahasa Indonesia. Ternyata Hansol sudah lama tinggal di Malang sehingga logatnya yang medok masih terbawa hingga sekarang, dan justru menjadi ciri khasnya yang membuat orang tidak menyangka bahwa wajah bak idol Korea namun berlogat medok. Kamu bisa melihat medoknya Hansol di channel YouTube miliknya, Korea Reomit.

2. Angela Lee

Berlogat Medok Jawa, 5 Publik Figur Ini Justru Tampil Percaya DiriInstagram.com/angelalee87

Wanita yang kerap muncul di layar kaca membintangi sinetron hingga sering muncul di acara talk show ini memang khas banget dengan cara berbicaranya yang cablak namun medok Jawanya sungguh terlihat. Wanita yang satu ini ternyata kelahiran Semarang lho, sehingga pantas saja bahasa Jawa khas Semarangnya terbawa meski sudah menjadi publik figur seperti saat ini.

3. dr. Tirta

Berlogat Medok Jawa, 5 Publik Figur Ini Justru Tampil Percaya DiriInstagram.com/dr.tirta

Pengusaha jasa cuci sepatu dan juga dokter ini semakin terkenal saat dirinya mulai menjadi penggerak masyarakat untuk sadar akan bahaya virus corona. Meski sudah semakin banyak dikenal orang, namun gaya bahasanya yang energik dan sangat bermedok Jawa ini tidak pernah ketinggalan.

Terkadang dirinya bahkan keceplosan mengucapkan kata dalam bahasa Jawa selagi berbicara bahasa Indonesia di depan umum lho. Terlahir di Surakarta, Tirta sempat lama tinggal di Yogyakarta untuk kuliah dan berbisnis, sehingga medok khas Yogyakartanya sangat kental terasa.

Baca Juga: YouTuber Medok Favorit, 10 Potret Jang Hansol yang Curi Perhatian

4. Chacha Sherly

Berlogat Medok Jawa, 5 Publik Figur Ini Justru Tampil Percaya DiriInstagram.com/chacha.sherly

Penyanyi dangdut yang dikenal sebagai salah satu personil Trio Macan ini juga gak kalah medok saat berbicara. Meski kini sudah tidak eksis di Trio Macan, dirinya masih bernyanyi dan sering muncul di beberapa acara TV sebagai bintang tamu. Meski fasih menyanyikan cengkok lagu dangdut, Chacha ternyata cukup medok lho jika sedang berbicara bahasa Indonesia. Ternyata Chacha kelahiran Bondowoso, Jawa Timur, pantas saja logat medok Jawa Timurnya masih ada.

5. Yacintha Clarissa

Berlogat Medok Jawa, 5 Publik Figur Ini Justru Tampil Percaya DiriInstagram.com/ycrissa

Selebgram yang satu ini semakin dikenal namanya setelah muncul dalam salah satu konten milik penyiar Gofar Hilman di YouTube. Mahasiswi yang saat ini berkuliah di Australia ini ternyata memiliki logat medok lho saat berbicara. Wah, gak nyangka banget, ya! Ternyata dirinya adalah gadis asli Semarang lho, pantas saja medok banget.

Nah, itulah 5 publik figur yang ternyata memiliki logat medok Jawa dan tidak malu untuk menunjukkannya. Mana publik figur yang menurut kamu paling medok saat berbicara?

Baca Juga: 10 Pesona Fifin MasterChef yang Dikenal Ceria dan Medok Abis!

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya