Comscore Tracker

Urutan Nonton Serial Marvel di Disney+, Biar Makin Nyambung sama MCU

Nonton WandaVision lagi buat pemanasan Doctor Strange 2

Pencinta karakter superhero dari Marvel Cinematic Universe (MCU) produksi Marvel Studios rasanya tak lengkap jika hanya menonton produksi film tanpa ikut menyaksikan deretan serial-serial yang juga dirilis. Buat penonton Indonesia kini sudah bisa menikmati deretan serial dari MCU dengan mudah melalui platform Disney+ Hostar, lho.

Lewat serialnya, kamu bisa melihat sisi berbeda, unik, dan menarik dari para karakter Marvel yang biasa kamu tonton di layar lebar. Gak cuma itu, serial-serial dari Marvel Studios di Disney+ juga akan menuntun kamu memahami Marvel Cinematic Universe (MCU) lebih dalam dan bersiap memasuki fase berikutnya. Ini dia urutan serial-serial MCU yang bisa kamu tonton dan bakal bikin kalian lebih mengenal karakternya.

1. WandaVision 

Urutan Nonton Serial Marvel di Disney+, Biar Makin Nyambung sama MCUCuplikan adegan serial Marvel Studios - WandaVision/Twitter/@wandavision

WandaVision menjadi serial Marvel pembuka di tahun 2021, yakni pada 15 Januari lalu. Serial ini dibintangi oleh oleh Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff dan Paul Bettany sebagai Vision. Menariknya, serial ini dikemas dalam bentuk situasi komedi jadul (sitkom) dengan tampilan warna hitam-putih, juga diselingi animasi unik.

Serial berjumlah sembilan episode ini mengisahkan bagaimana Wanda dan Vision menjalani kehidupan rumah tangga hingga berbaur dengan tetangganya di sebuah kawasan pinggir kota. WandaVision ini unik banget dan menghibur dengan perpaduan komedi-romantis sehari-hari.

2. Falcon and the Winter Soldier  

Urutan Nonton Serial Marvel di Disney+, Biar Makin Nyambung sama MCUSam Wilson dan Becky Barnes dalam serial Marvel Studios - Falcon and The Winter Soldier (dok. Marvel Studios/Falcon and The Winter Soldier)

Falcon and The Winter Soldier menjadi serial kedua MCU yang dirilis pada 19 Maret 2021 dan terbagi menjadi enam episode. Kamu bakal dipertontonkan aksi-aksi heroik dari Sebastian Stan yang memerankan Bucky Barnes dan Anthony Mackie yang menjadi Sam Wilson dalam kemasan sinematik yang menarik. 

Sam dan Bucky diuji untuk membantu menyelamatkan dunia dengan kemampuan mereka. Aksi dimulai setelah mereka memiliki kostum dan perisai Captain Amerika

3. LOKI

Urutan Nonton Serial Marvel di Disney+, Biar Makin Nyambung sama MCUPotongan adegan dalam serial Marvel Studios/dok. Marvel/Loki

Karakter Loki mencuri perhatian dalam film Avengers: Endgame pada 2019 setelah kabur menggunakan Tesseract. Dua tahun kemudian, Marvel Studios menghadirkan Loki dalam serial yang bisa dinikmati hingga enam episode. 

Tokoh Loki masih diperankan oleh Tom Hiddleston. Dalam serial ini, Loki muncul di markas TVA (Time Variance Authority) yang merupakan organisasi pengelola multiverse. Banyak hal baru dari serial LOKI yang bikin penggemar MCU makin penasaran. Serial ini dikabarkan akan berlanjut ke musim kedua.  LOKI sudah bisa disaksikan di Disney+ sejak perilisan pada Juni 2021. 

4. What If ...?

Urutan Nonton Serial Marvel di Disney+, Biar Makin Nyambung sama MCUCaptain Carter dalam serial What If ...?/dok. Marvel/What If...?

Serial What If...? hadir dalam kemasan animasi yang diangkat dari komik dengan judul yang sama selama sembilan episode sejak Agustus 2021. Penggemar Avengers bakal dihibur, tak sekadar oleh jalan ceritanya, tapi juga suara dari tokoh aslinya.

Beberapa tokoh asli menyumbangkan suaranya untuk beberapa episode, seperti Hayley Atwell mengisi suara Captain Carter, Mark Ruffalo sebagai Bruce Banner, Don Cheadle sebagai James Rhodes, Tom Hiddleston sebagai Loki, hingga Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange.

Dalam masing-masing episodenya, What If...? menghadirkan cerita perjalanan karakter pahlawan super, seperti T'Challa, Doctor Strange, Thor, dan masih banyak lagi.

5. Hawkeye

Urutan Nonton Serial Marvel di Disney+, Biar Makin Nyambung sama MCUTokoh Clint Barton (Hawkeye) dan Kate Bishop/dok. Marvel

Hawkeye menjadi miniseri yang terakhir dirilis Marvel Studios pada tahun 2021. Serial yang menayangkan episode perdananya pada bulan November ini diperankan oleh Jeremy Renner yang berperan sebagai Clint Barton atau Hawkeye.

Dalam serial itu, Clint sudah tak lagi beraksi sebagai Hawkeye, bahkan tidak lagi menyimpan kostumnya. Namun, suatu hari dia bertemu dengan Kate Bishop yang diperankan oleh Hailee Steinfeld, untuk melawan musuh-musuh dari masa lalunya.

Nah, kamu yang belum menamatkan serial-serial di atas, yuk, segera diselesaikan! Terutama WandaVision, nih, sebelum kamu menonton film Doctor Strange 2 nantinya.

Baca Juga: 10 Film Marvel dengan Rating Tertinggi Versi Rotten Tomatoes, Hits!

Rima Kosasih Photo Writer Rima Kosasih

every story has soundtrack

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya