Comscore Tracker

Kalahkan BIGBANG, 'DNA' BTS Jadi MV KPop yang Paling Banyak Ditonton!

Selamat untuk BTS!

BTS kembali mengukir prestasi. Setelah memenangkan penghargaan artis terbaik dan MV terbaik di MAMA 2017, masuk chart Billboard dan jadi boyband Korea pertama yang debut di Amerika, kali ini lagu DNA dari BTS berhasil menyabet gelar MV grup Korea yang paling banyak ditonton di Youtube!

DNA mencapai 348 juta penonton pada tanggal 23 April 2018 dini hari (sekitar pukul 00.00 WIB). Ini merupakan pencapaian terbesar ketiga dari DNA setelah membuat rekor video KPop yang paling banyak ditonton dalam 24 jam dengan 21 juta penonton.

1. DNA dirilis tanggal 18 September 2017 dan sudah mencetak rekor MV dengan penonton terbanyak pada November 2017, yakni 150 juta kali

Kalahkan BIGBANG, 'DNA' BTS Jadi MV KPop yang Paling Banyak Ditonton!Youtube.com/ibighit

Jumlah ini terus bertambah dan hingga 6 Maret lalu MV DNA ini sudh ditonton sebanyak 300 juta kali. Data terakhir yang diambil pada 23 April 2018 dini hari, jumlah penonton sudah mencapai 348 juta!

2. BTS berhasil mengalahkan MV Fantastic Baby dari BIGBANG dengan selisih tipis

Kalahkan BIGBANG, 'DNA' BTS Jadi MV KPop yang Paling Banyak Ditonton!Youtube.com/BIGBANG

Fantastic Baby adalah MV grup KPop pertama yang mencetak rekor 300 juta viewers pada tanggal 23 Juni 2017.

3. Di posisi 3 ada MV TT dari Twice yang meraih 346 juta penonton sejak rilis 26 Oktober 2016. Mereka bertiga masih bersaing ketat ya?

Kalahkan BIGBANG, 'DNA' BTS Jadi MV KPop yang Paling Banyak Ditonton!Youtube.com/jypentertaiment

MV DNA dari BTS sukses menjadi MV grup Kpop yang paling banyak ditonton dalam waktu 7 bulan 5 hari. Menurut data yang didapat dari kworb.net, DNA memperoleh sekitar 1,3 juta penonton setiap harinya. Ini berarti MV dari RM dkk yang satu ini diperkirakan akan menjadi MV grup KPop pertama dan tercepat mencapai 350 juta penonton pada tanggal 25 April 2018.

Wah, keren ya pencapaian BTS? Chukkae BTS dan ARMY!

 

*NOTE: Semua screenshoot diambil pukul 2:17 tanggal 23 April 2018. Jumlah penonton akan berubah sewaktu-waktu.

Risha Atmara Pendi Photo Writer Risha Atmara Pendi

A night owl who drink coffee to pursue her dream in daylight.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya