Comscore Tracker

Tampil Memukau, 5 Tokoh Dunia Ini Sukses Diperankan Benedict Cumberbatch

Mana, nih yang paling menawan?

Benedict Cumberbatch merupakan salah satu aktor berbakat dari Britania Raya. Ia merupakan aktor yang tidak hanya lihai berakting, namun selalu pintar memilih karakter karakter yang ia perankan dalam sebuah film. Rata-rata semua filmnya bisa dikatakan sukses dan memilki nilai sejarah, moral dan nilai positif lainnya.

Bapak dari satu anak ini sepertinya memang merupakan sosok yang selalu perhitungan dan berhati-hati dalam memilih proyek film yang harus ia kerjakan. Tidak hanya ia memerankan sosok penting, ia juga selalu memilih melakukan proyek film iconic seperti Sherlock dan Dr. Strange. Mungkin, karena itu popularitasnya gak main-main.

Figurnya yang karismatik menjadi salah satu kunci kesuksesannya. Ditambah ia mampu menyembunyikan aksen British-nya dan berbicara seperti orang Amerika di banyak proyek filmnya. Salah satu film yang bakal dirilis dalam waktu dekat adalah The Current War, di mana ia akan memerankan Thomas Alfa Edison.

Kalian tahu gak? Kalau ternyata Benedict udah banyak memerankan tokoh penting dan bersejarah. Yuk, kita simak apa saja karakternya!

1. Stephen Hawking dalam Hawking (2004)

Tampil Memukau, 5 Tokoh Dunia Ini Sukses Diperankan Benedict Cumberbatchyahoo.com

Benedict pernah memerankan sosok Stephen Hawking di film televise pada tahun 2004. Film tersebut berjudul Hawking dan memiliki rating yang cukup tinggi menuru IMDB yakni 7,6. Stephen Hawking sendiri adalah sosok ahli fisika teoritis yang meneliti tentang konsep waktu.

Beliau menyumbangkan banyak teori fisika bagi dunia, di antaranya teori kosmologi, lubang hitam, dan gravitasi kuantum. Meskipun ahli fisika teoritis  yang hebat, Stephen Hawking harus mengalami tetraplegia (kelumpuhan). Benedict bisa dibilang menunjukkan kemampuan olah peran yang baik dalam memerankan karakter Stephen Hawking dalam film Hawking.

2. Julian Assange dalam The Fifth Estate (2013)

Tampil Memukau, 5 Tokoh Dunia Ini Sukses Diperankan Benedict Cumberbatchnme,com

Selain memerankan sosok ilmuwan, Benedict juga memerankan salah satu tokoh controversial, yakni Julian Assange dalam The Fifth Estate tahun 2013. Julian Assange sendiri adalah jurnalis asal Australia, sekaligus pendiri WikiLeaks, yakni situs yang memplubikasikan dokumen rahasia pemerintah dan beberapa institusi.

Film ini bercerita tentang perjalanan Julian dan Daniel dalam membangun situs yang membocorkan data-data rahasia institusi-institusi besar dunia dan harga yang harus dibayar dari aktivitas yang mereka kerjakan.

3. Alan Turing dalam The Imitation Game (2014)

Tampil Memukau, 5 Tokoh Dunia Ini Sukses Diperankan Benedict Cumberbatchglossophillia.org

Lagi-lagi Benedict menjatuhkan pilihan proyek film di tahun 2014 dengan memerankan tokoh yang cukup fenomenal. Benedict memerankan tokoh ilmuwan yang bernama Alan Turing dalam The Imitation Game di tahun 2014. Alan Turing sendiri bisa disebut sebagai pahlawan perang inggris. Ia juga merupakan ahli matematika dan komputer.

Dalam film ini Benedict Cumberbatch harus memerankan sosok Alan Turing yang didapuk pemerintah Inggris dalam memecahkan kode enigma yang digunakan oleh Jerman pada Perang Dunia. Selain menunjukkan sosok karakter Alan Turing yang cerdas, ia juga harus memerankan karakter gay.

4. Hamlet dalam Hamlet 2015

Tampil Memukau, 5 Tokoh Dunia Ini Sukses Diperankan Benedict CumberbatchImdb

Proyek ke empat ini, Benedict tidak berolah peran dalam film melainkan pertunjukan teater. Dalam proyek ini, ia harus memerankan karakter Hamlet.

Hamlet adalah pangeran Denmark yang diceritakan dalam cerita panggung karya William Shakespeare. Dalam cerita ini Hamlet berusaha membalaskan dendam ayahnya yang mati dibunuh dengan misterius.

5. Thomas Alfa Edison dalam The Current War 2018

Tampil Memukau, 5 Tokoh Dunia Ini Sukses Diperankan Benedict CumberbatchImdb

Film teranyar yang akan rilis adalah The Current War. Dalam film ini, ia memerankan Thomas Alfa Edison. Thomas Alfa Edison sendiri adalah penemu terkemuka asal Amerika Serikat. Beliau merupakan penemu yang mendaftarkan banyak temuannya dalam hak paten.

Namun, di balik penemuan penemuan terbesarnya, Thomas Alva Edison harus mengalami banyak perjuangan dan persaingan. Film ini akan menceritakan salah satu persaingan tersebut. Diperkirakan film ini bakal di tahun 2018. Duh, gak sabar buat lihat akting pria karismatik satu ini!

Selain kelima karakter di atas, Benedict juga terkenal memerankan tokoh fiktif Sherlock Holmes dalam serial BBC. Konon, dari serial inilah banyak yang jatuh hati pada aktingnya. Peran-peran yang dimainkan Benedict memang tak pernah main-main dan aktingnya selalu memukau. Maka gak heran kalau banyak yang menantikan penampilannya di film-film terbaru.

Riska Riska Photo Verified Writer Riska Riska

Creative writer and scholarship hunter.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya