Comscore Tracker

5 Karakter Cewek Tangguh di Hometown Cha-Cha-Cha, Salut Banget!

Banyak pelajaran hidup yang bisa dipetik dari mereka

Siapa yang tak tahu Hometown Cha-Cha-Cha? Drama bergenre romantis komedi ini jadi salah satu drama Korea populer di 2021. Mengangkat tema slice of life yang dekat dengan kehidupan membuat drama ini makin disukai penonton.

Drama ini mengisahkan hubungan manis Hong Du Sik (Kim Seon Ho) dengan Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) dan kearifan warga Desa Gongjin. Tingkah warga Desa Gongjin berhasil bikin penonton tertawa sekaligus terharu.

Dari drama ini, kita dapat memetik banyak pelajaran, mulai dari kehidupan sederhana ala Hong Banjang hingga kisah perempuan tangguh Desa Gongjin. Kisah ketegaran Yoon Hye Jin dan sosok dewasa Yeo Hwa Jong dapat kamu temui di drama ini.

Selain itu, masih ada lagi perempuan tangguh di drama Hometown Cha-Cha-Cha. Yuk, simak ulasannya di sini.

1. Yoon Hye Jin

5 Karakter Cewek Tangguh di Hometown Cha-Cha-Cha, Salut Banget!Shin Min Ah di drama Hometown Cha-Cha-Cha (dok. tvN/Hometown Cha-Cha-Cha)

Karakter perempuan tangguh yang pertama adalah Yoon Hye Jin (Shin Min Ah). Ia menjalani hidup yang berat sejak kecil, ibunya meninggal dan ayahnya tidak terlalu mengurusi Hye Jin kecil karena kesedihan mendalam.

Karakter dewasa sudah Hye Jin miliki sejak kecil. Ia oun mandiri dengan membiayai kuliahnya sendiri dengan bekerja paruh waktu sebagai guru les. Beranjak dewasa, Hye Jin mampu berdikari bahkan mendirikan klinik gigi.

Hye Jin bekerja keras dan menjalani hidup realistis sesuai rencananya. Tumbuh dewasa dengan minim kasih sayang orang tua juga menjadikan Hye Jin tampak dingin. Namun, jauh di lubuk hatinya dia adalah sosok penyayang dan perhatian.

2. Pyo Mi Seon

5 Karakter Cewek Tangguh di Hometown Cha-Cha-Cha, Salut Banget!Gong Min Jung di drama Hometown Cha-Cha-Cha (dok. tvN/Hometown Cha-Cha-Cha)

Pyo Mi Seon (Gong Min Jung) merupakan sahabat sekaligus perawat di klinik gigi Hye Jin. Perjalanan cinta Mi Seon tidak pernah mulus, terakhir kali sang kekasih menyelingkuhinya. Mi Seon banyak belajar dan menguatkan diri dari kisah cintanya yang tak bahagia.

Hingga akhirnya, ia bertemu Choi Eun Cheol seorang polisi di Desa Gongjin. Eun Cheol yang polos dan tidak terlalu mengerti cinta malah membuat Mi Seon terpesona. Setelah melalui perjalanan panjang, akhirnya mereka berpacaran. Mi Seon begitu bahagia karena mendapat pria baik setelah sekian kali disakiti. 

3. Yeo Hwa Jong

5 Karakter Cewek Tangguh di Hometown Cha-Cha-Cha, Salut Banget!Lee Bong Ryun di drama Hometown Cha-Cha-Cha (dok. tvN/Hometown Cha-Cha-Cha)

Yeo Hwa Jong (Lee Bong Ryun) adalah pemilik restoran sekaligus kepala desa di Gongjin. Ia telah bercerai dengan sang suami tiga tahun silam. Alasan perceraian itu Hwa Jong simpan seorang diri.

Hwa Jong mengatakan pada sang suami bahwa ingin bercerai karena masalah sepele. Padahal, yang sebenarnya terjadi adalah Hwa Jong sakit hati karena sang suami mengatakan menikahinya karena kasihan saja.

Sakit hati itu Hwa Jong sembunyikan seorang diri. Meski interaksinya dengan mantan suami tidak pernah baik, nyatanya dia masih perhatian dengan memberi makanan dan obat-obatan.

Satu sisi sikap dewasa Hwa Jong ini patut diapresiasi, namun di sisi lain tidak seharusnya dia memendam sakit hati seorang diri. Menjadi seorang perempuan yang kuat terlihat pada diri Hwa Jong ini.

Baca Juga: 6 KDrama Romantis Terbaik di 2021, Ada Hometown Cha-Cha-Cha

4. Ham Yun Gyeong

5 Karakter Cewek Tangguh di Hometown Cha-Cha-Cha, Salut Banget!Kim Ju Yeon di drama Hometown Cha-Cha-Cha (dok. tvN/Hometown Cha-Cha-Cha)

Sosok keempat adalah Ham Yun Gyeong (Kim Ju Yeon), seorang ibu rumah tangga sekaligus pemilik toko kelontong di Gongjin. Di episode 13, ia mengeluarkan segala isi hatinya kepada sang suami yang mengeluh ketika Yun Gyeong meminta tolong.

Kondisinya yang hamil tua membuatnya tak bisa mengikat tali sepatu, namun sang suami malah tak menanggapi hal itu dengan serius. Hal tersebut membuat Yun Gyeong begitu sakit hati.

Perkataan Yun Gyeong seakan mewakili isi hati seluruh perempuan karier yang juga merangkap sebagai ibu rumah tangga. Melahirkan dan menjadi ibu bukanlah pekerjaan mudah, namun sebagian besar orang kerap memandang sebelah mata.

5. Jo Nam Suk

5 Karakter Cewek Tangguh di Hometown Cha-Cha-Cha, Salut Banget!Cha Chung Hwa di drama Hometown Cha-Cha-Cha (dok. tvN/Hometown Cha-Cha-Cha)

Karakter perempuan tangguh terakhir adalah Jo Nam Suk (Cha Chung Hwa). Ia digambarkan sebagai orang yang senang bergosip dan ikut campur masalah orang lain. Tampak menyebalkan bukan mendapati orang seperti ini? Namun, sebenarnya ada alasan mengapa Nam Suk berperilaku seperti itu. 

Jo Nam Suk kehilangan anak yang menderita penyakit kronis. Kala itu dia begitu sedih, bahkan sampai berada di titik terendah hidupnya. Warga Gongjin yang menjadi saksi kepedihan Nam Suk merasa begitu iba. Berawal dari kejadian itu, warga Gongjin merasa lebih baik melihat Nam Suk bergosip dari pada terlihat sedih.

Itu dia kelima karakter perempuan tangguh yang ada di Hometown Cha-Cha-Cha. Ketegaran mereka bertahan sampai titik terendah hidup bisa menjadi pelajaran tersendiri bagi yang menonton. Dari kelima karakter di atas, mana yang paling berkesan buatmu?

Baca Juga: 5 Pesan Moral yang Disampaikan Hye Jin di Drama Hometown Cha-Cha-Cha

Risma Fadilla Photo Verified Writer Risma Fadilla

A person who like literacy and entertaiment. Be my friend on instagram @rismaanorf :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya