Comscore Tracker

6 Drama Korea Ini Gunakan Efek CGI yang Keren, Ada W Hingga Vincenzo 

Teknologinya mantul abis #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

CGI atau Computer Genearted Imaginary adalah teknologi yang biasa digunakan di film-film hollywood untuk menampilkan efek sebuah adegan agar terlihat luar biasa. Tidak hanya film Hollywood, drama Korea berikut juga menggunakan CGI untuk membuat setiap kejadian yang ditampilkan seolah-olah ada. Bahkan drama-drama mendapatkan pujian dari penonton karena efek visualnya yang terlihat seperti kenyataan.

Ada W: Two Worlds hingga Vincenzo, enam KDrama yang menggunakan efek CGI yang keren. Disimak ya!

1. Arthdal Chronicles (2019)

6 Drama Korea Ini Gunakan Efek CGI yang Keren, Ada W Hingga Vincenzo asianwiki.com

Arthdal Chronicles adalah salah satu KDrama bergenre fantasi yang tayang tahun 2018. Drama ini diperankan oleh Song Joong Ki, Kim Ji Won, Jang Dong Gun dan Kim Ok Vin. Drama ini tentang perbuatan kekuasaan di daerah mistis bernama Arth dan pencarian asal usul sebuah suku. 

Sebagai drama fantasi, Arthdal tentu menggunakan efek CGI yang berhasil membuat penonton takjub. Terutama keindahan desa Arth yang layaknya seperti di dunia dongeng. Hampir setiap adegan yang dilakukan oleh para pemainnya berlatar green screen.

2. It's Okay To Not Be Okay (2020)

6 Drama Korea Ini Gunakan Efek CGI yang Keren, Ada W Hingga Vincenzo asianwiki.com

It's Okay To Not Be Okay merupakan drama comeback Kim Soo Hyun setelah pulang wamil. Kim Soo Hyun berperan sebagai Moon Gang Tae dengan lawan mainnya yaitu Seo Yea Ji yang berperan sebagai Ko Moon Young. 

Drama ini hadir dengan segi visual yang luar biasa. Terutama pada saat menampilkan rumah Ko Moon Young yang layaknya seperti kastil tua. Kenyataannya adalah rumah kastil tersebut merupakan sebuah kafe yang disulap oleh efek CGI. Bahkan karena kemulusan efek CGI nya, penonton sampai tidak tau bahwa rumah kastil itu tidak benar adanya. 

3. Memories of the Alhambra (2018)

6 Drama Korea Ini Gunakan Efek CGI yang Keren, Ada W Hingga Vincenzo asianwiki.com

Memories of the Alhambra menceritakan tentang seorang CEO yang bernama Yoo Jin Woo (Hyunbin) yang pergi ke Barcelona, Spanyol untuk menjual karyanya yaitu game virtual yang diberi nama Memories of the Alhambra. Sedangkan pembuat gamenya adalah Jung Se Jo (Park Chanyeol), Yoo Ji Woo kemudian mencari Jung Se Jo, hingga melibatkan Jung Hee Jo (Park Shin Hye), yang merupakan kakak Park Chanyeol. Kebetulan Jung Hee Jo tinggal di Granada, Spanyol. 

Drama ini tampil dengan efek sinematogtafi yang berhasil membuat takjub. Efek visual antara dunia nyata dan dunia game juga sangat mulus. Hampir setiap episode menggunakan efek CGI yang ciamik dan keren banget. Dan itu sukses membuat daya tarik drama ini.

Baca Juga: Cocok Temani Sahur, 10 Drama Korea Kocak tentang Keluarga

4. W : Two Worlds Apart (2016)

6 Drama Korea Ini Gunakan Efek CGI yang Keren, Ada W Hingga Vincenzo asianwiki.com

W : Two Worlds adalah salah satu drama yang tayang tahun 2016 silam dengan efek CGI yang luar biasa. Menceritakan tentang kisah cinta antara Oh Yeon Jo (Han Hyo Joo) yang terjebak asmara dengan seorang pemuda tampan dari dunia komik bernama Kang Chul ( Lee Jong Suk). 

Banyak KDrama lovers mengalami bahwa drama ini merupakan salah satu KDrama dengan efek CGI terbaik. Perpindahan Kang Chul dari dunia komik untuk mencari asal usulnya di dunia nyata terjadi begitu mulus. Penonton juga terpesona dengan efek visual dunia komik yang mampu memanjakan mata. 

5. Vincenzo (2021)

6 Drama Korea Ini Gunakan Efek CGI yang Keren, Ada W Hingga Vincenzo Instagram.com/vincenzodrama

Drama ini menjadi salah satu drama on going hits yang berhasil membuat penonton tertipu dengan efek CGI yang luar biasa. Menceritakan tentang seorang pengacara mafia yaitu Vincenzo (Song Joong Ki) yang bekerja untuk mafia di Italia.

Namun karena alasan tertentu dia harus kembali ke Korea, hingga terlibat dengan  pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin), seseorang yang kebal hukum serta terkenal ambisius untuk memenangkan kasus-kasus yang dia tangani. 

Hal yang membuat penonton tertipu adalah tentang kehidupan Vincenzo di Italia. Mulai dari bangunannya yang layak seperti bangunan Italia hingga menampilkan kota Italia yang eksotis. Setelah tvN merilis behind the scene drama ini, penonton akhirnya sadar bahwa Vincenzo tidak benar-benar syuting di Italia. Semuanya hanyalah green screen yang diubah oleh efek CGI. 

6. Sisyphus : The Myth (2021)

6 Drama Korea Ini Gunakan Efek CGI yang Keren, Ada W Hingga Vincenzo asianwiki.com

Drama ini menceritakan tentang kehidupan seorang pejuang elit yang datang dari masa depan bernama Kang Seo Hae (Park Shin Hye), yang terlibat dengan Han Tae Sul (Cho Seung Wo), seorang pembuat kapsul yang penasaran dengan kematian kakak laki-lakinya.

Drama ini hadir dengan visual yang memanjakan mata. Terutama visual kehidupan Kang Seo Hae di masa depan yang benar-benar memanjakan mata. Pada awal episode juga tampil dengan sinematogtafi kecelakaan pesawat yang berhasil membuat penonton takjub sekaligus antusias. 

Itulah enam drama Korea yang berhasil menggunakan efek CGI yang keren. Bahkan penonton tidak sadar bahwa beberapa adegan yang ditayangkan adalah efek CGI. Apakah kamu juga?

Baca Juga: 5 Drama Hingga Variety Show Korea Terbaru, Gairahkan Bulan April-mu 

SRYMM SMR Photo Verified Writer SRYMM SMR

Dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya