Comscore Tracker

5 Idol KPop yang Lulus SMP Tahun Ini, Bikin Netizen Kagum Banget

Debut di usia belia #IDNTimesHype #WaktunyaKorea 

Jika masyarakat biasa mungkin menghabiskan masa-masa sekolahnya bermain-main dengan teman-teman sebayanya. Namun idol asal Korea Selatan banyak yang berhasil di usia yang masih sangat muda. Ada yang debut di usia l15 tahun atau 14 tahun. Usia tersebut adalah usia remaja yang sedang duduk di bangku SMP.

Berkat kerja keras kelima idol berikut, mereka debut bahkan belum tamat SMP. Jadi kelima idol berikut resmi lulus SMP tahun ini. Siapa saja mereka? Disimak ya!

1. Niki Enhypen 

5 Idol KPop yang Lulus SMP Tahun Ini, Bikin Netizen Kagum BangetInstagram.com/niki_.enhypen

Niki  Enhypen adalah salah satu idol yang mencuri perhatian karena debut di usia yang masih sangat muda, yaitu 14 tahun. Niki dan member Enhypen diperoleh dari ajang survival I-LAND. Berkat bakat dan usaha kerja kerasnya akhirnya Niki berhasil debut dengan mendapat peringkat 4 dari member lainnya. 

Dengan usia yang masih sangat belia, Niki sangat ahli menari hingga dijuluki 'Little Michael Jackson'. Dia bahkan dipuji J-Hope BTS dan produser Big Hit akan kemampuan menarinya yang luar biasa. Niki diketahui tamat sekolah menengah tahun ini dan dia masih terdaftar di salah satu sekolah di Jepang. 

2. Zoa Weeekly

5 Idol KPop yang Lulus SMP Tahun Ini, Bikin Netizen Kagum BangetInstagram.com/zoa_site

Zoa Weeekly resmi debut setelah bergabung dengan Fave Girls, akhirnya dia debut dari 26 trainee. Dia memiliki posisi sebagai visual, vokalis, dan maknae. Meskipun dia adalah maknae dia merupakan anggota tertinggi di antara member lainnya. Dia memiliki tinggi 171 cm hingga dijuluki 'Giant Baby'. 

Zoa resmi menyelesaikan SMP-nya pada tanggal 4 Februari lalu. Kira-kira nanti Zoa masuk SMA mana, ya?

Baca Juga: 9 Idol KPop Cowok Ini Debut Jadi Aktor di 2021, Gak Sabar!

3. Soul P1Harmony

5 Idol KPop yang Lulus SMP Tahun Ini, Bikin Netizen Kagum BangetInstagram.com/p1h.soul

Soul merupakan salah satu member boy group harmony yang berasal dari Jepang namun ibunya adalah keturunan Korea. Dia lahir pada tanggal 1 Februari 2005 namun bukanlah maknae grupnya. Posisi maknae dalam grup P1Harmony adalah Jongseob. Soul memiliki nama asli Haku Shota dan memiliki posisi sebagai dancer dan rapper. Belum diketahui apakah Soul terdaftar di SMP Jepang atau Korea. 

4. Junghwan Treasure 

5 Idol KPop yang Lulus SMP Tahun Ini, Bikin Netizen Kagum BangetInstagram.com/forsojunghwan

Maknae Treasure, Junghwan resmi debut pada tahun 2019 saat berumur 14 tahun yang sebelumnya mengikuti YG Treasure Box. Junghwan memiliki posisi sebagai maknae dan vokalis dalam grupnya. Junghwan lahir pada tanggal 18 Februari 2005. Ia resmi lulus dari SMP Shinsu, Korea tahun ini lho!

5. Jieun Busters 

5 Idol KPop yang Lulus SMP Tahun Ini, Bikin Netizen Kagum BangetInstagram.com/busters_official

Jieun adalah main rapper sekaligus vokalis dari girl group Busters. Jieun lahir pada tanggal 5 Maret 2005. Dia bergabung dengan grup Busters pada tanggal 10 Desember 2019 dan resmi debut pada tahun 13 Mei 2020. Jieun belum diketahui menempuh pendidikan SMP dimana namun dia dipastikan lulus tahun ini.

Itu adalah lima idol KPop yang lulus SMP tahun ini. Berkarier di usia yang masih sangat muda ya, patut dicontoh ya!

Baca Juga: 5 Idol KPop Ini akan Rilis Single Kolaborasi Februari 2021

SRYMM SMR Photo Verified Writer SRYMM SMR

Dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya