Comscore Tracker

7 Cosplayer yang Paling Populer di Jepang, Niat Banget!

Totalitas banget deh pokoknya

Dunia cosplayer sangat diminati oleh para muda mudi millennial di seluruh dunia. Seiring perkembangan zaman, mereka yang menyukai anime tidak lagi dianggap sebelah mata. Bahkan dunia seakan memberikan tempat bagi mereka untuk memamerkan kesukaan mereka ini lewat berbagai macam kompetisi cosplayer. 

Namun, tak semua cosplayer totalitas dalam mengerjakan projectnya. Ada yang terkesan coba-coba, mengikuti mood, bahkan asal-asalan.

Buat yang ingin serius menekuni bakat sebagai cosplayer, ada 7 cosplayer asal Jepang yang bisa dijadikan panutan. Tentu saja kualitas cosplay yang mereka perankan jauh dibandingkan orang-orang biasa. Siapa sajakah mereka?

1. Kipi

7 Cosplayer yang Paling Populer di Jepang, Niat Banget!ok.ru

Popularitas Kipi sebagai seorang cosplayer Jepang sudah beredar sejak lama! Cosplay perdananya dimulai pada tahun 2006. Peran yang paling disukainya adalah menjadi Misa Amane. Hingga saat ini, Kipi masih sering aktif menghadiri acara cosplay Jepang seperti Comikket dan Tokyo Game Show.

2. Iori Moe

7 Cosplayer yang Paling Populer di Jepang, Niat Banget!twitter.com/moe_five

Cosplayer imut bernama Iori Moe juga tak kalah pamor dengan Kipi di Jepang. Tidak hanya mendatangi event cosplay lokal, Moe juga sering hadir di event-event pop culture besar di Singapura. Peran yang paling disukai Moe adalah Yuna dari Final Fantasy X. Mungkin karena sosok Yuna sangat persis dengan karakter wajahnya.

3. Momoharu

7 Cosplayer yang Paling Populer di Jepang, Niat Banget!youbaokang.com

Cosplayer ini populer berkat aksi cosplaynya yang unik, yakni ber-crossdress sebagai karakter cewek. Ya, Momoharu sebetulnya adalah pria tulen. Tapi dia sangat mendalami cosplayer sebagai perempuan. Dia juga sering mengunggah foto-fotonya di media sosial.

4. Enako

7 Cosplayer yang Paling Populer di Jepang, Niat Banget!twitter.com/himawarip

Cosplayer sekaligus Youtuber yang terkenal dengan nama A.I Channel ini sempat menggegerkan dunia dengan kecantikannya yang sangat memesona. Bisa dibilang dia merupakan cosplayer nomor satu paling sempurna di Jepang. Bahkan dia bisa menghasilkan uang hingga jutaan yen per bulan hanya dengan berprofesi sebagai cosplayer. Totalitas memang tak pernah membohongi hasil.

Baca juga: 8 Transformasi Rock Lee, Sang Penguasa Taijutsu di Anime Naruto. 

5. Arisa Mizuhara

7 Cosplayer yang Paling Populer di Jepang, Niat Banget!pinterest.co.uk

Cosplayer yang terkenal dengan bibir tipis dan mata yang indah ini sangat luwes dan totalitas dalam mendalami karakternya sebagai tokoh anime. Dia juga bisa berperan sebagai cosplayer cewek dan cowok karena wajahnya yang sedikit tomboy. Dia adalah salah satu idol di internet yang paling sukses di Jepang.

6. Saya-Chan

7 Cosplayer yang Paling Populer di Jepang, Niat Banget!pinterest.com/dinasaghare

Jika kamu sering melihat foto cosplayer cantik Rinoa dari Final Fantasy VII, maka kamu pasti tak asing lagi dengan nama Saya-Chan. Dia sangat suka berperan sebagai heroin dari game populer era 90-an tersebut.

Tak hanya bercosplay sebagai Rinoa, dia juga sangat suka bercosplay sebagai Hatsune Miku. Sayangnya, Saya Chan meninggal di usia yang masih sangat muda, yakni 22 tahun. Dia meninggal akibat kecelakaan pada tahun 2010 silam.

7. Iciclerain

7 Cosplayer yang Paling Populer di Jepang, Niat Banget!twitter.com/iciclerain1

Iciclerain memiliki genre cosplayer serupa Momoharu. Alih-alih bercosplay sebagai cowok, dia lebih suka bercosplay sebagai karakter cewek dari manga atau game. Cosplayer dengan wajah agak sedikit bulat ini juga sering sekali mengunggah foto-foto totalitasnya ketika bercosplay di sosial media.

Menurut kamu siapa cosplayer yang paling menarik perhatian? Apakah Kizuna AI? Atau kamu punya opsi lain?

Baca juga: Jangan Iri, Ini 5 Pasangan Suami Istri Mesra di Anime Naruto.

Topic:

Berita Terkini Lainnya