Memorable, 8 Scene Film Barat Lawas yang Ikonik

Legenda selalu berkesan di hati penggemar

Dari tahun ke tahun industri sinema dunia terus diramaikan oleh hadirnya banyak film baru dengan berbagai genre. Namun dengan maraknya serbuan film-film dan para bintang teranyar, bukan berarti film lama serta-merta dilupakan, lho! Sederet film lawas masih digemari sampai saat ini, bahkan gak jarang mendapat penggemar baru.

Alasan mengapa film-film jadul tetap punya tempat tersendiri di hati pecinta film tentu saja karena adanya adegan-adegan atau momen epic nan legendaris yang selalu ditunggu-tunggu, yang tak jarang menjadi ikon dari film tersebut. Berikut ini 8 scene ikonik dari film barat jadul yang bisa bikin sobat bernostalgia.

1. Titanic (1997)

Memorable, 8 Scene Film Barat Lawas yang Ikonikid.pinterest.com

Film garapan sutradara kondang James Cameron ini memang sangat fenomenal di masanya. Bukan cuma jalinan cinta antara Rose dan Jack yang mengharu biru, tapi juga tragisnya akhir kisah Titanic, kapal megah yang digadang-gadang gak akan tenggelam. Adegan paling legendaris dari film ini adalah ketika Jack memeluk Rose yang merentangkan tangan di haluan kapal sambil menutup mata.

"I'm flying Jack, I'm flying.."

Hayo, siapa yang senyum-senyum sendiri ingat dialog ini?

2. The Terminator 2: Judgment Day (1991)

Memorable, 8 Scene Film Barat Lawas yang Ikonikstar2.com

Lagi-lagi dari tangan dingin James Cameron sebuah masterpiece tercipta. Sekuel dari The Terminator ini disebut-sebut sebagai film terbaik sepanjang masa. Gak heran, karena Terminator 2 memang menyajikan jalan cerita yang menarik dengan balutan efek-efek yang beberapa langkah lebih maju dari zamannya.

Dari sekian banyak adegan, pasti momen kejar-kejaran antara John Connor dengan motor trail-nya, T-800 yang pakai moge, dan T-1000 yang mengendarai truk adalah yang sering ditunggu-tunggu. Walaupun sudah ditonton berulang kali, scene ini masih saja bikin deg-degan.

3. Harry Potter & The Deathly Hallows Part 2 (2011)

Memorable, 8 Scene Film Barat Lawas yang Ikonikprovoke-online.com

Mungkin seri terakhir dari film Harry Potter ini belum terlalu jadul. Tapi karena rangkaian seri Harry Potter udah lama, adegan mengharukan antara Profesor Snape dan Harry ini harus banget ambil bagian.

Sepanjang perjalanan film Harry Potter, kematian Severus Snape bisa dibilang yang paling menguras emosi, karena di sinilah kebenaran terungkap. Betapa Snape menjadi orang jahat untuk melindungi Harry, putra dari Lily, cinta sejatinya yang sialnya juga anak dari James, musuh bebuyutannya. Pelik dan mungkin inilah yang dinamakan cinta adalah pengorbanan.

4. Wayne's World (1992)

Memorable, 8 Scene Film Barat Lawas yang Ikonikwww.civilized.life

Sempat jadi ABG selenge'an di era 90-an? Wayne's World sepertinya nggak akan terlewat dari daftar tonton kamu. Dibintangi oleh Mike Myers, film ini mampu bikin kita sakit perut menahan tawa oleh aksi konyol Wayne dan kawan-kawan. Apalagi saat adegan menyanyikan lagu Bohemian Rhapsody milik Queen di mobil ditambah gerakan headbangs, yang bisa membuat siapa aja meniru gerakan mereka secara spontan.

Baca Juga: Bukan Hanya The Godfather, 5 Film Lawas Al Pacino Ini Wajib Ditonton!

5. Richie Rich (1994)

Memorable, 8 Scene Film Barat Lawas yang Ikonikwww.reddit.com

Bisa dibilang sebagian anak 90-an punya angan-angan untuk jadi kaya raya bin tajir melintir seperti Richie Rich (atau paling nggak jadi teman baiknya). Film ini menceritakan tentang kehidupan putra dari keluarga konglomerat, Richie, yang merasa kesepian walaupun dikelilingi harta yang melimpah ruah. Singkat cerita, dia akhirnya berteman dengan anak-anak dari kalangan biasa.

Masih ingat kan waktu paman Cadbury (orang kepercayaan keluarga Rich) buka pintu ruangan yang ternyata dalamnya restoran cepat saji pribadi, dan Gloria serta genknya boleh makan sepuasnya? Dan yang nonton cuma bisa menelan ludah.

6. Final Destination 3 (2006)

Memorable, 8 Scene Film Barat Lawas yang Ikonikid.pinterest.com

Seri Final Destination memang selalu menghadirkan ketegangan dengan mematikan para tokohnya dengan jalan-jalan yang tak terduga. Dari lima film Final Destination, seri ketiga dengan tokoh utama Wendy Christensen bisa jadi adalah yang paling banyak terkenang oleh penonton.

Scene paling memorable tentu saja kecelakaan roller coaster di awal film yang juga menjadi awal terjadinya bencana berantai yang menimpa para tokohnya. Bahkan insiden rusaknya sebuah wahana bermain di Dufan beberapa waktu lalu kembali menarik ingatan netizen pada film ini, membuktikan bahwa Final Destination 3 masih membekas di benak penikmat film. Ada yang sempat parno dengan roller coaster setelah nonton ini?

7. Stuart Little (1999)

Memorable, 8 Scene Film Barat Lawas yang Ikonikroamthegnome.com

Film ini menceritakan persaudaraan antara George Little dan seekor tikus bernama Stuart, yang diangkat sebagai anak oleh keluarga Little. George yang awalnya kurang menyukai kehadiran Stuart akhirnya luluh dan mau menerimanya sebagai adik. Adegan paling legendaris dari film ini pastinya saat perlombaan perahu layar mini dan Stuart jadi nahkodanya. Rasanya tegang bercampur geram saat perahu George dijahili oleh musuhnya yang membuat Stuart kelabakan. Syukurlah pada akhirnya George dan Stuart lah yang menjadi pemenang. Yeaay!

8. The Matrix (1999)

Memorable, 8 Scene Film Barat Lawas yang Ikonikwww.youtube.com

Kiprah Keanu Reeves di dunia seni peran Hollywood memang sudah gak perlu diragukan lagi. Berperan sebagai Thomas Anderson yang lebih dikenal dengan Neo, Reeves bermain dengan apik di film besutan Wachowski bersaudara ini. Film bergenre fiksi ilmiah ini menghadirkan banyak adegan laga yang begitu memukau. Yang paling ikonik tentu adegan ketika Neo menghindar dari tembakan peluru yang bertubi-tubi dengan merebahkan badannya ke belakang. Ngaku deh, siapa yang pernah niruin gaya kayang Keanu?

Itulah momen epic dari 8 film barat lawas yang masih banyak diingat sampai saat ini. Apa nih adegan film yang ikonik versi kamu?

Baca Juga: Tim Superhero Nonton Tayangan Film Perdana Avengers: Endgame

Rizky Amalia Pratiwi Photo Community Writer Rizky Amalia Pratiwi

Masih terus belajar dan berjuang lewat menulis dan baking. Feel free to contact me at amalia.rp95@gmail.com and Facebook: Rizky Amalia Pratiwi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You