Comscore Tracker

7 Lagu Cover dari Westlife Ini Gak Kalah Keren dari Versi Aslinya

Hafalin lagunya lagi dulu sebelum nonton konsernyaaa~

Bagi kalian yang mengalami masa remaja di era 90-an sampai awal 2000-an, tentu udah gak asing dengan grup Westlife. Yup, boyband asal Irlandia ini memang sempat booming banget di Indonesia dan masih punya banyak fans fanatik sampai saat ini. Bahkan, tiket konser reuni mereka di Jakarta bulan Agustus mendatang ludes diserbu penggemar hanya dalam waktu beberapa jam.

Lagu-lagu megahits telah mereka hasilkan sepanjang karier dan tak sedikit yang masih populer hingga sekarang. Dari sekian banyak tembang sepanjang masa Westlife, beberapa lagu merupakan versi cover dari musisi lain. Kita lihat, yuk 7 di antaranya ini!

1. More Than Words

https://www.youtube.com/embed/lrzVTi68y5c

More than words to show you feel 
That your love for me is real

Penyanyi asli dari More Than Words adalah grup band Extreme asal Amerika Serikat yang memopulerkan lagu ini pada tahun 1990. Digubah oleh dua personelnya, Gary Cherone dan Nuno Bettencourt, lagu ini masih sering kita dengar di radio dan tempat-tempat umum hingga saat ini.

Westlife sendiri merilis ulang lagu yang terdapat di album perdana mereka ini pada tahun 1999. Sama-sama membawakannya dengan romantis, mana versi More Than Words favoritmu?

2. Seasons in The Sun

https://www.youtube.com/embed/Xdv83MFJd7U

We had joy, we had fun
we had seasons in the sun
But the hills that we climbed
Were just seasons out of time

Familiar kan dengan lirik lagu tersebut? Masih dari tracklist album pertama Westlife, penyanyi asli Seasons in The Sun adalah Kingston Trio yang merilisnya pada tahun 1963. Uniknya, Seasons in The Sun versi Kingston Trio terasa lebih "ceria" dengan musik yang sedikit rancak, berbeda dengan Westlife yang lebih syahdu.

Baca Juga: Bakal ke Indonesia, Ini Daftar Harga Tiket Konser Westlife

3. I Have a Dream

https://www.youtube.com/embed/_HkL8GuU9_0

I have a dream
A song to sing
To help me cope 
With anything

I Have a Dream awalnya dipopulerkan oleh grup pop asal Swedia, ABBA, pada tahun 1979. Menjadi salah satu lagu andalan di album Coast to Coast yang rilis pada milenium kedua, Shane Filan dan kawan-kawan berhasil "menghidupkan" kembali lagu penuh motivasi ini dengan nuansa yang lebih segar.

Ssstt, anak-anak Indonesia zaman old sempat merasa envy berat sama Sherina lho, karena berkesempatan menyanyikannya dengan para personel Westlife yang ganteng gak ketulungan, bahkan dapat hadiah sepatu balet dari mereka. 

4. You Raise Me Up

https://www.youtube.com/embed/WBUWC3O-w8Q

You raise me up, so I can stand on mountains
You raise me up to walk on stormy seas

Siapa sih yang gak mengenal lagu ini? You Raise Me Up pertama kali dipopulerkan sekaligus dikomposeri oleh Secret Garden pada 2002 dan langsung mencuri banyak perhatian. Lagu ini telah dicover oleh banyak musisi, termasuk Westlife yang menjadikannya salah satu single andalan di album mereka, Face to Face, pada tahun 2005.

Salah satu penampilan terbaik Westlife melantunkan lagu ini adalah saat konser perpisahan mereka pada 2012 lalu di Croke Park, Irlandia, yang berhasil menguras tangis penonton.

5. What About Now

https://www.youtube.com/embed/Vc7Fn4Hk088

What about now? What about today?
What if you're making me all that I was meant to be?

Lagu yang terdapat di album Where We Are yang rilis pada tahun 2009 ini sebenarnya merupakan hits dari Chris Daughtry yang populer satu tahun sebelum Westlife menyanyikannya ulang. Meskipun Where We Are identik dengan Daughtry, nyatanya Westlife tetap mampu memberi sentuhan baru dengan pembagian suara mereka yang khas.

6. When You Tell Me That You Love Me

https://www.youtube.com/embed/MwSL-57pNqM

I'm shining like a candle in the dark
When you tell me that you love me

Tembang andalan penyanyi kenamaan Diana Ross yang meledak di awal 90-an ini dipopulerkan kembali oleh Westlife dan menjadi single andalan mereka di album Face to Face. Berkolaborasi dengan sang diva, Westlife memberikan performa terbaik mereka sehingga lagu ini punya lebih banyak penggemar bahkan dari generasi baru dan masih kerap diputar di stasiun radio.

7. Uptown Girl

https://www.youtube.com/embed/0HTexqxo1og

Uptown girl
She's been living in her uptown world
I bet she never had a back street guy
I bet her mama never told her why

Lagu lawas milik Billy Joel yang dirilis tahun 1983 ini kembali memuncaki tangga-tangga lagu saat Westlife menjadikannya salah satu single andalan dari album Coast to Coast di tahun 2000. Musiknya yang ceria dengan konsep video klip yang kocak menambah daya tarik lagu ini. Jika Uptown Girl milik Billy dibintangi oleh Christie Brinkley, maka versi Westlife mendapuk Claudia Schiffer sebagai modelnya. Hmmm, sama-sama cantik.

Westlife memang cukup sering mendapat komentar miring di masa lalu karena lagu-lagu yang mereka recycle, dan kerap dianggap mendompleng ketenaran dari lagu yang telah populer. Namun kualitas mereka menjawab semuanya dengan membawakan lagu-lagu cover tersebut secara baik, dengan ciri khas mereka sendiri, sehingga tak jarang generasi baru jadi tahu tembang-tembang lawas karena Westlife.

Jadi apa nih lagu cover Westlife terbaik menurut kalian?

Baca Juga: 7 Lagu Terbaik dari Westlife, Masih Ingat Liriknya?

Rizky Amalia Pratiwi Photo Community Writer Rizky Amalia Pratiwi

Masih terus belajar dan berjuang lewat menulis dan baking. Feel free to contact me at amalia.rp95@gmail.com and Facebook: Rizky Amalia Pratiwi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You