Comscore Tracker

Ini 7 Aktris Korea dengan Spesialis Peran, dari Tangguh Hingga Bar-bar

Memerankan lebih dari satu karakter yang sama

Apa yang menjadi daya tarikmu untuk menonton KDrama atau drama Korea? Salah satunya tentu pemeran dari drama tersebut. Ya, peran aktor dan aktris dalam drama yang diperankannya memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi penikmat drama Korea.

Oleh karena itu, mereka harus mampu memainkan semua karakter yang diberikan kepadanya demi kesuksesan drama tersebut. Tak jarang, banyak aktor dan aktris yang begitu cocok dalam memainkan satu karakter.

Sehingga karakter tersebut menjadi langganan untuk diperankannya. Sudah lebih dari satu kali berperan dengan karakter yang sama, berikut tujuh aktris dengan spesialis peran.

1. Jun Ji Hyun - Wanita bar-bar

Ini 7 Aktris Korea dengan Spesialis Peran, dari Tangguh Hingga Bar-barsoompi.com

Jun Ji Hyun merupakan salah satu aktris top Korea. Ketenarannya bukan karena ia banyak membintangi drama atau film, justru sebaliknya. Aktris berusia 39 tahun ini gak banyak bermain dalam drama, ia hanya mengambil peran yang dirasa cocok dengan dirinya. Meskipun begitu, hampir semua drama yang diperankannya sukses meraih rating tinggi.

Karakter wanita bar-bar ini cukup melekat dengan Jun Ji Hyun. Berperan sebagai putri duyung dalam drama The Legend of Blue Sea, ia sukses memikat hati penonton dengan karakternya yang bar-bar. Selanjutnya, ia kembali berperan sebagai aktris populer di Korea dengan karakter 'badas' di drama My Love From the Star.

2. Park Shin Hye - Gadis miskin

Ini 7 Aktris Korea dengan Spesialis Peran, dari Tangguh Hingga Bar-barinstagram.com/ssinz7

Park Shin Hye adalah aktris top Korea yang sudah membintangi banyak drama. Beberapa dramanya juga kerap menjadi drama populer. Park Shin Hye memang gak pernah salah dalam memilih karakter yang akan diperankannya.

Uniknya, ada satu karakter yang selalu cocok ia perankan. Wanita berusia 30 tahun ini selalu pantas memerankan wanita dengan ekonomi yang lemah. Kamu bisa melihat aktingnya dalam drama The Heirs, Pinocchio, dan Memories Of the Alhambra.

3. Kim So Hyun - Cinta segitiga

Ini 7 Aktris Korea dengan Spesialis Peran, dari Tangguh Hingga Bar-barinstagram.com/wow_kimsohyun

Aktris muda berbakat, Kim So Hyun juga sudah banyak membintangi drama. Di usianya yang terbilang muda ini, Kim So Hyun sudah banyak memainkan berbagai karakter. Selalu berperan sebagai versi mudanya sang pemeran utama, kini wanita berusia 21 tahun tersebut selalu mendapatkan peran utama wanita.

Mungkin banyak yang gak menyadari bahwa Kim So Hyun kerap berperan sebagai wanita dengan kisah cinta segitiga. Berparas cantik, tak heran jika ia selalu diperebutkan oleh para lelaki tampan. Drama-drama tersebut di antaranya adalah Who Are You: School 2015, The Tale of Nokdu, dan yang paling bikin baper yaitu Love Alarm.

4. Kim Go Eun - Cinta beda dunia

Ini 7 Aktris Korea dengan Spesialis Peran, dari Tangguh Hingga Bar-barinstagram.com/ggonekim

Jika membahas cinta, mungkin perjuangan Kim Go Eun yang patut diacungi jempol. Ya, bagaimana gak? Dalam dua drama yang diperankannya, ia selalu jatuh cinta dengan lelaki dari dunia yang berbeda.

Berperan sebagai Ji Eun Tak dalam drama Goblin, ia jatuh cinta dengan seorang goblin yang mempunyai kehidupan abadi. Kemudian di drama The King: Eternal Monarch, lagi-lagi ia harus mempunyai kekasih dari dunia paralel. Meski begitu, kedua drama tersebut merupakan drama populer.

Baca Juga: 10 Potret Wisata Korea Fantasy, Sepotong Korea di Kediri

5. Go Ara - Wanita tangguh

Ini 7 Aktris Korea dengan Spesialis Peran, dari Tangguh Hingga Bar-barmydramalist.com

Aktris berparas cantik, Go Ara sudah banyak membintangi drama maupun film. Berbagai karakter juga sudah pernah diperankannya. Namun ada satu karakter yang cukup melekat dan selalu sukses diperankan oleh wanita berusia 30 tahun ini.

Go Ara selalu pantas berperan sebagai wanita tangguh dalam menghadapi kehidupan. Ia seringkali memerankan tokoh wanita dengan karakter yang kuat. Misalnya dalam drama You're All Surrounded, Hwarang, Miss Hammurabi hingga yang terbarunya Haechi. Tahun ini juga ia akan kembali dalam drama Do Do Sol Sol La La Sol. Wah, kira-kira seperti apa ya karakternya?

6. Kim Mi Kyung: Ibu sang pemeran utama

Ini 7 Aktris Korea dengan Spesialis Peran, dari Tangguh Hingga Bar-barinstagram.com/kim_mee_kyung

Bagi pecinta drama Korea tentu gak asing lagi dengan Kim Mi Kyung. Aktris senior ini sudah membintangi banyak sekali drama. Kim Mi Kyung langganan menjadi ibu dari sang pemeran utama. Seperti dalam drama The Heirs, ia berperan sebagai ibu dari Park Shin Hye, kemudian di drama Her Private Life, ia menjadi ibu dari Park Min Young serta di drama terbarunya yang saat ini masih tayang, ia menjadi ibu dari Im Soo Hyang dalam drama When I Was the Most Beautiful.

Walaupun demikian, kita tentu gak pernah bosan dengan Kim Mi Kyung yang selalu langganan menjadi ibu. Wanita berusia 56 tahun ini selalu memukau dalam perannya dengan berbagai karakter seorang ibu. Drama yang dibintanginya juga kerap menjadi drama-drama populer.

7. Kim Hee Ae - Skandal perselingkuhan

Ini 7 Aktris Korea dengan Spesialis Peran, dari Tangguh Hingga Bar-barinstagram.com/heeae_official

Kesuksesan drama The World of the Married di tahun ini membuat popularitas Kim Hee Ae kembali naik. Berperan sebagai istri yang disakiti karena perselingkuhan sang suami, Kim Hee Ae sukses meraih penghargaa Baeksang Awards sebagai aktris terpopuler tahun ini.

Sebelumnya, ia juga memerankan seorang pelakor di drama A Wife's Credentials, serta menjadi istri yang mencoba berselingkuh pada drama Secret Love Affairs. Drama dengan konflik rumah tangga memang sangat cocok diperankannya.

Itulah tujuh aktris Korea dengan spesialis peran. Adakah aktris favoritmu? Komen di bawah ya!

Baca Juga: 10 Potret Wisata Korea Fantasy, Sepotong Korea di Kediri

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya